Cari Uang Minim Modal Untuk Para Pelajar dengan 5 Ide Bisnis Ini

Wajib Dibaca Juga!

Saat zaman yang sudah canggih, mencari uang pun menjadi lebih mudah. Saat ini, kamu bisa memulai bisnis online dengan menggunakan gadget yang kamu punya. Kunci utama dalam bisnis ini adalah kesabaran dan ketelatenan.

Dibandingkan harus membuang waktu untuk sesuatu yang tidak bermanfaat anak sekolah kini juga bisa lho mulai membangun bisnis online. Hasilnya bisa menambah uang jajan harian dan membeli barang yang kamu inginkan tanpa harus meminta uang ke orang tua.

Yuk, simak beberapa bisnis online untuk pelajar minim modal berikut ini.

1. Blogging

Source: Pexels

Bisnis online untuk pelajar yang pertama adalah blogging, bagi para pelajar yang suka menulis dan menuangkan cerita. Menulis blog adalah pilihan tepat menyalurkan hobi yang bisa menghasilkan uang.

Namun, tentu saja menghasilkan uang melalui blog tidak semudah yang dibayangkan, untuk para pelajar, harus mempelajari bagaimana ritme dunia blog. Jika sudah sukses dan dapat mendatangkan pengunjung, itu akan mempermudah para pelajar untuk mendapatkan uang.

2. Jual paket internet

Source: Pexels

Saat ini banyak orang tidak bisa dipisahkan dari penggunaan internet. Oleh sebab itu, paket internet akan selalu dibutuhkan. Baik mereka gunakan untuk bermain Tik Tok, Instagram, game, browsing, dan masih banyak lagi.

Memulai bisnis online untuk pelajar yang satu ini cukup mudah. Jika tak punya uang modal, para pelajar bisa mencari toko di marketplace yang menjual kuota murah. Setelah itu kalian bisa menjualnya kembali ke teman dengan harga yang lebih tinggi.

3. Jasa ketik tugas

Source: Pexels

Bisnis online untuk pelajar yang selanjutnya adalah jasa mengetik tugas. Pelajar setiap harinya tidak lepas dari tugas atau PR (pekerjaan rumah), terlebih lagi di saat pandemi yang mengharuskan belajar di rumah, maka membuat jasa ketik tugas bukan ide yang sepele.

Justru bisnis ini dapat menjadi bisnis online yang cukup menjanjikan. Bisnis online untuk pelajar yang satu ini bisa dimulai dengan menawarkan jasa ke WhatsApp grup kelas dan sosial media.

Ini akan lebih menjanjikan jika para pelajar yang ingin memulai bisnis ini bisa mengetik lebih cepat.

4. Jual snack

Source: Pexels

Jika kamu tidak senang mengetik maka bisnis online untuk pelajar yang satu ini tepat untuk dilakukan. Mengingat kebanyakan para pelajar hobi ngemil ide bisnis ini memang sangat bagus.

Snack jualanmu akan memiliki nilai tambah jika dikemas dengan rapi. Beberapa snack yang cocok dijual seperti sempol, cireng, seblak, makaroni dan lain-lain. Bisa memulai promosi di WhatsApp dan sosial media yang kamu miliki.

5. Buka jasa di Internet

Source: Pexels

Bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah membuka jasa di internet. Jasa yang bisa kamu tawarkan seperti edit video, membuat desain, pengisi suara dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan hal ini pilihlah bidang yang kamu sukai, pelajari ilmunya dan kamu bisa mulai buka jasa di internet.

Demikian ulasan singkat soal lima ide bisnis online untuk pelajar yang bisa dimulai sesegera mungkin dengan modal minim. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasanmu ya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer