Beda banget! Ini 7 Nama Asli Komedian di Indonesia

Wajib Dibaca Juga!

Banyak komedian menggunakan nama panggung yang unik, ini bertujuan agar nama mereka melekat dan lebih mudah diingat. Selain keunikannya, nama panggung berbagai komedian terkadang menunjukkan ciri khasnya. 

Misalnya saja Haji Bolot, salah satu komedian legendaris yang sering berperan sebagai orang yang tuli di banyak acara. 

Nah, ternyata beberapa komedian Indonesia memiliki nama yang sangat berbeda dengan nama panggungnya. Ada nama asli yang bagus juga lho. 

Penasaran? Yuk langsung simak sejumlah nama asli komedian Indonesia berikut ini.

1. Cak Lontong

Instagram/caklontong

Cak Lontong adalah salah satu komedian yang leluconnya sering menguji logika pendengarnya. Penonton  harus berpikir sejenak untuk memahami lelucon pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini. Ia juga terkenal dengan leluconnya yang tidak meremehkan atau menyinggung perasaan orang lain. 

Pria lulusan Institut Teknologi November (ITS) ini mengambil namanya dari sebutan masa kecilnya. Di mana saat dirinya masih muda, ia memiliki postur tubuh kurus tinggi dan disebut seperti lontong. Jadilah ia dipanggil Cak Lontong, sedangkan nama aslinya adalah Lies Hartono.

2. Tessy

Instagram/tessykabulreal

Wajah aktor ini pasti sangat familiar. Anggota grup komedi legendaris Srimulat ini dikenal dengan kepribadiannya yang feminim. Benar saja, Tessy sering tampil sebagai wanita transgender.

Namun siapa sangka bahwa ia awalnya adalah mantan Marinir atau yang dulu dikenal dengan KKO TNI Angkatan Laut yang bernama asli Kabul Basuki. Tessy bahkan ikut serta dalam Kampanye Pembebasan Irian Barat (1961-1963).

Nama panggungnya diambil dari nama putri tirinya, Tessy Wahyuni ​​Riwayati Hartatik. Pria kelahiran 31 Desember 1947 ini terkenal dengan penampilan yang nyentrik dengan batu akik di tangannya.

3. Kiwil

Instagram/kiwilcomedy

Nama Kiwil juga banyak diperbincangkan karena lawakannya yang mengocok perut penonton. Ia populer karena kelihaiannya dalam meniru suara KH. Zainuddin MZ.

Nama asli komedian satu ini diketahui sangat jauh berbeda dari nama aslinya. Yap, nama asli Kiwil adalah Wildan Delta. Keren ya?

4. Sule

Instagram/ferdinan_sule

Komedian Sule sedang menantikan kelahiran anaknya. Sule menjadi terkenal setelah membintangi Opera Van Java (OVJ). Ayah dari penyanyi Rizky Febian ini memiliki nama asli sangat Sunda, Entis Sutisna.

Ini karena Sule berdarah Sunda. Lebih dari sekedar komedian, Sule juga memiliki suara yang merdu. Ia pun mencoba akting lewat sinetron Awas Ada Sule.

5. Nunung

Instagram/nunung63.official

Nunung adalah rekan Tessy di grup Srimulat. Namun, saat Srimulat hiatus, ia bergabung dengan Sule di OVJ. Nama asli Nunung adalah orang Jawa, Tri Retno Prayudati.

Wanita yang pernah dicurigai kecanduan narkoba ini juga menjadi salah satu aktris yang sukses berkarier berkat tingkah konyol dan kocaknya.

6. Babe Cabiita

Instagram/babecabiita

Berawal dari seorang komika, BabeCabiita, memiliki nama asli yang sangat bagus. Pemenang Stand Up Komedi Kompas TV 2013 ini bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung. Memasuki dunia akting, dan dikenal dengan tagline nya “Ah….Sudahlah”.

7. Komeng

Instagram/komeng.original

Pelawak yang terkenal dengan bahasa gaul “Uhuy” ini memiliki nama yang sangat berbeda dengan nama panggungnya. Komeng lahir pada 25 Agustus 1970 dengan nama Alfian Shah.

Komeng tidak hanya seorang komedian, tetapi juga seorang aktor dan event organizer. Leluconnya sangat lucu dan membuat penonton tertawa. 

Itulah 7 nama asli komedian yang beda banget sama nama aslinya. Kalian kenal yang mana nih? Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer