Ternyata Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Pengisi Suara Film Animasi Internasional Lho

Wajib Dibaca Juga!

Menjadi pengisi suara bukanlah hal yang mudah bagi setiap orang karena untuk mengisi suara dalam film seperti animasi membutuhkan keahlian tersendiri. Seperti film animasi internasional, yang memang tayang di setiap negara, sehingga membutuhkan seorang pengisi suara agar penonton Indonesia lebih mudah memahami film tersebut karena bahasa aslinya merupakan bahasa Inggris.

Nah, di Indonesia sendiri banyak artis yang dikenal dengan talentanya juga mumpuni dalam bidang dubber sehingga mereka dipilih untuk mengisi suara film animasi internasional versi Indonesia. Jadi, siapa saja artis pengisi suara animasi itu? Berikut, kami sajikan deretan artis Indonesia yang telah menjadi pengisi suara di film animasi internasional.

1. Indra Bekti

Instagram/indrabekti

Yang pertama adalah seorang host papan atas Indonesia, Indra Bekti. Indra Bekti atau yang bernama asli Bekti Indra Tomo ini pernah ditunjuk untuk menjadi dubber film animasi loh.

Tepatnya adalah pada tahun 2012 silam. Indra Bekti menjadi artis pengisi suara animasi untuk film animasi Madagascar 3: Europe’s Most Wanted. Wah, keren sekali ya. Dalam film ini, Indra Bekti berkesempatan untuk menjadi pengisi suara dari karakter Alex The Lion di mana dalam film aslinya diisi oleh Bin Stiller.

2. Fitri Tropica

Instagram/fitrop

Nah, selanjutnya ada Fitri Tropica, seorang penyiar radio terkenal dan presenter televisi Indonesia. Fun fact-nya adalah Fitri Tropica juga digandeng untuk menjadi pengisi suara film animasi bersama Indra Bekti pada tahun 2012 lalu.

Menjadi artis pengisi suara animasi di Film yang sama dengan Indra Bekti, Madagascar 3: Europe’s Most Wanted, Fitri tropica mendapatkan peran untuk mengisi suara dari karakter antagonis Captain Dubois.

3. Maudy Ayunda

Instagram/maudyayunda

Seorang artis cantik dan berpendidikan tinggi, Maudy Ayunda, juga pernah menjadi artis pengisi suara animasi loh. Sepertinya kamu sudah tahu tentang hal ini ya. Maudy Ayunda ditunjuk untuk mengisi suara film pada tahun 2016 lalu untuk membawakan karakter Moana dalam versi Bahasa Indonesia. Film Moana sendiri pernah booming ya di Indonesia pada waktu itu.

Tak hanya mengisi suara karakter Moana, Maudy Ayunda yang juga merupakan seorang penyanyi juga berkesempatan untuk menyanyikan soundtrack dari Moana yang berjudul ‘How Far I’ll Go’. Dalam versi Bahasa Indonesia, lagu soundtrack tersebut diberi judul ‘Seberapa Jauh Ku Melangkah’.

4. Anggun C Sasmi

Instagram/anggun_cipta

Artis pengisi suara animasi untuk film animasi Internasional versi Indonesia ada Anggun C Sasmi. Sudah tidak diragukan lagi ya bagaimana bakat seorang penyanyi dan penulis lagu Anggun C Sasmi ini.

Di film animasi rilisan tahun 2021 yang berjudul Raya and The Last Dragon, Anggun C Sasmi telah ditunjuk untuk mengisi suara dalam versi Bahasa Indonesia. Film animasi rilisan Disney ini Anggun ditunjuk untuk membawakan karakter Virana.

Karakter ini merupakan seseorang yang memiliki jiwa otoriter namun juga merupakan pemimpin berhati besar. Hm, jangan lupa nonton film ini ya.

5. Ayu Dewi

Instagram/mrsayudewi

Dan, artis pengisi suara animasi yang terakhir adalah Ayu Dewi. Sama seperti Anggun C Sasmi, model, pemeran, dan presenter Ayu Dewi juga berkesempatan untuk mengisi suara di film Raya and the Last Dragon.

Nah, di film animasi ini, Ayu Dewi ditunjuk untuk membawakan karakter Sisu yang merupakan sosok naga dari film tersebut.

Nah, sekarang kamu sudah tahu ya siapa saja artis Indonesia yang pernah menjadi pengisi suara untuk film animasi internasional. Bagaimana, sudah nonton film-film animasi yang suaranya diisi oleh artis-artis Indonesia belum?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer