Sedih! Ini 6 Artis Korea yang Meninggal Saat Tengah Naik Daun

Wajib Dibaca Juga!

Akhir-akhir ini sering terdengar berita duka dari industri hiburan negeri Ginseng, Korea Selatan. Sebab industri itu mencatat kesedihan karena banyak artisnya yang meninggal di usia muda.

Terbaru, pada 5 Januari 2022 lalu, seorang aktris drama yang berperan di serial “Snowflake”, Kim Mi Soo dinyatakan meninggal di usianya yang ke 31 tahun. Namun, tidak dibeberkan apa penyebab meninggalnya Kim.

Ternyata bukan hanya Kim Mi Soo, ada beberapa artis Korea yang meninggal di usia mudah bahkan sedang naik daun. Siapa saja? Yuk kita bahas, simak sampai habis ya!

1. Jonghyun SHINee

Source: Liputan6.com

Artis Korea yang meninggal di usia muda pertama ada penyanyi grup asal dari Korea Selatan. Jonghyun SHINee, dikabarkan tutup usia saat berada di kediamannya setelah membakar briket batu bara dalam keadaan ruangan yang tertutup.  

Penyanyi ini meninggal pada 18 Desember 2017. Dikabarkan kematiannya adalah akibat dari depresi berat yang ia alami. Dalam catatan dituliskan bahwa ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 27 tahun dan sedang berada di puncak karir.

2. Song Yoo Jung

Source: Detik.com

Selanjutnya adalah aktris dan model popular Song Yoo Jung. Menurut laporan, dia meninggal tahun lalu tepatnya pada 23 Januari 2021 pada usia yang  sangat muda yaitu 27 tahun. Dikabarkan bahwa kematian artis Korea yang meninggal di usia muda satu ini karena bunuh diri.

Salah satu serial drama terpopuler yang ia bintangi berjudul School 2017. Dia tidak hanya pandai berakting, dirinya juga menjadi model dalam video musik iKON untuk lagu “Goodbye”.

3. Sulli F(X)

Source: Dailysia.com

Salah satu  aktris cantik mengakhiri hidupnya karena serangan dunia maya yang sering terjadi. Dia bunuh diri  pada 14 Oktober 2019 karena depresi akibat cyber bullying

Selain itu, ia sering diperlakukan tidak adil di jejaring sosial, yang membuatnya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Selain sebagai aktris, Sulli juga merupakan anggota dari grup penyanyi F(X).

4. Jo Hana

Source: Detikcom

Diketahui, aktris cantik Jo Hana meninggal dunia akibat salah satu pengguna mengunggah foto Jo Hana. Dia meninggal pada April 2021 pada usia 23 tahun. 

Tidak ada yang tahu penyebab pasti kematian artis Korea yang meninggal di usia muda satu ini. Beberapa media Korea Selatan menyebutkan penyebab kematian Hana adalah bunuh diri. Namun belum ada yang memastikan kebenaran berita ini. 

Sebelumnya dilaporkan bahwa dia adalah korban penipuan telepon yang menelan biaya hingga Rp34 juta.

5. Goo Hara

Source: KlikDokter

Goo Hara, dia adalah salah satu sahabat Sulli F(X). Ketika dia mengakhiri hidupnya, dia mengikuti jalan yang sama dengan Sulli. Go Hara meninggal dunia pada 2 November 2019 di usia 23 tahun. 

Goo Hara dikatakan telah dirawat karena bunuh diri. Ia tertekan karena tuntutan pekerjaannya  begitu berat.

6. Go Soo Jung

Source: VOI

Menurut laporan, aktris itu meninggal pada 7 Februari 2020 pada usia yang sangat muda, 25 tahun. Agensinya tidak menjelaskan alasan kepergiannya. Namun beberapa media memberitakan bahwa dia meninggal karena sakit. 

Go Soo Jung membuat debut aktingnya di serial drama Goblin. Dia juga muncul di MV BTS “With Seoul”.

Jadi itulah beberapa catatan artis Korea yang meninggal di usia muda. Sangat menyedihkan namun kita harus merelakan kepergian mereka. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer