Sangat Nyeleneh Bin Menghibur, Ini Deretan Kompetisi Paling Aneh di Dunia!

Wajib Dibaca Juga!

Biasanya di tanggal 17 Agustus kita merayakan Hari Kemerdekaan dengan berbagai kompetisi lomba yang sangat menghibur. Sebut saja ada lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba tarik tambang, hingga yang paling ditunggu-tunggu adalah lomba panjat pinang supaya dapat banyak hadiah.

Kalau begitu, pernah nggak terlintas di pikiran kamu tentang bagaimana lomba-lomba di luar negeri? Ternyata, di luar negeri sana banyak loh lomba-lomba yang “nyeleneh” alias aneh banget! Lomba atau kompetisi itu beberapa di antaranya memang diadakan hanya untuk seru-seruan tapi hadiahnya juga sangat fantastis!

Nah, ada apa aja ya lomba atau kompetisi “nyeleneh” di berbagai belahan dunia? Yuk, simak tuntas ulasan berikut ini!

1. Windsor Pumpkin Regatta

Source: Twitter

Yang pertama ada lomba bernama Windsor Pumpkin Regatta. Dari namanya Pumpkin sudah terbayang ya seperti apa lomba ini? Windsor Pumpkin Regatta adalah lomba atau kompetisi berkayak tapi jika pada umumnya lomba berkayak menggunakan kapal panjang, justru lomba ini menggunakan labu raksasa.

Bukan sembarang labu ya, labu yang digunakan di lomba ini adalah labu sungguhan yang dibeli dari petani lokal yang memang secara khusus menanam labu dengan ukuran raksasa.

Peserta pun diperbolehkan untuk menghias labu tersebut sekreatif dan semenarik mungkin. Lomba ini diadakan di Windsor, Kanada. Wah, pasti seru banget ya.

2. Mud Pit Belly Flop

Source: Rock Guru

Selanjutnya adalah lomba Mud Pit Belly Flop yang digelar di East Dublin, Georgia, Amerika Serikat. Sangat nyeleneh, peserta yang mengikuti kompetisi ini harus berlomba-lomba membuat percikan dalam lumpur sebesar mungkin menggunakan perut mereka. Yang membuat seru tentunya adalah semua peserta pasti berbadan kotor dengan penuh lumpur!

3. Bog Snorkelling

Source: Sportsmatik

Kamu pernah mandi sampai berenang di sungai? Nah, tidak jauh beda dengan lomba ini, loh! Meskipun namanya snorkelling, jangan harap kamu akan melihat lomba ini di laut dengan pemandangan indah.

Karena justru lomba Bog Snorkelling ini dilakukan di rawa berlumpur! Para peserta harus berenang dan menyelam di rawa berlumpur ini untuk mendapatkan hadiah yang fantastis. Kamu yang sudah biasa mandi di sungai tertarik untuk coba lomba ini?

4. The Extreme Ironing

Source: Superlive.id

Tidak paham lagi dengan apa yang di dalam otak para pencetus lomba ini, lomba The Extreme Ironing ini sangat nyeleneh, aneh, juga menantang!

Bagaimana tidak, di lomba ini peserta diharuskan untuk menyetrika di tempat-tempat yang sangat ekstrem, seperti saat hiking, menyetrika di puncak gunung, di atas mobil berjalan, bahkan yang paling aneh lagi ada yang dilakukan di bawah laut! Tapi jangan salah, lomba ini bahkan ada kejuaraan dunianya, loh.

5. Dog Surfing

dog surfing on a surfboard at the ocean shore, Appenzeller Mountain Dog

Lomba yang satu ini tidak dilakukan oleh manusia melainkan hewan anjing. Dan, sesuai dengan namanya, Dog Surfing, anjing yang mengikuti lomba ini diharuskan berselancar di tengah laut. Wah, ini sangat menarik ya.

Tentu saja, anjing-anjing yang mengikuti lomba ini sudah terlatih dengan para profesional. Lomba Dog Surfing yang pertama kali diadakan di Californias, Amerika Serikat pada tahun 2006 silam ini bahkan masih rutin berlangsung.

Penilaian dari kemenangan lomba ini adalah anjing yang bisa melakukan surfing dari tengah laut hingga bibir pantai tanpa terjatuh akan menjadi pemenangnya. Pasti sangat seru ya melihat anjing bertalenta surfing melakukan lomba ini.

Nah, itu dia lima kompetisi teraneh di dunia yang masih rutin dilakukan. Bagaimana menurut kamu? Meskipun aneh tapi sepertinya sangat seru dan menyenangkan sekali ya?

Sepertinya saat mengikuti lomba ini bukan hadiahnya melainkan bagaimana keseruan yang berlangsung antar peserta yang mengikuti lomba. Menurut kamu, lomba mana yang paling aneh dan nyeleneh?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer