Mau Mulai Bisnis Tapi Modal Cuma 5 Juta? Bisa Kok, Cek Ini!

Wajib Dibaca Juga!

Banyak yang beranggapan bahwa jika ingin memulai usaha harus memiliki modal yang besar. Modal besar atau kecil, bukan menjadi penentu kelancaran pada suatu usaha.

Selain itu diperlukan faktor lain, berupa keuletan, inovatif, ke kreatifan serta cermat dalam membaca setiap peluang juga sangat di perlukan dalam berwirausaha.

Wirausaha adalah sebuah pekerjaan yang berpacu dengan waktu, dalam artian selalu perlu sesuatu yang baru dan ide-ide segar dalam mengembangkan usaha yang di jalankan. Merintis usaha memang bukanlah hal yang mudah, terutama jika modal terbatas.

Maka dari itu, membuka usaha franchise menjadi solusi terbaik untuk memulai usaha. karena produk yang akan dijual sudah dikekenal di tengah-tengah masyarakat, selain menghemat waktu juga menghemat modal yang anda keluarkan.

Begitu banyak franchise dibawah 5 juta yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif pilihan, mulai dari menjual sebuah produk barang atau jasa.

Berikut rekomendasi franchise dibawah 5 juta :

1.  Franchise kentang spiral

Shutterstock/reddees

Olahan makanan dari kentang memang selalu menarik untuk dicoba, selain lezat, cocok untuk dinikmati bersama diberbagai acara, sehingga inilah yang menjadi salah satu faktor pendukung bagi anda yang ingin berwirausaha dengan jenis franchise makanan yang satu ini, dengan harga franchise dibawah 5 juta yakni Rp3.200.000 saja. Bagaimana, tertarik coba?

2.  Franchise Bubble drink atau Bubble tea

Shutterstock/littlekop

Franchise minuman memang tidak ada habisnya, salah satunya menjual Bubble drink atau bubble tea hanya diperlukan biaya Rp3.500.000 saja untuk memulai usaha, mendapatkan meja/booth dan dapat di bongkar pasang, semua alat dan bahan baku.

Franchise dibawah 5 juta yang satu ini tentu akan sangat di minati, mengingat cuaca sedang panas, maka akan menambah kesempatan bagi kamu yang mau memulai usaha atau bisnis.

3.  Franchise burger

Shutterstock/ER_09

Bagi anda yang ingin membuka usaha burger, dapat berkolaborasi dengan franchise burger yang memiliki kisaran harga Rp2.700.000 ini. Jenis franchise dibawah 5 juta ini memiliki peminat yang cukup banyak dan pangsa pasar yang luas, sehingga prospek ke depannya dapat anda pastikan sendiri.

4.  Shipper

Shutterstock/TimeImage Production

Shipper merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik atau pengiriman barang. Shipper sendiri melayani pelayanan logistik.

5.  Lion Parcel

Shutterstock/Wempy Dyocta Koto

Lion Parcel merupakan salah satu jasa pengiriman yang juga sudah dikenal oleh masyarakat. Untuk itu, hal ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

6.  Es Teh

Picture from: GoBiz

Es Teh Poci merupakan minuman yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Anda dapat berinvestasi hanya dengan harga sebesar Rp5 juta.

7. Kebab Turki

Shutterstock/RANDY IMANUEL

Kebab Turki menjadi makanan yang digemari oleh konsumen Indonesia. Oleh karena itu, bisnis franchise kebab Turki bisa jadi pilihan Anda. Untuk memulai bisnis franchise kebab Turki, kamu hanya memerlukan modal Rp5 juta saja, lho.

8. Telur Gulung

Shutterstock/BagusNuraditya

Jajanan telur gulung adalah jajanan nostalgia masa kecil yang muncul kembali. Dengan menjual makanan yang sederhana ini, ternyata mudah meraup untung banyak, lho.

9.  Cappucino Cincau

Picture from: Cakesusumoo.com

Minuman unik satu ini dulu sempat muncul secara tiba-tiba dan langsung merebut hati para konsumen. Walau sudah sejak lama hadir, hidangan sederhana ini ternyata tetap mampu menghasilkan omzet yang cukup fantastis jika dijalankan dengan baik.

Hanya dengan modal yang kurang dari 5 juta rupiah, kamu sudah bisa menghasilkan pendapatan 3 juta rupiah per bulannya.

10. Laundry

Shutterstock/KTOGRAPHY

Bisnis laundry juga bisa menghasilkan banyak keuntungan terutama untuk di daerah sekitar kampus ataupun area perkantoran.

Franchise Sebersih Apa Laundry merupakan perusahaan aplikasi laundry yang berpusat di Jakarta Barat dan sudah memiliki beberapa mitra. Sebersih Apa Laundry menawarkan kemitraan dengan membayar joining fee sebesar Rp299 ribu.

Dari modal tersebut mendapat media branding, laundry bag, topi berlogo, training sistem, marketing support, dan buku nota. Keuntungan bersih yang dihasilkan bisa mencapai Rp5,5 juta per-20 bag, lho.

Itulah 10 rekomendasi frenchise dibawah 5 Juta yang menguntungkan dan bisa kamu coba terapkan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer