5 Youtuber Wanita Ini Menikah dan Tinggal di Luar Negeri, Ada Kimbab Family!

Wajib Dibaca Juga!

Keluarga Bahagia di Jerman

Vlog atau video blogging jadi salah satu kegiatan yang sedang disukai masyarakat Indonesia. Tentunya selain menghasilkan, kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Kegiatan membuat vlog ini makin ramai di tengah masyarakat setelah para artis turut ikut membuat konten menarik.

Tak hanya ramai dengan para artis, banyak warga Indonesia yang menikah dan tinggal juga turut meramaikan kegiatan vlog ini. Tentunya selain isi video yang berisi kegiatan menarik, mereka juga menjembatani untuk memperkenalkan Indonesia di negara tempat mereka tinggal.

Keseharian mereka yang terekam dalam vlog dapat menjadi hiburan dan inspirasi bagi penontonnya. Nah, penasaran siapa saja mereka? berikut ini lima youtuber Indonesia di luar negeri yang aktif membagikan momen dengan keluarga kecil mereka. Simak sampai habis ya!

1. Keluarga bahagia di Jerman

Youtuber Indonesia di luar negeri pertama ada Trisna Leunufna Matasik yang lebih dikenal dengan Kakak Ina di YouTube Channelnya. Setelah menikah dengan warga negara Jerman bernama Paul, Trisna mulai menjalani hidupnya di kampung halaman sang suami.

Menjalani hidup sebagai istri seorang dosen dan mengurus dua buah hatinya, Trisna juga pernah bekerja sebagai Asisten Dokter di Jerman. Trisna memiliki YouTube Channel dengan nama Keluarga Bahagia di Jerman dengan 3,11 juta subscriber.

2. Pita’s Life

Nofita Henderson, lebih dikenal sebagai Pita, adalah vlogger asal Maluku yang kini berdomisili di Amerika Serikat. Di saluran YouTube-nya, Pita’s Life, Pita mevideokan kehidupan sehari-harinya dan membagikannya kepada keluarga kecilnya yang selalu tampak bahagia. 

Pita pindah ke Amerika setelah menikah dengan suaminya Travis Henderson, seorang tentara Amerika. Keduanya, yang bertemu di sebuah aplikasi kencan internet, selalu tampak bahagia di depan kamera. Sekarang Pita dan keluarganya telah pindah ke Inggris dan memiliki tiga anak yang sangat lucu yaitu Zach, Rachel dan Rose.

3. Dian Bara

Bertujuan untuk mencari rezeki di negara orang, siapa sangka nasib baik menghampiri Dian Bara. Ya, Dian yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) ini bertemu sang pujaan hati di negara tempatnya bekerja yaitu Hong Kong. Dikatakan bahwa ia bertemu dengan sang suami di sebuah pesta pernikahan di Hong Kong.

Kini wanita asli Banyuwangi, Jawa Timur itu sudah menetap di Banyuwangi bersama sang suami di Inggris. Di channel YouTubenya, youtuber Indonesia di luar negeri satu ini seringkali membuat konten tentang berkebun, masak, dan masih banyak lagi.

4. Inong Sam

Siapa yang sering mengunjungi channel YouTube Inong Sam? Temui karakter Nova Aritonang. Menikah dengan seorang Austria, wanita Indonesia  ini sering berbagi kehidupan sehari-harinya dengan keluarganya di saluran YouTube Inong Sam. Kehidupan di Austria membuat Inong Sam merindukan Indonesia. Oleh karena itu, banyak videonya yang membahas tentang Indonesia.

5. Kimbab Family

Seorang berdarah Sunda, Gina Selvina menikah dengan pria asal Korea Selatan dan memiliki tiga buah hati yang sangat lucu. Konten Kimbab Family ini memiliki banyak penggemar sebab diisi dengan kegiatan tiga bocah lucu berdarah Indonesia-Korsel, yakni Suji, Yunji, dan Jio.

Ibunya, Mama Gina, berasal dari Bandung dan ayahnya adalah Appa (Ayah) Jay, yang berasal dari Korea Selatan. Saat ini saya tinggal di Korea Selatan, tetapi ketiga anak saya fasih berbahasa Indonesia.  Selain itu, mereka juga menunjukkan fasilitas yang ada di Korea yang ramah anak. 

Nah jadi itulah lima youtuber Indonesia di luar negeri yang turut menghibur para netizen Indonesia melalui konten vlog di YouTube. Jadi yang mana nih favorit kalian?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer