Kucing Lucu Menggemaskan Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Lho! Rekor Apa Saja?

Wajib Dibaca Juga!

Seperti halnya manusia yang memiliki keunikan sendiri bisa mengukir prestasi, hewan juga bisa mendapatkannya bahkan prestasi itu diakui oleh dunia.

Barangkali jika kamu memiliki hewan dengan keunikan yang tidak ditemukan di hewan lain bisa mendaftarkannya untuk mendapatkan penghargaan tinggi dan mencatatnya di buku Guinness World Record. 

Nah, di bawah ini adalah deretan kucing-kucing di dunia yang telah mengukir namanya di Guinness World Record dengan keunikannya sendiri-sendiri. Rekor apa saja ya yang berhasil oleh ditoreh kucing-kucing menggemaskan di bawah ini? Yuk, simak ulasannya. 

Kucing tertua di dunia, Crème Puff

Source: Pinterest

Seekor kucing dari Austin, Texas, yang diberi nama Crème Puff berhasil mencatatkan namanya di buku Guinness World Record sebagai kucing tertua di dunia. Crème Puff diketahui lahir pada 3 Agustus tahun 1967 silam dan akhirnya meninggal dunia pada tahun 2005 lalu, tepatnya pada 6 Agustus. 

Di tahun 2010, dirinya tercatat sebagai kucing tertua di dunia dengan usia 38 tahun. Pemiliknya yang bernama Jake Perry diketahui sebelumnya juga pernah memelihara kucing dengan usia panjang, yakni 34 tahun, bernama Grandpa Rex Allen.

Disebutkan alasan Jake Perry bisa memiliki kucing berumur panjang adalah karena ia memberi makan kucingnya berupa, brokoli, telur, asparagus, dan kopi dengan krim sebagai sarapan pagi. 

Usai kematian Crème Puff, kucing lain yang berumur tua pun menjadi calon kucing tertua versi Guinness World Record yang telah berumur 30 tahun. 

Kucing tertinggi di dunia, Arcturus

Source: Liputan6.com

Kucing bernama Arcturus Aldebaran Powers berhasil menyabet penghargaan sebagai kucing tertinggi di dunia versi Guinnes World Record. Kucing berjenis Savannah itu tingginya mencapai 48,4 cm. Pemiliknya adalah Lauren dan Will Powers dari Michigan, Amerika Serikat. 

Namun, sayangnya kucing Arcturus yang terlihat seperti macan kecil ini pada tahun 2017 lalu, 12 November. Diketahui, penyebabnya adalah kebakaran terjadi di rumah sang pemilik sehingga memakan korban kucing kesayangan dengan rekor membanggakan itu. 

Kucing berekor terpanjang di dunia, Cygnus

This undated photo provided by Guinness World Records 2018 shows Cygnus, a Silver Maine Coon cat, of Ferndale, Mich. Cygnus is the record holder for the longest tail on a domestic cat (living) at 44.66 cm (17.58 inches). (Kevin Scott Ramos/Guinness World Records 2018 via AP)

Salah satu daya tarik tersendiri pada kucing terletak pada ekor atau buntutnya. Nah, kucing dengan buntut terpanjang di dunia ternyata ada dan dipegang oleh kucing bernama Cygnus Powers. Kucing itu memiliki buntut yang sangat panjang, yakni 44,66 sentimeter. 

Kucing berjenis Maine Coon itu merupakan milik Lauren dan Will Powers, yang juga merupakan pemilik kucing dengan rekor kucing tertinggi dunia, Arcturus Aldebaran Powers. Sama seperti saudaranya, Cygnus Powers juga meninggal akibat kebakaran yang terjadi di rumah sang pemilik pada 12 November tahun 2017 lalu. 

Kucing terkaya di dunia, Blackie

Source: Gary Baseman

Jika kamu merasa kaya maka kamu harus tahu bahwa ada kucing dengan kekayaan sebesar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 129,5 miliar. Dialah Blackie yang merupakan kucing hitam dari Ben Rea, seorang pedagang barang antik dari Inggris.

Ben Rean meninggal pada tahun 1988 silam dan telah mewariskan seluruh kekayaannya kepada kucing kesayangannya. Ya, benar, Ben Rean tidak memberikan harta kekayaannya kepada keluarganya sepeserpun. Ini memang cukup mengejutkan ya. 

Lalu, bagaimana Blackie menerima uang sebanyak itu? Tentu, dia tidak menerimanya secara langsung, melainkan dibagikan ke tiga badan amal untuk kucing. Ben Rea pun meminta mereka untuk mengurus Blackie sepenuh hati. 

Kucing dengan kumis terpanjang di dunia, Missi

Source: guinnessworldrecords.com

Rekor unik yaitu kucing dengan kumis terpanjang di dunia ternyata ada lho dan berhasil dipegang oleh Missi yang merupakan kucing berjenis Maine Coon dari Finlandia.

Berhasil memecahkan rekor tersebut versi Guinness World Record, Missi dengan sang pemilik Kaija Kyllönen ini tercatat memiliki kumis dengan panjang 19 sentimeter. Missi mendapatkan rekor tersebut pada tahun 2005 silam.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer