Aplikasi Edit Video di Hp yang Buat Kamu Jadi Terlihat Profesional!

Wajib Dibaca Juga!

Kamu mau edit video tapi gamau di PC atau laptop? Tenang! Sudah banyak aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan di HP Android maupun di IOS, lho. Bahkan beberapa di antaranya mampu memberikan hasil editan terbaik tanpa watermark.

Kamu bisa lebih praktis mengedit dan memproduksi video hanya melalui smartphone saja tanpa harus menggunakan PC dan bisa digunakan di mana saja dan kapan saja.

Meskipun banyak sekali software pengedit video yang tersedia untuk PC, aplikasi edit video untuk Android dan IOS juga gak kalah banyaknya. Kamu bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis di Play Store atau AppStore ya.

Aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur untuk membantumu mengedit video dengan mudah dan praktis. Bagi pengguna HP Android ataupun IOS, yuk bisa kalian coba untuk mempermudah edit video kalian, disimak dengan baik ya.

1. Kinemaster

Shutterstock/Maor_Winetrob

KineMaster merupakan aplikasi edit video dengan fitur-fitur yang canggih yang nyaman untuk Android atau IOS. Kamu bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat.

2. Movie maker

APKPure

Aplikasi edit video bagus lainnya adalah Movie Maker Filmmaker. Aplikasi ini 100% gratis dengan alat pengeditan video yang intuitif yang mudah. Fitur-fiturnya mencakup efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya. Secara keseluruhan, aplikasi ini berguna untuk membuat video pendek, namun menampilkan banyak iklan yang bisa mengganggu.

3. VN

Shutterstock/sdx15

Kalau kamu mencari aplikasi edit video di Android atau IOS dengan hasil tanpa watermark, kamu bisa coba dengan software satu ini. Sesuai namanya, aplikasi ini cocok digunakan untuk mengedit video vlog. VN Video Editor bisa digunakan baik untuk pemula atau kalangan profesional.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengedit video dengan greenscreen. Fitur yang dimilikinya seperti efek video, music background, juga subtitle tools dapat melengkapi video kamu jadi lebih menarik.

4. Capcut

Shutterstock/Koshiro K

CapCut salah satu aplikasi edit video all-in-one gratis yang menghadirkan banyak fitur luar biasa secara gratis. Bahkan, kamu dapat menghilangkan watermark tanpa harus membayar.

Selain tersedia untuk Android dan IOs, CapCut juga tersedia untuk PC dengan beberapa fitur tambahan, seperti mirroring video atau hanya menggabungkan dua film untuk menghasilkan hasil yang spektakuler.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena telah banyak digunakan oleh para content creator TikTok. Kamu pun dapat dengan mudah menggunakannya karena tampilan CapCut yang sederhana dengan beragam filter, template, serta musik yang langsung terhubung ke akun TikTok.

5. Adobe premiere rush

Shutterstock/Postmodern Studio

Aplikasi buatan Adobe ini membuatmu lebih mudah melakukan video editing dari smartphone. Adobe Premiere Rush memungkinkanmu merekam, mengedit dan membagikan video secara online.

Dilengkapi dengan fitur drag & drop yang memudahkanmu untuk mengedit video, menambahkan audio, grafis, foto, hingga overlay.

Kamu juga bisa melakukan kustomisasi animated title agar terlihat berbeda dengan yang lain. Aplikasi ini memiliki pilihan soundtrack, efek audio, hingga loops yang bisa digunakan secara gratis.

Selain itu, kamu bisa langsung membagikan hasil video ke berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Youtube dan lainnya dengan aspek rasio yang otomatis disesuaikan.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengedit video dengan baik ya. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer