Dijuluki Sultan Andara, Ini 8 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Wajib Dibaca Juga!

Sebagai salah satu artis yang populer di Indonesia, mungkin banyak orang yang penasaran dengan kekayaan Raffi Ahmad. Pasalnya, pria berjuluk “Sultan Andara” ini sudah lama berkiprah di industri hiburan dalam negeri dan juga memiliki kerajaan bisnis. 

Ia juga aktif di berbagai media sosial, seperti Youtube dan Instagram, dengan banyak subscriber dan pengikut. Penasaran dengan kekayaan dan sumber kekayaan Raffi Ahmad? Mari kita cari tahu lebih banyak bersama-sama! 

Sumber kekayaan suami Nagita Slavina berasal dari banyak hal. Dari karir di dunia hiburan ke bisnisnya dengan istrinya. Berikut  beberapa sumber inspirasi aset Raffi Ahmad:

1. Aktor Era 2000-an

Source: theAsianparent

Raffi memulai karirnya saat masih SMP. Dimulai dengan akting di serial TV, FTV atau bahkan film layar lebar. Dari peran pendukung dalam Tunjuk Satu Bintang, ketenaran Raffi akhirnya melejit di sinetron Pubertas Senandung

Dalam sinetron itu, ia mendapat peran utama bersama Bunga Citra Lestari. Setelah itu, Raffi banyak muncul di sinetron remaja dan FTV, bahkan di film layar lebar termasuk Love Is Cinta.

Pada tahun 2008, karir akting Raffi semakin bersinar. Dia muncul dalam film Rudi Soedjarwo Pembohong dan Asoy Geboy.

2. Presenter Berbagai Acara Televisi

Source: Liputan6

Fleksibilitas Raffi Ahmad dalam menyelenggarakan acara membuatnya menjadi salah satu pembawa acara yang paling dicintai. Tak hanya menjadi aktor, popularitas Raffi melejit saat tampil di acara musik “Dahsyat” bersama Luna Maya dan Almarhum Olga Syahputra.

Selain acara “Dahsyat”, Raffi juga aktif menjadi pembawa acara di berbagai acara televisi, hingga saat ini. Dengan demikian, disimpulkan bahwa salah satu sumber kekayaan Raffi Ahmad terletak pada karirnya sebagai presenter.

3. YouTube dan Rumah Produksi RANS Entertainment

Instagram/rafiff.nagita

RANS Entertainment adalah perusahaan hiburan, saluran YouTube dan produser yang didirikan oleh Raffi bersama sang istri Nagita Slavina.

Tujuan awal Raffi saat membuat channel YouTube untuk RANS Entertainment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarganya.

Seiring berjalannya waktu, saluran YouTube ini  menjadi salah satu sumber kekayaan Raffi Ahmad. RANS Entertainment juga merupakan induk dari banyak gurita komersial milik Raffi bersama dengan Nagita.

4. RANS Music

Source: Cadaazz.com

Diawali dengan segmen musik di channel YouTube-nya (RANS Entertainment), Raffi kemudian mendirikan RANS Music. Ini adalah perusahaan rekaman, yang berdiri sejak 2019.

5. RANS Animation Studio

Instagram/rans.animationstudio

RANS Entertainment pun melebarkan gurita bisnisnya melalui RANS Animation Studio yang merupakan menjadi salah satu sumber kekayaan Raffi Ahmad. Studio animasi ini telah sukses memproduksi serial animasi seperti “Si AA”.

6. RANS E-Sport

Instagram/ransesports.official

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020, RANS e-Sport merupakan salah satu lini bisnis RANS Entertainment di bidang gamer digital.

Raffi telah mengakuisisi beberapa tim e-Sport, termasuk yang berasal dari platform Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty Games.

7. RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball

Source: Tempo

Karena ingin terjun ke dunia olahraga, Raffi Ahmad akhirnya memilih untuk mengakuisisi klub sepak bola liga 2 Cilegon FC pada 31 Maret 2021 lalu. Klub sepak bola itu kemudian berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Salah satu klub sepak bola terkemuka ini berasal dari Cilegon, Banten. Tak hanya itu, Raffi juga mendirikan RANS PIK Basket, sebuah cabang olahraga bola basket.

8. Marawa Beach Club

Instagram/marawabeachclub

Ingin lebih dekat dengan anak muda, Raffi Ahmad membuka beach club di kota Padang, Sumatera Barat. Tempat nongkrong bernama Marawa Beach Club ini terletak di kawasan Pantai Air Manis, Padang.

Itulah 8 sumber kekayaan Raffi Ahmad yang dimulai dari usahanya di usia belia. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menginspirasi kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer