Fakta Jerome Polin, Si Jago Matematika yang Berhasil Masuk Forbes

Wajib Dibaca Juga!

Jerome Polin semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah namanya berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Sebelumnya, Jerome sudah dikenal sebagai internet celebrity dengan YouTube-nya dengan channel “Nihongo Mantappu.” Tak hanya itu, dirinya juga sukses menggaet perhatian netizen Indonesia karena tingkah lakunya yang lucu.

Sebenarnya, apa saja ya fakta-fakta menarik Si Jago Matematika ini? Yuk, simak fakta-fakta menariknya di bawah ini, untuk menambah semangat dan inspirasi kamu dalam berkarya dan meraih cita-cita!

1. Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Source: Instagram/jeromepolin

Pada tanggal 20 April lalu telah menjadi hari bersejarah bagi keluarga Jerome Polin. Pasalnya, pada tanggal itu Jerome dan sang kakak, Jehian Panangian, berhasil mendapatkan penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia. Keduanya berhasil masuk ke dalam kategori Media, Pemasaran, dan Periklanan (Cofounder Q&A Group). Tentu saja, ini menjadi kabar yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan bagi Jerome dan keluarga.

Hal ini pun juga diakui oleh keduanya bahwa penghargaan tersebut menjadi penghargaan terbesar yang pernah mereka dapatkan. Penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia adalah penghargaan untuk pemuda berprestasi yang usianya di bawah 30 tahun. Penghargaan ini ditujukan bagi mereka yang berprestasi di berbagai bidang, seperti pengusaha, pekerja seni, hingga pemimpin.

2. Jutaan Subscribers di YouTube “Nihongo Mantappu”

Source: Instagram/jeromepolin

Jerome Polin sendiri telah memiliki kanal YouTube dengan nama Nihongo Mantappu. Hingga artikel ini dibuat, kanal milik Jerome itu telah mencapai 7,07 Juta! Tentu saja angka ini bukan angka yang kecil ya. Jerome sendiri selalu berhasil dengan menyajikan konten-kontennya yang positif sekaligus edukatif. Dia pun juga tak sungkan mengajak teman-teman kuliahnya untuk masuk ke dalam video-video YouTube nya. Wah, humble sekali ya!

3. Si Jago Matematika yang Suka Battle

Source: Instagram/jeromepolin

Bukan rahasia lagi kalau Jerome Polin ini jago banget Matematika, ya. Karena kepandaiannya dalam Matematika juga menjadi salah satu alasan orang-orang mulai mengenal Jerome. Salah satu yang menjadi khasnya Jerome adalah dirinya suka mengunggah video Matematika dengan salah satunya adalah battle.

Ya, battle. Dari video unggahannya tersebut menuai berbagai macam reaksi dari netizen. Tentu saja kebanyakan reaksinya adalah kagum dan takjub karena Jerome terlihat sangat mudah sekali dalam menyelesaikan soal-soal Matematika itu. Kalau kamu, lebih ke kagum atau pusing ya saat melihat Jerome mengerjakan soal Matematika?

4. Gagal Mendapatkan Beasiswa

Source: Instagram/jeromepolin

Pasti kamu sudah tahu ya kalau Jerome merupakan mahasiswa Matematika di Universitas Waseda, Jepang. Ini tentu saja sangat mengagumkan karena hanya 2 orang yang bisa diterima di universitas tersebut. Dan Jerome adalah salah satunya setelah dirinya melewati 4 kali tes masuk. Di sini, Jerome berkuliah dengan beasiswa full S1.

Tapi siapa sangka, dirinya sebelumnya juga pernah mengalami kegagalan. Jerome pernah mengikuti tes beasiswa untuk berkuliah di salah satu universitas ternama di Singapura, Universitas Teknologi Nanyang. Sebenarnya, dirinya sudah diterima mendapatkan beasiswa tersebut hanya saja tidak full atau dengan kata lain tidak termasuk biaya hidup di negara itu. Hal itu pun yang membuat dirinya sangat berat hati untuk melepas beasiswa universitas besar itu. Sedih banget ya.

5. Telah Menulis Bukunya Sendiri

Source: Instagram/jeromepolin

Jerome Polin memang diketahui memiliki banyak karya, salah satunya adalah menulis bukunya sendiri yakni berjudul Mantappu Jiwa. Buku ini ia selesaikan di usianya yang masih 20 tahun, lho. Buku ini mengupas tentang Matematika, bidang yang sangat dia senangi, juga kutipan motivasi serta kisah perjuangannya. Nah, kamu sudah baca belum?

Tentu saja, sosok muda seorang Jerome Polin sangat cocok ya untuk kita jadikan sebagai idola. Tak hanya pintar melainkan juga memiliki pribadi yang humble dan menyenangkan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer