Perbaiki Kualitas Memotretmu dengan Gunakan 7 Cara Mudah Ini

Wajib Dibaca Juga!

Banyak orang yang masih awam dengan konsep fotografi pasti memahami jika foto yang indah dapat dibuat dengan objek yang indah pula. Namun, benda-benda yang sederhana dan terlihat membosankan bisa terlihat menarik jika dipotret dengan teknik yang benar dan tepat.

Berikut ini tips fotografi yang bisa Anda gunakan saat memotret agar terlihat lebih menarik.

1. Menonjolkan detail dari jarak dekat

Source: Pexels

Tips fotografi pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memotret objek dalam jarak yang sangat dekat untuk mendapatkan potret detail-detail yang dimiliki objek.

2. Perspektif berbeda

Dibandingkan Anda harus memotret dari sudut pandang yang umum digunakan, mungkin Anda bisa mencoba memotret sebuah objek dengan angle yang sangat berbeda.

3. Jadikan objek lebih meriah

Source: Pexels

Jadikan objek foto Anda yang sangat sederhana menjadi lebih semarak dengan menambahkan kertas berwarna, sedikit cahaya atau taburan glitter. Hasil foto akan lebih menarik dan menampilkan kesan ceria.

4. Kembali ke alam

Source: Pexels

Tips fotografi yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan alam. Yaitu menggunakan dedaunan hijau atau bunga sebagai latar belakang atau penghias, ini akan membuat foto yang Anda hasilkan lebih menarik.

5. Pegang atau genggam

Banyak benda-benda yang tidak artistik saat dipotret, namun itu bisa Anda atasi dengan memegangnya. Lakukan itu pada objek-objek kecil agar lebih menarik dan terlihat lebih artistik.

6. Letakkan di dalam air

Air akan menghasilkan efek yang menakjubkan di dalam foto. Letakkan di dalam gelas, mangkuk kaca, atau akuarium dan potret dari sudut yang berlainan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Anda cukup masukkan objek ke dalam gelas, mangkuk bahan kaca atau akuarium dan potret dari sudut berlawanan untuk mendapatkan hasil terbaik.

7. Efek berantakan bisa memberikan kesan artistik

Source: Pexels

Tips fotografi selanjutnya adalah berantakan dapat memberikan kesan artistik. Cukup dengan menyebarkan sedikit remahan biskuit, tetesan saus atau menebar dedaunan secara sembarang bisa lebih memberikan kesan artistik di foto Anda.

Itulah beberapa tips fotografi yang bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik, artistik dan lebih baik pastinya. Semoga Informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer