Mendapatkan Uang dari Instagram? Gampang Banget, Ini Caranya!

Wajib Dibaca Juga!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa platform media sosial kini sangat menjanjikan untuk mendapatkan cuan. Bagaimana tidak, dengan menciptakan konten yang berbobot dan menarik kamu bisa mendapatkan uang.

Hal ini pun membuat banyak orang mulai mengasah kreatifitas mereka untuk membuat konten yang menarik supaya bisa menaikkan engagement mereka dan berhasil menciptakan uang. Tentu saja, tanpa modal pun bisa jadi.

Kamu juga ingin mendapatkan uang dari media sosial terutama Instagram tanpa modal? Tenang saja karena di sini ada jawabannya. Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Jual Produk Buatanmu di Instagram

Source: Pexels

Menjadikan Instagram sebagai platform untuk mempromosikan barang buatan kamu sendiri adalah keputusan yang sangat tepat! Menjual produk handmade sangat digemari oleh banyak orang, hal ini didukung dengan sebuah survey yang menunjukkan sebanyak 81% orang lebih memilih produk handmade.

Alasan lain memilih produk buatan sendiri adalah karena kualitas dan kontrol produk ada di tangan kamu langsung terlebih produk yang kamu buat adalah barang yang sangat unik sehingga mampu dilirik oleh banyak orang.

Alasan yang lain kenapa memilih Instagram untuk mempromosikan produk kamu adalah dengan adanya fitur Shopping. Menurut data survey juga menunjukkan setiap bulan sebanyak 130 juta orang mengklik shopping post di Instagram. Ini bisa menjadi pasar besar buat kamu loh!

2. Jadilah Product Reviewer Khas Kamu

Source: Pexels

Jika kamu tidak memiliki barang untuk dijual tapi suka memberikan review barang-barang yang kamu punya, ini juga bisa jadi ladang untuk mendapatkan uang dari Instagram, loh.

Kamu bisa membuat konten mereview barang karena tentunya orang akan melihat review terlebih dahulu sebelum membeli barang itu agar tidak salah membeli atau bahkan menyesal.

Cara yang paling tepat adalah buat video mereview produk dengan sekreatif dan semenarik mungkin. Ini bisa jadi peluang besar kamu karena perusahaan dari produk tersebut bisa membayar kamu untuk melakukan review produk. Atau dengan kata lain kamu melakukan endorse dari produk tersebut.

3. Jual Barang Preloved

Source: Pexels

Barang preloved terkhususnya baju hingga sekarang masih banyak diminati oleh orang sebelum beberapa waktu lalu telah viral. Selain karena style, kualitas, dan harga baju yang menjanjikan, menjual produk preloved bisa mengurangi limbah ya. Sehingga tidak ada salahnya menjual barang preloved terlebih pasarnya masih menjanjikan hingga sekarang.

Daripada membuang kamu bisa menjual barang-barang preloved kamu di Instagram. Bahkan, para selebritis kini juga ramai yang menjual produk preloved sehingga tidak perlu membuang barang-barang itu.

Jangan lupakan bahwa produk preloved yang akan kamu jual masih dalam keadaan baik dan berkualitas ya. Lakukan juga beberapa promosi untuk menggaet pasar kamu, seperti memberikan diskon atau gratis ongkos kirim barang preloved.

Ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan pasar hingga mereka menjadi pembeli loyal dengan barang-barang yang kamu preloved. Jangan lupakan pula untuk memanfaatkan fitur Shopping ya di Instagram!

Tips tambahan untuk kamu yang ingin mendapatkan uang di Instagram tanpa modal dan gampang adalah dengan berani mulai dan tetap berkomitmen! Mungkin awal-awal kamu akan sepi pembeli dan seolah tidak ada yang melirik barang kamu padahal semua itu tentang waktu.

Buat juga konten yang sangat menarik dan kreatif supaya orang-orang tertarik dengan barang jualan kamu. Gunakan pula hashtag supaya unggahan kamu menjangkau banyak orang di Instagram. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer