Jangan Salah! Ini Cara Pilih Padu Padan Warna Baju yang Tepat

Wajib Dibaca Juga!

Kemampuan kalian untuk padu padan warna baju dan hijab yang baik lebih dari sekedar terlihat cantik. Perpaduan yang tepat bisa mempengaruhi mood dan kepercayaan diri kalian. Jadi, pastikan kalian menyempatkan waktu untuk mix and match style hijab kalian.

Kalau kalian mengenakan baju dan hijab yang sudah terpadu dengan baik, kalian akan merasa nyaman memakainya dan makin percaya diri. Biar kalian tidak bingung, sedikit tips padu padan warna baju dan hijab untuk mempercantik diri kalian berikut.

Tidak harus menggunakan perpaduan warna sama

Kebanyakan dari kalian pasti memilih perpaduan baju dan hijab dengan warna yang sama untuk bermain aman. Meskipun tidak akan berakhir dengan memalukan, terus-terusan memakai baju dan hijab dengan warna sama akan membuat tampak membosankan. Lagi pula, tampilan matching kalian tidak harus dengan warna yang sama.

Rumusnya adalah kalian harus memahami kategori warna dan melakukan perpaduan berdasarkan lingkaran warna. Contohnya kalian bisa padu padan warna baju abu-abu, bisa kalian padukan dengan warna biru langit atau tosca agar lebih menarik.

Kalian harus mempelajari dulu tentang lingkaran warna

Agar kalian bisa lebih ahli dalam memadukan warna baju dan hijab, kalian harus pelajari dulu tentang lingkaran warna.

Source: Gabrielle Calista Susanto

Untuk mempelajari lingkaran warna, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, yaitu:

  • Memadukan warna yang bersebelahan

Warna yang bersebelahan berarti perpaduan warna yang mirip dengan warna yang kamu pilih. Misalnya, jika kalian memadukan warna merah, kalian bisa memilih warna yang bersebelahan seperti warna ungu kemerahan atau oranye kemerahan.

Tips ini sangat sederhana, namun signifikan dampaknya terhadap keserasian padu padan warna baju dan hijab kalian. Kalian tidak akan gagal tampil serasi jika menerapkan rumus ini.

Selain membuatmu tidak tampil monoton karena memakai warna baju dan hijab yang sama persis, rumus ini juga akan membuat kalian lebih aman untuk memadukan warna yang terang. Misalnya, kalian bisa memadukan baju warna oranye dengan hijab warna emas untuk tampilan lebih fresh dan ceria.

  • Memadukan warna yang berseberangan

Dengan padu padan dua warna yang saling berseberangan juga bisa mempercantik tampilan kaian. Meski berseberangan, warna yang kontras satu sama lain masih bisa tampak cantik dan serasi. Misalnya, warna hijau yang dikombinasikan dengan warna merah akan memberikan look yang matching dan menarik.

Pasti ada saat dimana kalian ingin tampilan yang biasa saja. Sesekali tampil beda dengan padu padan warna baju dan hijab yang saling berseberangan tidak ada salahnya. Ini adalah tips berguna yang bisa kalian gunakan jika ingin memadukan warna dan bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja.

  • Memadukan warna yang berbentuk sudut 90 derajat

Dalam hal ini, kalian dapat  memilih warna-warna pada lingkaran warna yang membentuk sudut 90 derajat. Contohnya sudut 90 derajat akan terbentuk dari warna kuning menuju warna biru dan merah.

Warna yang membentuk sudut 90 derajat ini akan cenderung mirip satu sama lain sehingga menghasilkan tampilan yang unik dan tetap serasi. Jika mau main aman, kalian bisa memadukan warna kuning dengan kuning kehijauan.

Atau kalian berani tampil berbeda, memadukan warna oranye dan hijau juga bisa menjadi pilihan. Apapun warnanya kuncinya percaya diri ya.

  • Memadukan warna netral cocok dengan semua warna

Padu padan warna baju dan hijab terakhir untuk mempercantik tampilan adalah memilih warna netral. Warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat, dan abu-abu tidak masuk dalam daftar lingkaran warna karena kalian tidak perlu bingung untuk memadukannya. Semua warna netral bisa kalian pakai sesuka hati.

Jadi apapun pilihan warna yang ingin kalian pakai dalam lingkaran warna, memadukannya dengan warna netral akan menghasilkan tampilan yang serasi. Ini bisa jadi pilihan terbaik kalian jika tidak mau banyak berpikir menentukan perpaduan saat sedang terburu-buru.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer