Selain Cantik, 7 Artis Indonesia ini Jago Olahraga Beladiri!

Wajib Dibaca Juga!

Olahraga merupakan aktivitas yang dapat membuat tubuh tetap bugar dan sehat. Jenisnya pun beragam seperti judo, taekwondo, karate, pencak silat, gulat dan Muay Thai. Walaupun olahraga beladiri identik dengan kaum pria, namun kini olahraga terseut banyak dilirik Wanita.

Beberapa gerakan dasar dalam olahraga beladiri yaitu menendang, menyerang dengan tangan terbuka, menendang dengan gerakan “menyapu”, menangkis, serangan siku dan lutut, pukulan, dan taktik penghindaran.

Selain itu, olahraga beladiri ternyata tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjaga kondisi psikis seseorang dalam keadaan stabil. Tak heran jika sekarang wanita pun banyak yang tertarik melakukan olahraga ini. Namun siapa sangka ternyata sebagian artis cantik Indonesia ini sangat menyukai dan memperdalam olahraga taekwondo dan seni beladiri lainnya.

Berikut adalah deretan artis cantik Indonesia yang jago dalam olahraga beladiri :

1. Tya Ariestya

Tya ariestya merupakan artis cantik Indonesia yang jago dalam olahraga beladiri. Bahkan dirinya pernah dinobatkan menjadi duta Taekwondo. Meskipun saat ini telah memiliki dua anak, Tya Ariestya sudah meraih 8 mendali emas, 2 mendali perak, dan 1 perunggu. Saat ini bakat dari ibunya turun kepada sang anak.

2. Pevita Pearce

Artis cantik yang terkenal dan merupakan adik dari Kinan pearce ini, lahir pada tanggal 6 oktober 1992. Siapa sangka artis cantik ini mempunyai bakat beladiri yang sangat mumpuni. Hal ini diketahui ia mulai mendalami olahraga beladiri melalui tim iko uwais semenjak mendapat peran di film “Sri Asih” dan berbagai film aksi lainnya.

3. Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rasyid, bintang film Gundala ini memang telah membekali dirinya dengan olahraga beladiri sejak masih anak-anak, hal ini ia gunakan sebagai bentuk jaga-jaga atas rawannya criminal di London. Sampai saat ini Hannah Al Rasyid masih melakukan aktivitas olahraganya yaitu taekwondo.

4. Prisia Nasution

Artis cantik kelahiran 1 juni 1984, Jakarta yaitu Prisia Nasution juga dikenal dengan keahliannya dalam beladiri. Bahkan diusianya yang menginjak 38 tahun, Prisia Nasution masih aktif mendalami olahraga beladirinya tersebut.

5. Chelsea Olivia

Artis cantik Chelsea olivia juga mendalami olahraga beladiri yaitu Muay Thai dan Thai Boxing. Chelsea Olivia mengungkapkan bahwa dirinya berolahraga beladiri ini hanya untuk mengisi waktu luang saja dikarenakan bosen nge-gym.

6. Aghniny Haque

Pemain bintang film KKN yang berperan sebagai Ayu ini ternyata sangat aktif di bidang olahraga beladiri yaitu taekwondo. Menurutnya, taekwondo menjadi Sebagian dari jiwanya. Bahkan dirinya pernah bertanding di Sea Games 2015 mewakili Indonesia yang di selenggarakan di Singapura.

7. Olivia Zalianty

Aktris sekaligus adik Maracella Zalianty, Olivia Zalianty memang menggemari budaya China. Selain belajar bahasa Mandarin hingga fasih, bintang sinetron Ada Apa Dengan Cinta? itu juga menekuni olahraga dari negeri tirai bambu yaitu wushu. Bukan hanya sebagai hobi, Olivia Zalianty juga mengikutsertakan dirinya pada berbagai perlombaan olaharga beladiri wushu diberbagai kesempatan.

Olahraga beladiri memiliki risiko cedera tinggi jika kamu tidak memahami tekniknya tidak benar, oleh karena itu, gerakan pemanasan wajib dilakukan sebagai bentuk mencegah resiko cedera. Adanya pengawasan dari pelatih juga disarankan supaya Latihan kamu menjadi terarah.

Itulah deretan beberapa artis cantik Indonesia yang jago dalam olahraga beladiri yang dominan dilakukan oleh laki laki. Apakah kamu tertarik untuk mempelajarinya? Jangan sampai menyalahgunakan kemampuan beladiri untuk melukai orang lain ya!. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer