Fantastis, 8 Perusahaan Ini Bergelar Perusahaan Terbesar di Dunia!

Wajib Dibaca Juga!

Tahukah kamu, ternyata banyak sekali perusahaan multinasional yang terbilang kuat dan memiliki nilai saham tinggi? Hal ini membuat perusahaan multinasional tersebut terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih besar, serta membuat mereka menjadi salah satu perusahaan besar yang kamu impikan.

Nah, berikut ini 8 perusahaan besar di dunia yang telah memiliki penghasilan tertinggi:

1. Walmart Inc. (WMT)

Shutterstock/Sundry Photography

Perusahaan terbesar di dunia pertama adalah Walmart telah berkembang menjadi salah satu retail tebesar di dunia. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1962 ini memperoleh pendapatannya mencapai $542,0 miliar.

Walmart sendiri merupakan retail dengan menjual berbagai macam barang dagangan dan pakaian jadi, perlengkapan rumah tangga, buku, perhiasan, makanan dan minuman, persediaan farmasi, hingga peralatan otomotif.

2. Amazon.com Inc. (AMZN)

Shutterstock/Benny Marty

Mulanya Amazon dikenal sebagai platform penjual buku secara online. Namun kini telah meluas dan mencakup hamper setiap kategori ritel. Selain menjual produk melalui platform e-commerce, Amazon memiliki anak perusahaan termasuk Whole Foods Market dan perusahaan keamanan rumah Ring.

Area bisnis Amazon yang tumbuh paling cepat adalah layanan komputasi awan, produk berlangganan seperti Amazon Prime, dan streaming film serta hiburan lainnya. Pendapatan yang dihasilkannya pun mencapai $321,8 miliar.

3. PetroChina Co. Ltd. (PTR)

Shutterstock/ahmad.faizal

Perusahaan terbesar di dunia lainnya adalah perusahaan minyak dan gas PetroChina bergerak dalam bidang eksplorasi, pengembangan, produksi, dan penjualan minyak.

Pendapatannya saja mencapai $320,0 miliar dan perusahaan ini tercatat di bursa efek New York dari China National Petroleum Corporation milik negara China.

4. Apple Inc. (AAPL)

Shutterstock/Vytautas Kielaitis

Perusahaan terbesar di dunia selanjutnya adalah perusahaan Apple yang memperoleh pendapatan hingga $273,9 miliar. Perusahaan yang memiliki berbagai produk teknologi seperti smart phone, MacBook, tablet, aksesoris elektronik dan masih banyak lagi.

Perusahaan ini juga tengah membangun membangun bisnis layanan yang berkembang pesat, mengoperasikan toko konten digital, menjual video game streaming, dan menyediakan layanan streaming seperti Apple+, platform untuk konten hiburan sesuai permintaan.

5. CVS Health Corp. (CVS)

Shutterstock/Mark Roger Bailey

CVS adalah penyedia layanan kesehatan farmasi terintegrasi. Perusahaan ini mengoperasikan rantai toko obat dengan lokasi di seluruh AS serta di Puerto Rico.

Selain ritel, CVS menawarkan layanan manajemen manfaat apotek, layanan apotek pesanan melalui pos, dan program manajemen penyakit. Penghasilnya pun mencapai $264,0 miliar sehingga dikenal sebagai perusahaan terbesar di dunia.

6. Royal Dutch Shell PLC (RDS.A)

Shutterstock/Tada Images

Royal Dutch Shell dikenal sebagai perusahaan yang mengeksplorasi, memproduksi, dan memurnikan minyak bumi melalui anak perusahaannya.

Selain mengoperasikan pompa bensin di seluruh dunia, Shell memproduksi dan menjual bahan bakar, pelumas, dan bahan kimia lainnya. Royal Dutch Shell juga tercatat dalam bursa efek New York yang berbasis di Belanda dengan pendapatan $263,1 miliar.

7. China Petroleum & Chemical Corp. (SNP)

Shutterstock/testing

China Petroleum & Chemical adalah produsen dan distributor berbagai produk petrokimia dan minyak bumi meliputi bensin, solar, minyak tanah, karet dan resin sintetis, bahan bakar jet, dan pupuk kimia, di antara penawaran terkait lainnya.

Dengan berpenghasilan $255,8 miliar, China Petroleum & Chemical dikenal sebagai perusahaan terbesar di dunia.

8. Toyota Motor Corp. (TM)

Shutterstock/josefkubes

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang dengan pendapatan $248,6 miliar yang memproduksi, menjual, menyewakan, dan memperbaiki mobil penumpang, truk, dan bus di seluruh dunia. Selain itu, perusahaan ini juga menjual suku cadang dan peralatannya.

Nah, bagaimana saat kamu melihat nominal pendapatan pertahunnya? Fantastis bukan? Pasti rasanya ingin segera melamarkan CV terbaik yang kita punya. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer