Ingin Memulai Bisnis Online? Coba 4 Bisnis Tanpa Modal Ini, Pasti Untung!

Wajib Dibaca Juga!

Bisnis adalah kegiatan yang memiliki peluang yang sangat besar. Namun, kebanyakan orang enggan untuk berbisnis karena modal besar yang harus mereka siapkan.

Tapi, kini zaman telah berubah dan teknologi semakin canggih di mana bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha meskipun tanpa modal. Anda hanya memerlukan tiga komponen yaitu kreativitas, gadget, dan tentunya jaringan internet.

Masih bingung ini mulai bisnis apa? Berikut 4 referensi bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba.

1. Dropshipper

Source: Pexels

Bisnis online tanpa modal pertama yang bisa Anda coba adalah dropship. Dropship adalah sistem usaha di mana Anda menjual barang atas nama Anda namun pengirimnya adalah pihak lain (supplier). Dengan menggunakan sistem ini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, misalnya harga yang dapat Anda terapkan sendiri yang lebih tinggi dari harga asli.

Anda bisa mempromosikan barang-barang yang ingin Anda jual ke akun sosial media pribadi Anda. Selain itu, saat ini sudah ada e-commerce yang semakin mempermudah sistem penjualan online. Keuntungan menjadi dropshipper adalah Anda tidak perlu menyetok barang dan packing sendiri karena itu dilakukan oleh pemasok. Di mana itu akan menghemat biaya gudang, sewa, dan lain-lain. Sehingga, jenis bisnis online tanpa modal yang satu ini sangat diminati.

2. YouTuber

Source: Pexels

YouTube adalah salah satu platform sosial media dengan tampilan video. Dengan membuat lalu mengunggah video di YouTube, Anda dapat memperoleh penghasilan yang cukup besar. Sehingga tak heran saat ini banyak YouTuber bermunculan di berbagai umur dan kalangan.

Untuk melakukan bisnis online tanpa modal yang satu ini, Anda hanya memerlukan laptop, kamera atau handphone juga jaringan internet. Ini yang terpenting, jangan lupa siapkan ide kreatif untuk membuat konten yang menarik. Jangan lupa untuk mulai membuat akun di Youtube, pendaftarannya gratis lho.

3. Menawarkan Jasa Sesuai Hobi

Source: Pexels

Memulai bisnis online tanpa modal yang selanjutnya adalah dengan membuka jasa sesuai hobi yang Anda minati. Anda dapat menjual hobi Anda secara online dan mendapatkan penghasilan. Jangan ragu untuk mencobanya, karena saat ini banyak orang mencari apapun di sosial media termasuk jasa.

Jenis hobi apapun yang Anda minati cobalah mulai menawarkannya. Beberapa contoh jasa yang sering ditawarkan adalah freelancer, jasa konsultasi, misal konsultasi SEO, desain, penerjemah, penulis, dan lain-lain. Pendapatan dari usaha itu juga tidak bisa dibilang sedikit. Hal yang terpenting adalah Anda akan melakukan bisnis online tanpa modal yang satu ini dengan senang hati karena sesuai dengan hobi Anda.

4. Admin Media Sosial

Source: Pexels

Bisnis online tanpa modal yang selanjutnya adalah dengan menjadi admin media sosial. Untuk menjadi admin media sosial Anda hanya perlu membuat ide menarik dan kreatif untuk mengisi konten.

Bisnis yang satu ini masih terbilang baru dalam beberapa tahun belakangan, meski begitu banyak orang membutuhkannya. Terlebih lagi sekarang banyak akun media sosial yang digunakan untuk jualan.

Anda bisa memulainya dengan membuat konten menarik para pengguna media sosial, lalu Anda pantau peningkatan jumlah followers atau like di akun media sosial Anda lalu berinteraksi dengan followers secara aktif agar para pengikut merasakan ikatan dengan akun sosial yang Anda kelola.

Itu dia 4 referensi bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba. Lakukanlah dengan sabar dan bersungguh-sungguh karena hasil yang besar dan menguntungkan tidak bisa didapatkan secara mudah dan instan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer