Penyuka Film Korea Merapat! Ini Dia Deretan Film Terbaik Korea Selatan

Wajib Dibaca Juga!

Kamu pasti sudah tidak asing lagi ya dengan film “Parasite” asal Korea Selatan. Yup, film garapan sutradara Bong Joon Ho ini sampai mendapatkan banyak penghargaan. Tak hanya film “Parasite”, ada banyak film lainnya dari negara Korea Selatan yang bisa masuk list untuk siap kamu tonton.

Film-film itu telah memiliki rating tinggi sehingga sangat worth to watch! Lalu, apa saja rekomendasi film terbaik Korea Selatan yang harus banget kamu tonton? Simak ulasan berikut ini ya.

1. Miracle in Cell no. 7 (2013)

Source: Kelly’s Blog – WordPress.com

Film “Miracle in Cell no. 7” sepertinya juga sudah tidak asing lagi ya di telinga kita. Bahkan, film ini di-remake oleh beberapa negara lho, termasuk Indonesia. Dan saat akan menontonnya, harap menyiapkan tisu karena rekomendasi film terbaik Korea yang satu ini sangat mengandung bawang.

Film yang diangkat dari kisah nyata pada tahun 1972 ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dengan anak perempuan kecilnya. Sang ayah secara tidak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan yang tidak pernah dia lakukan.

Berpisah dengan anak kecilnya, beberapa narapidana pun bergotong royong untuk menyelundupkan sang anak agar keduanya saling bertemu. Bagaimana akhir ceritanya? Tonton dan siaplah menangis!

2. Train to Busan (2016)

Source: Pikiran Rakyat

Film “Train to Busan” yang rilis tahun 2016 lalu sempat mencuri perhatian Indonesia. Dengan aktor utama Gong Yoo, film ini cocok untuk masuk ke dalam list rekomendasi film terbaik Korea kamu.

Menceritakan tentang sang ayah, yang diperankan oleh Gong Yoo, bersama sang anak yang masih kecil harus berjuang mati-matian untuk menuju Kota Busan akibat virus zombie yang menyebar sangat cepat.

Selain sensasi yang diberikan penuh ketegangan, film ini juga akan membawamu merasakan adegan keluarga yang bisa membuatmu menitikkan air mata. Jadi, selain menyiapkan snack saat menonton film ini, siapkan tisu juga ya karena ending dari film ini sangat menyedihkan!

3. Flu (2013)

Source: Kapi’olani Community College

Rekomendasi film terbaik Korea selanjutnya adalah “Flu” yang rilis tahun 2013 silam. Film ini sempat kembali trending saat wabah COVID-19 melanda dunia. Hampir sama dengan realita wabah COVID-19, film ini juga menceritakan tentang penyebaran virus hingga menjadi wabah di Korea Selatan.

Dalam film ini, pemerintah diceritakan menganggap remeh virus dan tidak tegas dalam mengambil langkah, sehingga menyebabkan banyak rakyatnya yang terpapar virus. Tak sampai disitu, saking banyaknya warga yang meninggal akibat virus tersebut mayat-mayat yang ditimbun terlalu banyak hingga menggunung! Film ini sangat menegangkan, jadi siap-siap saat menontonnya ya!

4. My Annoying Brother (2016)

Source: Letterboxd

Siapapun kamu penggemar boyband EXO pasti sangat suka dengan film ini. Yup, film “My Annoying Brother” dibintangi oleh Do Kyung-Soo (D.O) bersama aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Jo Jung-suk dan Park Shin-hye.

Disutradarai oleh Kwon Soo-kyung, yang juga menggarap film “Miracle in Cell no. 7”, film ini cocok sekali untuk masuk ke dalam list rekomendasi film terbaik Korea.

Sama-sama mengandung bawang, film ini menceritakan kisah persaudaraan antara Doo Young yang diperankan oleh D.O dengan sang kakak Doo-Shik yang diperankan oleh Jo Jung-suk.

Mereka setiap hari tak pernah akur apalagi kondisi sang adik yang buta dengan kehidupan sang kakak yang berantakan. Namun, keduanya saling menyayangi satu sama lain. Siap-siap ketawa sambil menangis saat menonton ini.

Nah, itu dia empat rekomendasi film terbaik Korea yang sangat worth to watch! Jangan lupa untuk menonton film di situs legal ya!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer