Pentingnya Bahasa Asing Untuk Kalian Kaum Milenial

Wajib Dibaca Juga!

Di era globalisasi dan modern saat ini, terlebih untuk kaum milenial yang akan mencari pekerjaan atau melakukan pendidikan perguruan tinggi, dalam dunia global menjadikan pentingnya bahasa asing, entah itu Inggris, Perancis, Jerman dan lainnya menjadi salah satu hal penting dalam berkomunikasi.

Ada sebuah pepatah yang menyatakan, dengan menguasai beberapa bahasa asing, maka dunia berada pada genggamanmu. Terlebih dalam persaingan tenaga kerja yang setiap tahunnya terus meningkat juga memberikan pengaruh pada tingkat kebutuhan di dunia industri.

Hingga akhirnya banyak cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk bisa menguasai atau mempelajari bahasa asing tersebut karena mereka menganggap bahwa pentingnya bahasa asing untuk mendapatkan pekerjaan yang baik.

Banyaknya alasan dan manfaat dalam pentingnya bahasa asing tersebut. Berikut kami merangkum 5 alasan pentingnya bahasa asing untuk dipelajari.

1. Belajar Bahasa Asing Memudahkan Diterima di Dunia Internasional

Shutterstock/Serhii Bobyk

Untuk kalian yang menyukai traveling atau jalan-jalan keluar negeri pastinya kalian akan mengalami kesusahan dalam hal komunikasi tentunya. Hal tersebut yang menjadi alasan pentingnya bahasa asing.

Akan tetapi jika kalian dapat menguasai bahasa asing, kalian akan mudah berkomunikasi dan merasa nyaman untuk bepergian kemana saja dan bebas untuk berkomunikasi dengan siapapun.

Bahkan jika kalian menyukai dunia bisnis, kalian dapat menjalin kerjasama dengan pihak luar negeri dan dapat menjual produk yang kalian punyai ke luar negeri. Hal itu dapat mengembangkan bisnis kalian bukan.

2. Belajar Bahasa Asing Mempermudah Melanjutkan Pendidikan yang Lebih Tinggi di Luar Negeri

Shutterstock/Prostock-studio

Jika kalian ingin melakukan kuliah atau mencoba merasakan pendidikan di luar negeri, banyak beasiswa beasiswa keluar negeri yang bisa kalian dapatkan yang disediakan oleh pemerintah Indonesia.

Jika kalian bisa menguasai bahasa asing, merupakan potensi besar jika kalian ingin mendapatkan beasiswa tersebut. Itu merupakan pentingnya bahasa asing yang harus kalian miliki untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Meskipun kalian harus tetap bersaing dengan pencari beasiswa lainnya. Setidaknya kalian sudah memiliki modal dan peluang yang lebih besar

3. Belajar Bahasa Asing Meningkatkan Pengetahuan Dalam Ruang Lingkup Global

Shutterstock/Sorn340 Studio Images

Kalian pasti tahu bahwa banyak sekali buku-buku terkait dengan ilmu pengetahuan yang berkembang menggunakan bahasa asing.

Bahkan, jurnal-jurnal ilmiah terbit dengan bahasa asing, sehingga jika kalian menguasai bahasa asing tentu akan membantu kalian membuka cakrawala keilmuan yang lebih luas.

Pentingnya bahasa asing dalam mengetahui atau membaca literatur tentang luar negeri akan memberikan kalian pemahaman yang lebih mudah untuk kalian pelajari.

4. Belajar Bahasa Asing Memudahkan Kamu Bergaul di Kancah Internasional

Shutterstock/siro46

Penguasaan bahasa asing pastinya akan memberikan kalian keuntungan untuk bergaul atau berteman dengan orang lintas dunia. Hal tersebut tak perlu banyak dijelaskan pasti banyak yang menyadarinya.

Apalagi dalam dunia sosial media kalian akan lebih mudah bermanuver jika kalian mengetahui pentingnya bahasa asing tersebut baik dalam bersosial, bisnis maupun hal lainnya

5. Belajar Bahasa Asing Memudahkan Kamu Mengikuti Perkembangan Teknologi

Shutterstock/franz12

Dalam perkembangan zaman saat ini siapa yang tidak bergantung pada teknologi? Pastinya semua orang bergantung. Dengan bertambahnya teknologi yang lebih banyak berbahasa asing.

Maka akan membuat kalian untung jika kalian mampu menguasai bahasa asing dengan baik. Pentingnya bahasa asing untuk kalian pelajari yaitu kalian dapat mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun.

Itulah beberapa alasan mengapa pentingnya berbahasa asing untuk kaum milenial saat ini. Kemampuan berbahasa dianggap sebagai salah satu soft skill atau keterampilan khusus yang menunjang dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Juga sebagai basic skill keterampilan dasar yang akan mudah diterima di berbagai sektor pekerjaan dan jenjang pendidikan selanjutnya. 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer