6 Kemacetan Terparah di Dunia, Ada yang Terjebak Sampai 12 Hari!

Wajib Dibaca Juga!

Satu dari tujuh kemacetan terparah dalam sejarah dunia ada di Indonesia? Jawabannya ada. Ingat kejadian Brebes Exit (Brexit)? Itu adalah kemacetan lalu lintas terparah di Indonesia.

Jakarta sering dianggap sebagai negara dengan kemacetan lalu lintas paling banyak. Namun, ternyata ada kendala lain yang memakan waktu sangat lama. Mengutip berbagai sumber, Satu Pikiran mencatat tujuh kemacetan terparah di dunia yang harus kalian tahu. Yuk simak!

1. Tragedi Kemacetan Brexit

Source: Detikcom

Kemacetan terparah di dunia yang pertama terjadi di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Tepatnya terjadi di pintu tol Brebes Timur atau yang lebih dikenal dengan Brexit (Brebes Exit). Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 2016, yang bertepatan dengan banyaknya orang mudik lebaran terlihat macet total. Ini menyebabkan ribuan mobil dan kendaraan motor berhenti lebih dari 20 jam lamanya.

2. Chicago, Illinois, Amerika Serikat

Source: The Weather Channel

Badai salju yang melanda Chicago membuat jalan raya tertutup salju setebal 51 cm. Ini membuat, arus kendaraan tersendat selama 12 jam dan parahnya sebagian besar mobil nyaris terkubur salju.

3. New York, Amerika Serikat

Source: Austin American-Statesman

Kemacetan terparah di dunia selanjutnya terjadi di New York, Amerika Serikat pada Agustus 1969. Kala itu digelar Woodstock Festival yang digelar di Max Yasgur’s Farm, ini diprediksikan akan dikunjungi sekitar 50.000 orang. Namun nyatanya, prediksi tersebut sangat meleset sebab 500.000 ribu orang datang serempak menuju lokasi festival. Ini menyebabkan kemacetan selama tiga hari di area tersebut.

4. São Paulo, Brazil

Source: DW

Sao Paulo adalah salah satu kota terpadat di Brazil. Tak mengherankan jika jalanan di kota ini sering mengalami kemacetan. Namun, pada November 2013, Sao Paulo tercatat dalam rekor kota yang mengalami kemacetan terparah di dunia. Diketahui pada saat itu, Sao Paulo sedang menyambut libur panjang di bulan November dan mencatat kemacetan sepanjang 309 kilometer.

5. Beijing, Tiongkok

Source: AutoEvolution

Kemacetan terparah di dunia selanjutnya terjadi pada 10 Agustus 2010 di jalur tol Beijing-Tibet. Bukan kemacetan biasa, sebab warga Tiongkok harus terjebak dalam kemacetan yang berlangsung selama 12 hari tersebut. Bahkan peristiwa ini diabadikan di laman Wikipedia.

6. Perbatasan Jerman Timur dan Barat

Source: DW

Runtuhnya tembok Berlin jadi salah satu momen paling bersejarah bagi masyarakat Jerman. Namun disisi lain, runtuhnya tembok pembatas antara Jerman Barat dan Timur juga diselingi oleh kemacetan sepanjang 48 kilometer. Kemacetan tersebut terjadi karena banyaknya warga yang menyebrang untuk mengunjungi kerabat mereka yang lama terpisah.

Nah jadi itulah beberapa peristiwa kecametan terparah di dunia, negara mana yang memiliki kemacetan lalu lintas terburuk? Jika kalian ingin mengetahui negara paling padat di dunia, jawabannya adalah Amerika Serikat (AS). Kami mengetahui hal ini dari penelitian Inrix, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan data real-time dan prediksi lalu lintas.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer