4 Fakta Putri Leonor dari Kerajaan Spanyol, Bisa Lima Bahasa!

Wajib Dibaca Juga!

Putri Leonor dari Kerajaan Spanyol

Berbicara soal anggota kerajaan memang selalu jadi perbincangan yang menarik. Tak hanya kerajaan Inggris, baru-baru ini putri Leonor yang berasal dari kerajaan Spanyol turut buat orang penasaran. Terlahir sebagai seorang anggota keluarga kerajaan, putri Leonor memiliki banyak keunggulan. Putri pertama dari pasangan Raja Felipe VI dan Ratu Letizia Ini memiliki banyak fans. 

Putri Leonor adalah sosok gadis cantik yang akan mewarisi tahta kerajaan Spanyol dari Sang ayah, tentu banyak orang yang penasaran siapakah Leonor ini dan bagaimana kah hidupnya tanya. tak usah berlama lama lagi ayo kita bahas di artikel kali ini, simak sampai habis ya!

1. Kelahiran 

Lahir pada 31 Oktober 2005 putri dengan nama lengkap Leonor de Todos los Santos de Borbon y Ortiz itu kini telah berusia 16 tahun. Sebagai anak pertama dari raja putri Leonor memiliki banyak gelar yang disematkan di belakang namanya. Contohnya saja Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona. 

Berbeda dengan sang adik yaitu Sofia. Putri bungsu dari raja Felipe itu saat ini hanya diberikan gelar Infanta atau berarti anak raja. Hingga saat ini banyak orang berfikir bahwa putri Leonor dan Infanta Sofia adalah saudara kembar. Ini karena bentuk visual mereka yang hampir mirip. Namun tentu saja itu tidak benar sebab Leonor dan sang adik terpaut jarak usia dua tahun.

2. Pewaris Tahkta

Sejak raja Felipe naik takhta pada tahun 2014, di saat itu pula konstitusi Spanyol menjadikan putri Leonor sebagai pewaris tahta kerajaan. Berdasarkan undang undang yang berlaku di Spanyol, di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture. Di mana ini berarti jika tidak ada anak laki laki keturunan raja, maka anak sulung perempuan yang akan dijadikan sebagai pimpinan kerajaan. Dengan alasan itulah, putri Leonor akan menjadi ratu Spanyol.

3. Aktif ikut kegiatan kerajaan

Sebagai calon ratu Spanyol dan juga anggota kerajaan, putri Leonor sudah disiapkan untuk terus aktif dan melakukan kegiatan kerajaan seperti Sang ayah. Hal itu ditandai dengan pidato pertama Leonor yang disampaikan di depan publik saat acara kerajaan. 

Momen tersebut terjadi di Instituto Cervantes, Madrid. Acara itu bertepatan dengan perayaan 40 tahun konstitusi Spanyol dan juga ulang tahun putri Leonor yang ke 13 pada 2018 lalu. 

Tak hanya itu, pada September di tahun yang sama Putri Leonor juga terlibat dalam kegiatan kerajaan di luar istana dengan menemani kedua orang tuanya ke Covadonga untuk merayakan peringatan Kerajaan Asturias. 

Sebagai calon ratu, putri Leonor ditunjuk sebagai ketua nominal yayasan Putri Asturias dan yayasan Putri Girona. Meski sudah diberikan jabatan, sampai usia 18 tahun, fungsi fungsi tersebut akan dijalankan oleh ayahnya.

4. Bisa banyak bahasa

Berbicara soal bakatnya, Putri Leonor tak perlu diragukan lagi. Selain mahir dalam berbagai macam jenis olahraga seperti tenis senam berlayar ia juga memiliki julukan Polyglot.

Iya, sebutan tersebut diberikan kepada seseorang yang bisa berbicara dalam banyak bahasa. Salah satunya Putri Leonor, dia sangat pas untuk mendapat julukan ini karena dia fasih kelima bahasa. Diketahui bahwa lima bahasa yang putri Leonor kuasai yaitu Spanyol Inggris, Mandarin, Catalan, hingga Arab. 

Nah jadi itulah beberapa fakta putri Leonor dari Kerajaan Spanyol yang akan menjadi ratu di masa depan. Sangat mengagumkan di usia muda ia bisa melakukan banyak hal. Semoga informasi yang kami berikan kepada kalian bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer