5 Youtuber Otomotif Indonesia yang Paling Populer, Keren Banget!

Wajib Dibaca Juga!

Para pecinta otomotif kini bisa dapat dengan mudah menemukan inspirasi industri otomotif. Sebelumnya para pecinta otomotif ini hanya bisa bicara dengan sesama pecinta mobil atau sekedar membeli majalah mobil. Tapi kini mereka telah menemukan banyak fasilitas untuk hobi mereka dengan banyaknya Youtuber otomotif terlatih.

Setiap pemilik channel pun memiliki ciri khasnya masing-masing dalam membawakan acara di youtube channel mereka. Siapa sajakah mereka? Yuk simak 5 youtuber otomotif Indonesia yang terpopuler berikut ini.

1. Ridwan Hanif Rahmadi (AutonetMagz)

Penggila mobil mana yang tidak mengenal pria satu ini? Banyak orang menjulukinya sebagai Sultan sebab sangat sering membeli mobil mahal untuk konten di videonya. Tak-main-main Ridwan membeli mobil-mobil mahal itu secara tunai.

Pendiri channel autonetmagz.com di YouTube ini juga merupakan salah satu reviewer mobil yang video-videonya sangat menarik untuk diikuti. Ini karena Ridwan seringkali menyajikan konten video yang mengulas mobil mewah dan pembahasannya yang mudah dimengerti.

2. Mas Wahid

Youtuber otomotif Indonesia satu ini cukup membuat heboh para pengguna YouTube otomotif lainnya, sebab ia berkembang sangat baik dan begitu cepat. Awalnya ia hanya seorang Youtuber biasa melalui video tutorial berbagai hal. Hingga suatu saat ia sadar bahwa para penontonnya menyukai isi mobil di video yang ia unggah.

Mas Wahid memiliki karakter yang sangat sederhana, lugas dan ramah. Karena ciri khasnya itu, ia sering tak sengaja menggunakan bahasa Jawa dalam konten video streaming, dan ini menarik untuk para penontonnya.

Salah satu konten menarik Mas Wahid, mencari seri tertentu seperti mobil impian, sangat populer di kalangan pelanggan, dan Mas Wahid juga memiliki layanan untuk mencari mobil bekas pengguna lain. Tips seputar mobil seperti pelajaran mengemudi dan tips mobil bekas juga merupakan cara yang bagus untuk memperluas pengetahuan para penontonnya.

3. Fitra Eri (Oto Driver)

Fitra Eri terkenal di dunia balap motor. Dia juga seorang jurnalis otomotif, saat ini membuat video YouTube. Sikapnya yang karismatik, lugas, dan berpikiran maju adalah salah satu ulasan YouTube paling keren untuk diikuti. Dari pengalaman ke pengalaman dan siap untuk dibagikan dengan pemirsa YouTube. Channel YouTube Oto Driver merupakan salah satu channel yang bekerja sama dengannya untuk melihat review mobil terbaru.

Nah kalau youtuber otomotif Indonesia yang satu ini sudah banyak yang tahu bukan? Fitra Eri dikenal di dunia balap motor, yang juga seorang jurnalis otomotif. Kini Fitra Eri aktif membuat video di YouTubenya. Sikapnya yang karismatik, lugas, dan berpikiran maju adalah salah satu ulasan YouTube paling keren untuk diikuti. Pengalaman demi pengalamannya, siap untuk dibagikan dengan pemirsa YouTubenya. Channel YouTube Oto 

4. Om Mobi (Motomobi)

Mengenakan topeng dan kacamata sebagai ciri khasnya, Om Mobi telah menjadi YouTuber otomotif yang banyak penontonnya rajin menunggu video terbarunya. Ciri khasnya adalah kejujuran, dalam setiap review otomotif dia akan mengatakan pendapatnya secara jujur dan gamblang. 

Om Mobi menyukai mobil turbo dan juga suka memodifikasi mobil dengan mesin cepat, seperti Xenia yang telah diganti dengan mesin V8 yang bertenaga. Video Om Mobi cukup menyenangkan sebab ada beberapa kolaborasi dengan pengguna YouTube lainnya seperti Arief Muhammad dan Agung Hapsah.

5. Om B (B Channel)

YouTuber otomotif Indonesia terakhir yang berkarakter dan disubscribe adalah Om B dengan akun YouTube B Channel. Konsep dari video tersebut adalah tur khusus dari mobil lama hingga yang terbaru. Meski video direkam dengan kamera ponsel, tetapi video masih dapat dilihat dengan nyaman.

Video-videonya sangat koheren dan detail, menampilkan bagian-bagian mobil secara detail, dengan sikap yang jelas dan menyenangkan. Jadi bagi yang ingin membeli mobil bekas atau baru, atau sekedar ingin melihat secara detail eksterior, interior, mesin dan fitur dari sebuah mobil, video-video tersebut akan sangat bermanfaat.

Nah, itulah dia youtuber otomotif Indonesia yang paling khas. Siapa nih favorit kalian?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer