Gak Perlu Mahal, Platform Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat Kursus Digital Marketing Kamu!

Wajib Dibaca Juga!

Kursus digital marketing merupakan salah satu kursus pelatihan paling terpopuler saat ini dengan keterampilan pemasaran digital yang dapat membangun bisnis lebih baik dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Namun, belajar digital marketing secara mandiri, kalian bisa memulainya dari konsep paling dasar, mempunyai skill itu wajib, hingga tools digital marketing.

Tetapi, jika kalian masih merasa belum siap terjun ke lapangan atau di dunia kerja, kalian hanya perlu mencari pelatihan khusus untuk belajar lebih dalam tentang dunia digital marketing.

Beberapa ada kursus digital marketing untuk meningkatkan kemampuanmu serta bisa dapat kalian ikuti kapan saja, di mana saja, dan tentunya sangat terjangkau bagi kalian yang masih mahasiswa ataupun ingin memperluas pengalaman dan skill.

Serta banyak di antaranya bisa diakses secara gratis, serta materinya akan sangat berharga bagi kalian. Yuk, langsung dikunjungi dan dipahami yaa!

1. Skill Academy by Ruangguru

Sumber gambar: Ruangguru

Skill Academy by Ruangguru salah satu platform yang menjadi alternatif sangat murah karena sudah terintegrasi dengan program pemerintah. Jadi, kalian tidak perlu pusing mengeluarkan biaya lagi untuk belajar kursus digital marketing di platform ini karena kalian bisa menggunakan saldo dari Kartu Prakerja.

2. RevoU

Sumber gambar: Journal RevoU

RevoU adalah platform kursus pelatihan-pelatihan seperti digital marketing, data analyst dan sebagainya yang mempromosikan melalui Instagram dan belajar nya melalui Discord.

Pelatihan ini bisa berlangsung selama 2 minggu secara berturut- turut serta ada latihan soal dan juga mendapatkan sertifikat secara gratis.

3. Google Digital Garage

Sumber gambar: Google

Google Digital Garage, salah satu kursus dari Google ini sangat cocok bagi pemula karena bisa diikuti secara gratis. Sudah gratis, materi yang diberikan tak kalah hebat, karena sudah diakreditasi The Open University dan Interactive Advertising Bureau Europe.

Selain Google Digital Garage, kalian juga bisa mengikuti kursus gratis lainnya dari Google yaitu Google Anaytics Academy. Seperti yang kita tahu, Google Analytics merupakan tools paling populer untuk digital marketing, sehingga kalian tak akan rugi jika mengikutinya.

4. SEMRush Academy

Sumber gambar: Semrush

Selain HubSpot, SEMRush yang dianggap sebagai tools digital marketing terlengkap. Kini juga menyediakan kursus online gratis untuk mempelajari digital marketing melalui SEMRush Academy.

Jika kalian mengikuti kursus SEMRush ini, kalian akan menemui materi yang sama lengkapnya dengan yang disediakan HubSpot.

5. The Complete Digital Marketing – Udemy

Sumber gambar: Udemy

Bukan belajar online namanya kalau tidak mempertimbangkan kursus digital marketing dari Udemy. Sudah sejak lama platform tersebut dipercaya untuk meningkatkan kemampuan diri.

Untuk mempelajari digital marketing, kamu bisa mempelajari modul The Complete Digital Marketing Course yang dibuat Rob Percival dan Daragh Walsh.

Kalian akan mendapat penjelasan lengkap dari 12 praktik marketing paling umum dijalankan, seperti SEO, email marketing, copywriting hingga pembahasan tentang tools marketing seperti Google Analytics, Facebook Ads, dan seterusnya.

6. HubSpot Academy

Sumber gambar: HubSpot

Salah satu pioneer tools marketing, HubSpot juga menyediakan kursus digital marketing bersertifikat melalui HubSpot Academy. Di sini, kalian akan menemukan banyak sekali jenis kelas digital marketing yang bisa diakses secara gratis, kalian bisa pilih saja.

Kalian bisa memilih digital marketing secara umum, SEO, email marketing, digital advertising, content, marketing, social media marketing, dan masih banyak lagi. Kamu bisa belajar tentang inbound marketing, atau teknik marketing dengan memanfaatkan SEO, media sosial, dan konten digital lainnya secara terpadu.

Tentu saja, kamu akan mendapat sertifikat setelah menyelesaikan seluruh materi. Akan tetapi, kalian tidak harus sedikit mengeluarkan biaya untuk dapat mempelajari materi di kursus ini.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer