Laptop Gaming Murah Performa Apik Mulai Dari 10 Jutaan, Anti Lemot!

Wajib Dibaca Juga!

Banyak laptop di desain dengan berbagai kebutuhan. Ada yang didesain untuk pelajar atau mereka yang menggunakan laptop untuk menyimpan file dokumen atau mengolah data.

Biasanya laptop dengan kebutuhan tersebut tidak terlalu memerlukan spesifikasi yang tinggi. Selain itu ada juga laptop yang digunakan untuk editing video, editing foto atau bahkan bermain game.

Nah, biasanya laptop yang digunakan untuk bermain game ini memiliki harga belasan hingga puluhan juta rupiah. Sebab laptop gaming memiliki spesifikasi yang tinggi. Namun, sekarang para gamers tak perlu khawatir. Sebab, banyak perusahaan yang membuat laptop gaming dengan harga miring.

Untuk itu kali ini kami akan membahas beberapa laptop gaming murah terbaik yang bisa jadi pilihanmu. Apa saja beberapa laptop tersebut? Yuk simak artikelnya di bawah!

1. Lenovo IdeaPad Gaming 3

Source: Lenovo

Meski berlabel sebagai laptop gaming, Lenovo IdeaPad Gaming 3 ini memiliki kelebihan desainnya yang elegan dan simple. Laptop ini juga memiliki keyboard yang enak dan backlite yang menjadikan mengetik sangat nyaman. 

Laptop gaming murah ini juga dilengkapi dengan 140fps di COD Warzone dengan setting grafik medium-high, 90fps di PUBG dengan setting high, dan 5fps untuk Assassin’s Creed Oddyssey. Tentu saja laptop ini layak main! Mau coba?

2. MSI GF63 10SC

Source: Bhinneka

Seperti laptop besutan MSI lainnya, laptop gaming murah satu ini juga dilengkapi dengan komponen internal canggih yang jadi daya tarik terbesarnya. Laptop ini ditujukan bagi kalian yang mengutamakan performa, bukan build quality bahkan desain.

Dari segi performa, tentu tak ada yang mampu menyaingi di rentang harga Rp10 jutaan. Dilengkapi prosesor Intel Core i5 generasi kesepuluh dan kartu grafik GTX 1650Ti Max-Q, semua game-game terbaru bisa kalian mainkan meski tentunya! 

3. Acer Nitro 5 AN515

Source: Acer Store

Varian laptop gaming murah dengan spesifikasi di atas rata-rata kali ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp10-12 juta saja. Dari segi desain Acer tidak memang sangat standar, berbalut eksterior plastik berwarna hitam matte, ditambah aksen-aksen crimson red agar terlihat gaming.

Ukurannya besar, audio kurang baik, dan kualitas layar masih di bawah laptop sekelasnya. Namun, Acer sukses menutupi kekurangan tersebut berkat customizable fan control dan banyaknya colokan yang disediakan. Hal ini bisa dianggap jadi salah satu keunggulan di era di mana saat ini banyak laptop sedikit colokan demi membuat produknya tipis dan ringan.

4. ASUS TUF A15 FX506IH

Source: Astrindo Senayasa

Laptop gaming murah satu ini sepertinya tidak cocok untuk kalian bawa keluar karena memiliki body yang cenderung bulky. Laptop ini memiliki bobot mencapai 2,3 kg bisa bikin kalian sakit pinggang jika dibawa jalan jarak jauh.

Meski demikian dengan berbekal isian intel core i5 generasi 9, laptop ini sukses menutupi kekurangan besarnya tadi. Dengan harga nyaris menyentuh angka Rp11 juta, laptop ini memiliki internal yang sudah mumpuni.

Laptop ini hanya dibekali RAM 8 GB yang bisa diupgrade sendiri hingga 32 GB, juga sudah dibekali memori SSD 512 GB, salah satu keunggulan dibanding pesaing lainnya.

5. Lenovo Legion 5

Source: Lenovo

Di antara Lenovo Legion lainnya, laptop gaming murah yang satu ini bisa jadi yang paling tidak menguras kantong. Tentu ini berpengaruh pada kemampuannya yang tidak bisa disejajarkan dengan laptop Lenovo seri Legion lainnya.

Keyboard dan touchpad Legion 5i ini sangat baik, sebab memiliki sentuhan yang halus dan responsif, serta memiliki arrow keys yang unik karena sedikit menjorok kearah touchpad.

Meski tidak memiliki internal yang cukup mentereng, laptop ini mampu memainkan beberapa game kelas atas di setting ultra dengan frame rate berkisar antara 20-30 FPS, bukan yang terbaik namun masih playable!

Dari deretan rekomendasi laptop gaming murah di atas, mana nih yang bakal kalian pilih untuk main game? 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer