Fakta Seputar Putri Diana, Bertemu 13 Kali Sebelum Nikahi Pangeran Charles

Wajib Dibaca Juga!

Putri Diana dianggap sebagai salah satu anggota Kerajaan Inggris yang paling menonjol di seluruh monarki.

Putri Diana meninggal secara tragis pada tahun 1997, tetapi akan dikenang sebagai kekasih tersayang anak-anaknya, seorang aktivis kemanusiaan dan ikon mode.

Meski terkenal, ternyata banyak hal yang jarang diketahui orang tentang Putri Diana.

1. Pangeran Charles pernah mengencani kakak Diana 

Ketika pertama kali bertemu dengan putri Diana saat itu pangeran Charles sudah berusia hampir 30 tahun sedangkan Putri Diana berusia 16 tahun. Diketahui sebelum bersama Diana, Pangeran Charles dan kakak Diana yang bernama Sarah Spencer dirumorkan tengah berkencan pada tahun 1977. Bahkan saat itu kakak Diana lah yang memperkenalkan Diana dengan Charles.

2. Sebelum menikah Diana dan Charles hanya bertemu 13 kali 

Meski terpaut usia yang cukup jauh, pangeran Charles dan Putri Diana ingin melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius dengan cepat. Menurut media Inggris, keduanya hanya berpacaran melalui telepon dan berjumpa 13 kali sebelum akhirnya menikah. Fakta Putri Diana yang mengejutkan ya!

3. Anggota Kerajaan Inggris pertama yang melahirkan di rumah sakit

Pada 21 Juni 1982 Putri Diana mendobrak tradisi Kerajaan Inggris dengan melahirkan kedua anaknya yaitu pangeran William dan Harry di rumah sakit Santa Maria London, Inggris. Sebelumnya para anggota kerajaan yang akan melahirkan biasanya melahirkan di istana.

4. Diana berjuang Atasi depresi dan bulimia 

Fakta Putri Diana selanjutnya, menurut media Inggris Diana, True Story, putri kerajaan yang bergelar Princess of Walles ini menceritakan kisahnya memperjuangkan kesehatan mental dan melawan penyakit bulimia yang di idapnya. Penyakit itu ia derita akibat masalah di pernikahannya yang rumit dengan pers.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 1995 yang kontroversial bersama Martin Bashir Diana menggambarkan bahwa penyakit bulimia sebagai akibat dari hancurnya pernikahannya dan ia mendeskripsikan penyakit itu dengan penyakit rahasia.

5. Putri Diana labrak selingkuhan Pangeran Charles

Menurut media Inggris fakta Putri Diana selanjutnya ia dikabarkan pernah mendekati Camilla Parker Bowles dalam sebuah pesta, ini Diana lakukan karena ia mencurigai bahwa Camilla berselingkuh dengan suaminya pangeran Charles. Saat itu Putri Diana mendekati Camilla tanpa pengetahuan pangeran Charles. 

Di momen tersebut Putri Diana menanyakan hubungan Camilla dengan suaminya. Namun di situ Camilla berkata bahwa Diana mempunyai seluruh laki-laki di dunia dan ia bertanya kembali ke Diana apalagi yang dia inginkan. Lalu Diana menjawab aku hanya ingin di hati suamiku. Fakta Putri Diana ini sungguh menyedihkan ya?

6. Diana mempunyai teman orang terkenal

Sebagai orang yang banyak disukai oleh orang tidak heran Diana mempunyai banyak teman. Diantara dari teman teman Diana tersebut ada beberapa tokoh tokoh terkenal seperti Liza Minnelli, Kurt Russell, Goldie Hawn, Elton John, Freddie Mercury, Christy Turlington, Cindy Crawford, dan Naomi Campbell.

7. Pemakaman Putri Diana

Setelah kecelakaan tragis di Paris, Perancis, pada 1997 lalu jenazah Putri Diana dimakamkan di Althorp House di Northampton, Inggris. Diketahui itu adalah pemakaman milik keluarga Spencer selama lebih dari 500 tahun.

Nah jadi itulah beberapa fakta Diana Spencer yang harus kalian ketahui. Banyak orang merindukan sosok Diana, yang selalu tampil dengan senyumannya yang tulus dan sikapnya yang hangat. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer