Pecahan Rekor Dunia Paling Aneh yang Pernah Ada! Apa Apa Saja?

Wajib Dibaca Juga!

Siapa pun yang berhasil mendapatkan sebuah penghargaan pastilah sangat membanggakan terlebih rekor yang dicetak adalah rekor dunia versi Guinness World Records. Tapi, bagaimana dengan rekor-rekor dunia dengan kategori yang sangat aneh?

Rekor memang diciptakan dengan berbagai kategori, hingga akhirnya rekor-rekor unik dan aneh juga masuk ke dalam kategori karena akan menjadi perhatian banyak orang dan tidak semua orang bisa melakukannya. Nah, ada rekor dunia aneh apa saja ya yang berhasil masuk ke dalam buku besar Guinness World Records? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Koleksi Bebek Karet Terbanyak di Dunia

Source: Travel Detik

Kamu pernah mengoleksi barang tertentu? Kalau iya sebanyak apa? Nah, kamu harus tahu kalau ada seorang wanita dari Amerika Serikat dengan nama Charlotte Lee. Dirinya berhasil memecahkan rekor sebagai pemilik bebek karet terbanyak di dunia.

Rekor dunia ini berhasil masuk ke dalam buku Guinness World Records pada tahun 2011 lalu, tepatnya pada 10 April. Lalu, berapa jumlah bebek karet yang dia koleksi? Jumlah bebek karet yang sudah dia koleksi sejak 1996 adalah sebanyak 5.613 buah. Wah, apa tidak penuh rumahnya?

2. Lidah Terpanjang di Dunia

Source: Guinness World Records

Rekor yang cukup aneh untuk didengar selanjutnya adalah pemilik lidah terpanjang di dunia. Siapa sangka jika rekor dunia ini berhasil dipegang oleh seorang pria dari Monterey, California. Pria tersebut bernama Nick dan memiliki julukan sebagai Nick “The Lick” Stoeberl.

Panjang lidah pria ini memiliki ukuran 10,10 cm. Panjang sekali ya. Bahkan, dikatakan bahwa Nick sendiri bisa mengupil dengan lidah panjangnya itu. Sungguh tidak terbayangkan ya.

3. Lompatan Kucing Terjauh di Dunia

Source: Nothing To Do With Arbroath

Bukan dari kalangan manusia, rekor selanjutnya dilakukan oleh hewan kucing untuk kategori lompatan terjauh di dunia versi Guinness World Records. Kucing pemecah rekor dunia tersebut bernama Alley the Cat milik Samantha Martin dari Texas.

Kucing Alley the Cat berhasil mencatat rekor dunia Guinness World Records dengan lompatan terjauh, yaitu 182,88 cm.

4. Orang dengan Kulit Terelastis di Dunia

Source: Unbelievable Info

Bisa bikin geleng kepala dan bergidik saat melihatnya, rekor selanjutnya adalah kategori orang dengan kulit paling elastis di dunia. Pemegang rekor Guinness World Records kategori ini dipegang oleh pria dari Inggris bernama Garry Turner. Dirinya bisa meregangkan kulit perutnya hingga 6,25 inci.

Sebenarnya, orang dengan kemampuan kulit yang sangat elastis merupakan orang yang memiliki Sindrom Ehlers-Danlos. Ini merupakan kondisi medis yang sangat langka. Kondisi ini menyebabkan pemiliknya memiliki kelainan jaringan ikat di mana kolagen rusak termasuk pelonggaran kulit dan persendiannya.

5. Menghancurkan Buah Apel dengan Bisep

Source: Quora

Jika orang normal akan memotong apelnya dengan pisau maka berbeda dengan seorang wanita bernama Linses Linberg yang berasal dari Austin, Texas, ini. Hal ini dikarenakan dirinya memiliki kemampuan menghancurkan apelnya dengan bisep.

Kekuatan bisep yang dimiliki Linses sepertinya kuat seperti miliki para laki-laki hingga bisa menghancurkan sebanyak delapan buah apel dengan bisepnya itu. Dengan begitu, Linses berhasil mencatatkan namanya di buku Guinness World Records untuk kategori yang cukup aneh dan lucu ini.

Nah, itu dia lima rekor-rekor dunia yang sangat aneh untuk didengar dan dibayangkan. Kamu sendiri jika memiliki bakat yang aneh sekalipun bisa mencatat nama di Guinness World Records, loh. Menurut kamu, mana yang paling aneh? Atau kamu tahu rekor dunia aneh bin nyeleneh lainnya?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer