Kekayaan Sampai Ribuan Triliun, Ini 5 Sumber Kekayaan Elon Musk 

Wajib Dibaca Juga!

Asal muasal kekayaan Elon Musk menjadi perhatian publik setelah ia berhasil mengakuisisi Twitter senilai Rp635 triliun baru-baru ini. Orang terkaya di dunia, menurut Forbes, memiliki kekayaan selangit. Tidak heran dia bisa mendapatkan Twitter. 

Dengan bisnis yang booming di seluruh dunia, Musk sebenarnya telah menjadi orang terkaya di dunia menurut Forbes 2022. Kekayaannya bahkan mendekati ambang Rp4000 triliun. Lantas dari mana asal kekayaan Elon Musk? Yuk kita bahas di artikel kali ini.

1. Tesla

Shutterstock/Ivan Marc

Menurut data real-time dari Forbes, seluruh kekayaan Elon Musk mencapai $268,2 miliar atau setara dengan Rp3.862 triliun. Sebagian besar kekayaan Musk berasal dari perusahaan mobil listrik dan pembuat baterai Tesla Inc. 

Ini adalah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi yang berasal dari Amerika Serikat. Ini juga menjadi salah satu sumber kekayaan Elon Musk sebab ia adalah pendiri sekaligus pemegang saham sebesar 21% dari perusahaan ini. Di tangan Elon, kini Tesla berhasil menjadi perusahaan otomotif terbesar di dunia.

2. SpaceX

Shutterstock/L Galbraith

Selain Tesla Inc. Sumber kekayaan Elon Musk juga didapat dari usahanya menjalankan SpaceX. Perusahaan tersebut merupakan penyedia layanan penerbangan terkemuka dunia yang mengirimkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). 

Di mana perusahaan ini menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya yang menyelesaikan misi di mana semua awaknya adalah warga sipil di orbit. Wow, keren banget ya?

3. The Boring Company

Shutterstock/T. Schneider

Tidak sampai dengan bisnis Tesla dan SpaceX, sumber kekayaan Elon Musk juga di dapat dari perusahaan The Boring Company. Ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan terowongan dan infrastruktur di Amerika Serikat.

Perusahaan ini didirikan oleh Musk. Saat ini, proyek desain TBC adalah sistem transit perkotaan. Diketahui bahwa perusahaan itu sekarang bernilai 5,7 miliar dolar.

4. Twitter

Shutterstock/Sergei Elagin

Akuisisi Twitter juga menjadikan perusahaan itu salah satu sumber kekayaan terkaya di dunia. Musk baru-baru ini membeli saham Twitter senilai 44 miliar dolar, yang berarti dia sekarang memiliki 100 persen saham Twitter. 

Menurut persyaratan dan perjanjian Musk, pemegang saham akan menerima hingga 54,20 miliar dolar tunai untuk setiap saham Twitter. 

Ini adalah kumpulan sumber kekayaan dari Elon Musk yang baru-baru ini mengambil alih Twitter. Setelah Elon Musk berhasil menjadi orang terkaya di dunia, tak heran jika ia berani mengakuisisi Twitter dengan nilai terbesar perusahaan ini sepanjang sejarah.

5. Neuralink 

Shutterstock/T. Schneider

Dilansir dari situs resmi Neuralink, perusahaan yang menjadi sumber kekayaan Elon Musk satu ini menciptakan masa depan antarmuka otak. Ia bekerja untuk membangun alat yang  membantu penyandang disabilitas serta menciptakan teknologi baru untuk memperluas kemampuan, komunitas, dan dunia. 

Perusahaan chip otak Musk, yang didirikan pada 2016, menguji teknologinya pada babi dan monyet, tulis The Guardian. Selain itu, perusahaan dikatakan sedang mempersiapkan uji coba manusia pertamanya pada akhir 2022. 

Namun, perusahaan ini menghadapi tuduhan pelecehan hewan, yang dibantah oleh perusahaan. Sementara beberapa ilmuwan seperti Miguel Nicolelis dari Duke University  mengklaim bahwa idenya jauh dari “inovatif” dan bahwa Musk menjanjikan teknologi yang  belum ada. 

Namun, CEO dapat menghasilkan kekayaan yang layak darinya, dengan penilaian dasar perusahaan  antara $500 juta dan $1 miliar.

Jadi itulah beberapa sumber kekayaan Elon Musk yang berhasil didapatkan hingga saat ini. Tentunya kesuksesan Musk membangun kerajaan bisnis yang besar ini tidak luput dari usaha dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer