4 Konsep Bisnis Rumahan Mudah untuk Anak Muda, Harus Coba!

Wajib Dibaca Juga!

Usaha rumahan menjadi salah satu solusi untuk menambah penghasilan meski di rumah selama pandemi. Peluang usaha rumahan juga bisa menjadi langkah efektif apa bila gaji bulanan dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bagi pemula bisnis rumahan ini masih diremehkan penghasilan dari bisnis rumahan, padahal jika dilakukan dengan serius dan perhitungan, bisnis yang tadinya merupakan usaha sampingan, bisa tumbuh pesat dan jadi pemasukan utama.

1. Sebagai agen pembayaran elektronik

Source: Pexels

Agen pembayaran elektronik ini merupakan peluang usaha rumahan yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk melakukan bisnis dirumah. Kita bisa membuka jasa untuk perantara pembayaran berbagai transaksi digital seperti transfer uang antar bank maupun top up dompet digital, membayar tagihan listrik, PDAM, TV berlangganan, internet dan telepon, dan masih banyak lagi yang bisa lakukan.

2. Berjualan pulsa elektrik dan paket internet

Source: Pexels

Berjualan pulsa dan paket internet bisa menjadi peluang usaha rumahan yang bisa kita lakukan. Hal ini bis akita lakukan dengan cara mencari vendor pulsa dan paket internet yang khusus untuk reseller pulsa dengan harga miring yang tersedia bahkan di portal belanja online.

Jangan lupa untuk menyiapkan banner dengan promo yang menarik untuk menarik calon pelanggan disekitar kita.

3. Membuka Jasa desain grafis

Source: Pexels

Dari rumah, kita bisa dengan mudah menemukan lowongan yang membutuhkan pekerja lepas untuk membuat desain grafis dan editing video. Hal ini bisa untuk mengasah skill dalam editing seperti membuat desain grafis hingga editing video.

Kita hanya memerlukan koneksi internet dan juga laptop untuk melakukannya. Selain melalui internet, kita juga bisa membuat banner untuk ditaruh di depan rumah untuk melakukan editing video serta jasa desain grafis di rumah.

4. Sebagai Dropship

Source: Pexels

Dropship merupakan bisnis online tanpa modal yang bisa kita lakukan. Yang dibutuhkan dalam peluang usaha rumahan ini adalah alat komunikasi marketing seperti smartphone.

Dropship merupakan pihak ketiga (dropshipper) yang menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen (supplier) barang.

Nah, itu merupakan 4 konsep bisnis anak muda dengan modal kecil yang bisa menjadi peluang usaha rumahan, ada juga yang tanpa modal serta memiliki omset yang besar jika dilakukan secara serius dan tekun.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer