Tak Hanya Sukses Jadi Artis, Ini Sederet Prestasi Maudy Ayunda

Wajib Dibaca Juga!

Maudy Ayunda sekali lagi menuai kekaguman ketika dirinya terpilih sebagai juru bicara pemerintah untuk kepresidenan G20. Hingga saat ini, Maudy Ayunda tidak hanya dikenal karena karir akting dan menyanyinya yang cemerlang, tetapi juga karena prestasi Maudy Ayunda akademik yang menakjubkan. 

Beberapa tahun yang lalu, Maudy menjadi berita utama karena tidak bimbang saat dihadapkan pilihan akan mengejar gelar master di Universitas Harvard atau Universitas Stanford. 

Lalu apa saja pencapaian Maudy Ayunda  sebelum menjadi juru bicara  G20? Simak ulasan yang sudah disiapkan di bawah ini.

1. Ketua OSIS SMA 

Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda tidak mengabaikan studinya meski meniti karir di dunia hiburan. Ia bahkan sempat bersekolah di British International Jakarta yang mahasiswanya tidak hanya dari Indonesia. 

Berbagai prestasi Maudy Ayunda seperti menjuarai lomba matematika, lari, memberikan orasi antar sekolah membuat Maudy Ayunda kemudian terpilih menjadi ketua OSIS. 

2. Mahasiswa Indonesia Pertama di Oxford University PPE 

Instagram/maudyayunda

Setelah lulus SMA, Maudy Ayunda menghadapi dilema memilih Oxford University atau Columbia University. Maudy akhirnya memilih Universitas Oxford dengan pertimbangan yang lebih dekat daripada Indonesia.

Maudy yang memilih Filsafat, Politik, dan Ekonomi (PPE) menjadi mahasiswa Indonesia pertama yang kuliah di fakultas Oxford. Selama di Oxford University, Maudy Ayunda juga meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Di antara mereka, ia menjadi Ketua Komunitas Pembicara dari Asosiasi Ekonomi Oxford  hingga lulus dengan pujian setelah 3 tahun. Luar biasa! 

3. Meraih 2 Gelar Sarjana Sekaligus 

Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda kembali diterima di dua universitas ternama dunia saat melamar studi pascasarjana. Tidak main-main, Maudy dipersilakan untuk belajar di Universitas Harvard dan Universitas Stanford! 

Maudy Ayunda akhirnya memilih Universitas Stanford karena dia nantinya bisa mendapatkan gelar associate. Benar saja, Maudy Ayunda berhasil meraih dua gelar magister sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA).

4. Pendirian Yayasan Maudy Ayunda  

Source: kumparan.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan Indonesia, Maudy Ayunda mendirikan Yayasan Maudy Ayunda. Maudy menemukan inspirasi setelah melakukan perjalanan ke beberapa kota di Indonesia dan mendengar banyak cerita anak muda. 

Melalui Yayasan ini, Maudy Ayunda telah membuat berbagai program termasuk Program Bimbingan dan Beasiswa yang mengundang anak-anak berusia 17-18 tahun untuk mendiskusikan pilihan pendidikan mereka di masa depan. Benar-benar prestasi Maudy Ayunda yang keren!

5. Forbes 30 Under 30 Asia 2021 

Source: KompasTV

Maudy Ayunda masuk dalam peringkat Forbes 30 Under 30 Asia 2021 sebagai pengusaha muda papan atas. Seperti yang kita ketahui bersama, Maudy berusia 26 tahun saat itu. Nama Maudy Ayunda masuk dalam kategori Asia dengan spesifikasi Rekreasi dan Olahraga. 

Maudy Ayunda telah terpilih untuk masuk dalam peringkat Forbes 30 Under 30 Asia 2021 bersama dengan nama-nama besar lainnya seperti Hwasa, Bae Suzy, IU, Nam Joo Hyuk dan Jackson Wang berkat prestasinya di dunia industri hiburan dan semangat mereka untuk progresif pendidikan di Indonesia. 

6. Juru Bicara Presidium G20 Indonesia 

Instagram/maudyayunda

Prestasi Maudy Ayunda yang terakhir adalah diumumkannya Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Presidium G20 Indonesia, 31 Maret 2022 lalu. Bukan tanpa alasan, Maudy Ayunda dipilih sebagai juru bicara karena ia juga fasih dalam beberapa bahasa asing untuk mendukung karya ini. 

Tak hanya itu, dipilihnya Maudy Ayunda  sebagai juru bicara dengan tujuan untuk  memberikan informasi terkait pelaksanaan KTT G20 di Indonesia kepada generasi yang berbeda, terutama dengan harapan dapat berlanjut pada generasi Z atau generasi selanjutnya. 

Jadi itulah beberapa prestasi Maudy Ayunda, benar-benar keren ya! Bagaimana menurut kalian?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer