5 Ide Jualan Makanan Viral 2022, Dijamin Laku Keras!

Wajib Dibaca Juga!

Gyudon beef bowl

Setiap tahun pasti ada ide jualan yang viral karena memiliki keunikan atau daya tarik tersendiri. Dengan produk viral ini, para calon pebisnis melihatnya sebagai peluang bisnis yang tepat waktu. Misalnya masakan kekinian.

Pada dasarnya, ada beberapa faktor yang membuat produk seperti makanan modern menjadi viral. Beberapa faktornya adalah adanya influencer yang mempromosikan makanan tersebut di media sosial. 

Bagi yang sedang mencari ide jualan makanan, tidak ada salahnya mencoba menjual produk makanan yang viral. Tidak ada jaminan deal akan langgeng. Namun, tak ada salahnya memanfaatkan berbagai peluang, seperti penjualan makanan yang viral.

1. Gyudon

Ide jualan yang pertama ada Gyudon atau sering disebut bowl beef bisa jadi inspirasi jualan makanan viral. Hidangan Jepang ini adalah semangkuk nasi dengan lauk seperti daging. Yoshinoya yang terkenal di Indonesia merupakan resto representatif yang menyajikan gyudon.

Selain mengembangkan restoran, banyak pengusaha lain yang mencoba membangun kesuksesan lewat makanan satu ini. Kreasi lain seperti telur dan ayam juga bisa dicoba untuk berjualan. Kalian dapat mengurangi biaya modal produksi.

2. Roti bakar boba

Ide penjualan viral lainnya adalah Boba Toast atau roti bakar boba. Bisa dikatakan boba semakin populer belakangan ini karena disajikan sebagai minuman. Selain itu, kreasi boba lainnya yang muncul dengan kombinasi roti bakar.

Bahan yang digunakan juga tidak terlalu mahal. Kalian hanya membutuhkan roti untuk dipanggang, susu, telur, dan boba. Variasi seperti ini memungkinkan kalian untuk menjual ide jualan satu ini dalam paket yang berbeda. Coba promosikan bisnis ini di media sosial.

3. Nugget ayam sayur

Nugget adalah salah satu makanan instan yang jadi favorit banyak orang, terutama anak-anak. Namun, karena makanan ini adalah jenis makanan olahan, nugget tidak bisa disebut makanan sehat. Di sinilah ide nugget ayam vegetarian lahir, dan menjadi viral di media sosial.

Tidak heran jika nugget ayam vegetarian ini menjadi makanan viral yang sangat populer di pasaran. Kalian juga bisa dengan mudah membuat nugget ayam sayur. Campurkan saja semua jenis sayuran seperti wortel, brokoli, jagung, dan ayam serta telur.

Kemudian dibuat menjadi bola-bola atau bentuk sesuai selera dan digoreng. Nugget ayam veggie ini bisa disajikan sesuai kreasi kalian.

4. Rice bowl

Hidangan ini memiliki kesamaan dengan gyudon. Bedanya adalah isinya yang minimalis dan banyak lauk pauknya. Di mangkuk ini, kalian akan menemukan nasi, lauk pauk, dan sayuran. Ini menjadikannya salah satu penjualan paling viral yang pernah ada.

Dengan ukurannya yang minimalis, sangat digemari oleh para pekerja kantoran dan anak-anak sekolah. Jika kalian ingin menjalankan ide bisnis ini,  baiknya berikan inovasi tambahan, terutama untuk lauk pauk. Tentu saja, ini memberi calon konsumen pilihan sebelum mereka membeli.

5. Brownies

Pada dasarnya brownies bukanlah jenis makanan baru saat ini. Meski demikian, nama kue brownies ini kembali viral, dengan sejumlah pengusaha kue memberikan sentuhan menarik pada brownies tersebut. Selain itu, penyajian brownies saat ini antara lain dikukus dan dipanggang untuk dimasak sesuai keinginan pasar.

Rasa brownies yang sangat viral termasuk rasa karamel, rasa KitKat, rasa almond, dan rasa keju. Dengan begitu banyak pilihan rasa, tak heran jika kue brownies bertahan hingga saat ini.

Nah jadi itu dia beberapa ide jualan kekinian yang bisa kalian coba. Tentunya hal ini harus dibarengi dengan kesabaran, keuletan, dan kerja keras supaya usaha kalian dapat berkembang. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer