5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa pandemi COVID-19, Coba Yuk!

Wajib Dibaca Juga!

Di tengah merebaknya pandemi COVID-19, bekerja di rumah dalam jangka waktu yang sangat panjang menjadi hal yang tidak terbayangkan sebelumnya dan akhirnya menjadi kenyataan.

Orang-orang yang mulanya harus berangkat ke kantor untuk bekerja, kini bisa melakukan pekerjaan mereka dari rumah saja.

Karena inilah, sebagian orang akhirnya memiliki lebih banyak waktu luang karena dapat bebas mengatur kegiatan mereka yang tidak berbenturan atau bahkan mengganggu pekerjaan utama.

Waktu luang tersebut banyak digunakan orang lain untuk mengerjakan banyak hal seperti berkebun, masak, olahraga dan aktivitas lainnya sebelumnya sulit dilakukan saat masih bekerja di kantor.

Bahkan tak sedikit juga orang yang memulai bisnis mereka di masa pandemi COVID-19 ini untuk menambah pemasukan mereka.

Banyak bisnis baru di masa pandemi yang dapat Anda coba, berikut di antaranya:

1. Bisnis kuliner

Source: Pexels

Dengan adanya pembatasan makanan yang berlaku di sejumlah daerah, restoran-restoran yang menyediakan layanan pesan-antar sangat diminati masyarakat di tengah pandemi.

Terlebih, tidak semua orang bisa memasak sendiri di rumah sehingga banyak permintaan produk makanan meningkat.

Anda dapat mempromosikan produk jualan Anda secara online melalui WhatsApp dan media sosial yang Anda miliki.

2. Tutor fitness online

Source: Pexels

Di tengah pandemi COVID-19, banyak tempat-tempat kebugaran seperti gym ditutup. Namun, orang-orang tetap butuh untuk tetap bugar dan mencari cara baru untuk sehat dan bugar.

Bagi orang-orang yang memiliki alat fitness seperti lompat tali, dumbel atau matras Anda dapat berlatih sendiri dirumah. Tubuh yang bugar dapat menghindari diri dari serangan COVID-19.

Namun, jika Anda yang tidak tahu cara memulai namun tetap ingin bugar dan berolahraga tanpa alat khusus, ini dapat memanfaatkan tutor fitness online.

Jika Anda adalah seorang yang ahli dalam kebugaran, bisnis baru di masa pandemi ini patut Anda coba, bisa dimulai dengan menawarkan jasa ke teman terdekat atau konsumen yang dirasa memerlukannya.

3. Reseller/Dropshipper online shop

Source: Pexels

Dikutip dari Majalah Forbes pada 30 Juni 2020, bisnis ritel online merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan dengan cukup baik di tengah merebaknya pandemi COVID-19.

Banyak masyarakat memilih beralih belanja online karena pembatasan yang ketat dan banyak konsumen yang tidak dapat membeli barang secara offline atau langsung ke toko.

Peluang tersebut dapat dimanfaatkan menjadi bisnis baru di masa pandemi dengan menjadi reseller/dropshipper online untuk produk yang banyak dicari konsumen.

4. Berjualan pet food

Source: Pexels

Pemilik hewan peliharaan akan selalu memperhatikan kesehatan dan kecukupan gizi hewan peliharaannya.

Tidak perlu membuka klinik hewan yang memerlukan pendidikan, di tengah pandemi yang membuat pemilik hewan peliharaan menjadi lebih dekat dan sering bertemu dengan hewan peliharaan mereka, menjual pet food bisa menjadi jawabannya.

Ini menjadi bisnis baru di masa pandemi, karena terlebih lagi sudah banyak pet food yang diproduksi dalam bentuk kemasan, sehingga penjual tak perlu khawatir pakan cepat basi jika ada kelebihan stok.

5. Bimbingan belajar online

Source: Pexels

Bisnis baru di masa pandemi selanjutnya adalah dengan membuka bimbingan belajar secara online. Dengan beralihnya kegiatan belajar menjadi pembelajaran jarak jauh atau daring. Pasar untuk pembelajaran online terus berkembang.

Hal ini didorong dengan banyaknya orang tua yang masih kesulitan dan membutuhkan bantuan agar anak-anak mereka dapat menyelesaikan pekerjaan rumah.

Jadi itulah 5 tips bisnis baru di masa pandemi, apapun keadaanya jika kita tetap berusaha dan semangat akan ada jalan untuk kita berkembang.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer