Cepat Cuan Tanpa Ngantor, Ini 5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Coba!

Wajib Dibaca Juga!

Di rumah saja tanpa ke kantor bisa dapat uang? Yap betul, kalian bisa dapat cuan tanpa pergi ke kantor, lho. Tentunya kita terlebih dahulu harus paham akan cara dan tahu skill yang kita bisa, dari situ kita bisa mendapat penghasilan yang fantastis. Misalnya saja menjadi seorang freelancer, salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan sesuai kemampuan.

Tak hanya satu pekerjaan, jika kita bisa mengatur dengan baik kita bisa melakukan beberapa pekerjaan freelance. Nah, banyaknya pekerjaan yang ambil dengan manajemen yang baik tentunya akan menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Yuk kita lihat pekerjaan freelance di rumah yang mungkin sesuai keahlianmu dan bisa dicoba.

Asisten Virtual

Shutterstock/fizkes

Asisten Virtual sangat cocok untuk kalian freelancer di rumah yang belum punya pengalaman. Tak perlu keahlian khusus, pekerjaan ini sangat cocok untuk kalian orang yang memiliki banyak waktu luang dan sangat terorganisir.

Di luar sana banyak pengusaha yang sibuk mengelola bisnisnya dan tidak memiliki asisten pribadi di kantor. Nah, saat itulah mereka akan membutuhkan seorang asisten virtual untuk membantu mereka membuat janji, membalas email, mengatur jadwal bahkan mengatur sosial media mereka.

Pendapatan yang bisa dihasilkan oleh seorang asisten virtual sangat lumayan, sebab pekerjaan ini tidak perlu memerlukan keahlian khusus.

Data Entry

Shutterstock/BongkarnGraphic

Pekerjaan freelance di rumah selanjutnya yang bisa kalian coba adalah data entry. Banyak perusahaan menggunakan jasa satu ini untuk membantu mereka mengolah data, membuat laporan keuangan yang nantinya laporan tersebut akan digunakan untuk strategi penjualan.

Tak beda dengan asisten virtual, pekerjaan satu ini tidak harus memiliki keahlian khusus. Kalian hanya perlu teliti saat mengerjakannya. Pekerjaan satu ini juga sangat mudah dikerjakan di mana saja dan kapan saja.

Untuk pekerjaan sebagai freelancer data entry tidak terlalu besar, tapi lumayan untuk para pemula.

Content Writer

Shutterstock/ZoFot

Kalian gemar menulis? Mungkin pekerjaan freelance di rumah satu ini akan cocok. Kalian bisa coba untuk membuat blog, e-book, artikel tentang deskripsi produk. Ini terbilang mudah sebab yang diperlukan adalah keterampilan dalam menulis.

Biasanya, untuk melakukan pekerjaan ini content writer akan mendapat bayaran per artikel atau per tulisan yang mereka buat, dan ada juga yang dibayar sesuai jam kerja.

Social Media Manager

Shutterstock/Rawpixel.com

Saat ini banyak orang membuka sosial media saat membutuhkan hiburan. Tapi kalian tahu tidak bahwa sosial media juga bisa menghasilkan uang, lho! Yap, sosial media kerap dijadikan para pebisnis sebagai media promosi baik produk atau image.

Nah, disinilah peran sosial media manager diperlukan. Mereka biasanya bertugas untuk membagikan konten, menjawab dan memberikan feedback dari orang-orang, dan tentunya memikirkan strategi untuk meningkatkan traffic juga mendatangkan lebih banyak follower yang nantinya akan menaikkan penghasilan.

Pekerjaan ini biasanya dibayar perjam, biasanya 100-200 ribu per jamnya. Ini sangat cocok untuk kalian yang aktif di sosial media.

Desain Grafis

Shutterstock/Rawpixel.com

Tidak dipungkiri lagi, semua perusahaan pasti membutuhkan seorang desain grafis. Baik itu perusahaan besar maupun UMKM sekalipun. Mengingat gaji seorang desain grafis tergolong cukup mahal, kini banyak perusahaan–perusahaan yang memakai jasa freelance desain grafis.

Biasanya untuk desain grafis ini akan dibayarkan sesuai dengan project yang dijalankan. Makin besar project yang dijalankan, sudah pasti juga semakin mahal bayarannya. Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak membutuhkan jasa seorang desain grafis.

Kebutuhan pemasaran di sosial media membuat jasa desain grafis kini banyak diminati. Terlebih lagi bayaran untuk para pekerja freelance di rumah yang satu ini cukup mahal. Biasanya jasa desain grafis dibayarkan per projek yang dilaksanakan.

Jadi itulah beberapa rekomendasi pekerjaan freelance di rumah yang bisa kalian coba. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Tertarik coba yang mana?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer