Kalian Harus Tau, Ini 4 Teknologi Masa Depan, Canggih!

Wajib Dibaca Juga!

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini manusia dapat menciptakan berbagai macam alat teknologi yang dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini banyak inovasi teknologi yang memudahkan manusia dalam aktivitas harian.

Munculnya teknologi ini memiliki pengaruh besar dalam kehidupan manusia. Hampir dapat dipastikan semua orang kini bergantung pada teknologi. Semakin banyak kebutuhan yang dibutuhkan, semakin banyak teknologi canggih yang akan tercipta.

Lantas apa saja robot masa depan canggih yang sedang dikembangkan dunia? Yuk simak artikel berikut ini.

1. Senjata Nanobot

Robot masa depan pertama yang harus Anda tahu adalah nanobot. Umumnya, nanobot digunakan dalam bidang kesehatan karena berukuran kecil dan tidak dapat masuk ke dalam tubuh manusia. Namun, berkembangnya teknologi saat ini ada konsep nanobot yang mudah merusak dan efektif menghancurkan.

Pastinya ini akan sangat berbahaya jika tidak dapat dikendalikan. Parahnya senjata ini dianggap dapat menghancurkan dunia sebab bisa mereplikasi diri dengan cara virtual dan tak bisa dimusnahkan.

2. Sepatu Pintar

Sepatu pintar adalah robot masa depan selanjutnya yang perlu Anda tahu. Ini adalah salah satu teknologi canggih yang dapat mendeteksi gerakan sang pengguna dari berjalan, berlari hingga mendaki. Teknologi satu ini akan menghasilkan informasi seperti jarak tempuh, kecepatan bahkan jumlah kalori yang telah terbuang. Tak sampai disitu sepatu pintar ini dilengkapi baterai yang dapat bertahan hingga 60 hari.

3. Hyperloop

Selanjutnya ada hyperloop dengan konsep awal alat transportasi yang berbentuk kapsul dan dapat bergerak dengan elektromagnetis dalam kanal uang memiliki tekanan udara rendah. Nantinya robot masa depan satu ini akan beroperasi di kota-kota besar dengan mode transportasi yang cepat, aman dan bermuatan besar. Para penumpang dapat menempuh perjalanan dengan kecepatan 1.700 km/jam.

4. Mobil Terbang

Robot masa depan terakhir yang akan dibahas adalah mobil terbang. Taylor Aerocar produsen otomotif asal Amerika Serikat adalah orang pertama yang berhasil mengembangkan teknologi mobil terbang. Ia bahkan mengembangkan mobil terbangnya di tahun 1949.

Itulah beberapa robot masa depan yang Anda harus ketahui, keren bukan? Tentunya teknologi canggih ini akan semakin mempermudah aktivitas manusia di masa depan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer