Cara Mudah Dapat Passive Income, Hanya Jual Foto?

Wajib Dibaca Juga!

Apakah kalian merasa penghasilan utama masih kurang memenuhi kebutuhan? Kalian juga berpikir untuk menambah passive income? Ya, keberadaan penghasilan pasif ini adalah salah satu cara yang bisa kasih kalian uang tanpa susah-susah bekerja.

Punya passive income ini membuat kalian tidak selalu mengandalkan penghasilan dari satu sumber saja. Ini akan penting jika suatu hari nanti kalian kehilangan pekerjaan utama. Ini akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan disaat itu.

Nah kali ini kita akan bahas pengertian passive income dan berbagai cara untuk mendapatkannya. Ada berbagai cara untuk mendapatkan passive income yang bisa kalian coba.

1. Vlogger di YouTube

Di era digital yang berkembang sangat cepat ini, kalian masih bisa melakukan apapun untuk mengekspresikan diri. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah membuat konten vlog, podcast, review barang, streaming game, dan lain-lain. Untuk mendapatkan banyak views, adsense, dan subscriber ini membutuhkan konsistensi dan keuletan. 

Jika nanti jumlah views dan subscriber kalian sudah memenuhi standar yang ditentukan, kalian akan menerima penghasilan. Tak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan uang dari endorsement yang disisipkan di salah satu video.

2. Program afiliasi & referal

Nah cara dapat passive income selanjutnya adalah dengan ikut program afiliasi dan referal. Untuk mengikuti program satu ini kalian hanya perlu mendaftar di salah satu program e-commerce. Jika memenuhi kriteria, kalian bisa langsung memulai misi. Menjalankan program ini juga cukup mudah. Kalian hanya perlu promosi di sosial media, e-mail hingga blog. Nah jika promosimu berhasil berujung pembelian, maka kalian akan dapatkan komisi. 

Tak hanya program afiliasi, cara dapat passive income juga bisa dari program referal aplikasi. Kalian hanya perlu ajak teman untuk meng-install dan mendaftar aplikasi tertentu untuk mendapatkan reward. Makin banyak teman yang diajak, semakin besar juga reward yang kalian dapatkan.

3. Jual stok fotomu!

Untuk kalian yang suka fotografi, baik itu hanya iseng atau memang profesi utama, ternyata kalian bisa menjual hasil foto-fotomu di platform online seperti Shutterstock, iStock, 500px, dan masih banyak lagi. Nantinya, foto-foto yang kalian unggah pada platform tersebut dapat dibeli oleh para pembuat konten yang membutuhkan konten visual tambahan. Ini bisa jadi ide passive income yang mudah dan menguntungkan, bukan?

4. Membuat e-book

Menulis adalah salah satu wadah seseorang untuk mencurahkan pikiran dan perasaanya. Cara dapat passive income dengan menulis, kalian bisa mempublikasikan tulisan kalian dalam bentuk buku lalu dibaca orang lain. Nantinya setelah mendapatkan banyak pembaca setia, kalian bisa menyelesaikan cerita tersebut dan merilisnya dalam bentuk e-book. Barulah setelahnya dikira matang, kalian bisa mengirimkan tulisan kalian pada platform penerbit seperti Amazon KDP (Kindle Direct Publishing) atau Nulisbuku. 

5. Sewa properti, passive income legendaris

Salah satu cara dapat passive income yang sudah ada sejak zaman dahulu adalah dengan menyewakan properti. Untuk kalian yang memiliki aset properti tak terpakai seperti rumah, toko, dll, Kalian bisa jadikan properti tersebut sebagai passive income, lho! Misalnya kalian punya lima unit toko, satu toko disewakan dengan harga Rp25 juta per tahun. Artinya, jika semua unit toko disewakan, kalian akan dapat Rp100 juta per bulannya.

Nah jadi itu dia beberapa cara dapat passive income yang bisa kalian ikuti. Tentunya hal ini harus dibarengi dengan konsistensi dan keuletan. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer