5 Tips Diet untuk Anak Kos, Bisa Langsing Sekaligus Hemat

Wajib Dibaca Juga!

Hidup sendiri bebas tanpa orang tua terasa menyenangkan. Itulah yang dirasakan kebanyakan anak-anak kos. Tapi tak jarang anak kos muncul perasaan sedih karena kehabisan makanan dan rindu masakan sang ibunda.

Nah jika sudah kehabisan bahan makanan, mie instan sering jadi pertahanan terakhir untuk santapan para anak kos. Namun, makan mie instan terlalu banyak tidak baik lho. Kamu harus segera menguranginya, terlalu banyak mengkonsumsinya bisa membuat nutrisi yang masuk dalam tubuhmu tak seimbang.

Jika sudah seperti ini, banyak hal yang kurang baik dengan mudah datang. Bisa kelebihan berat badan yang semakin lama berubah menjadi obesitas hingga terkena penyakit serius.

Tapi jangan khawatir anak kos juga bisa lho hidup sehat sekaligus berhemat. Ingin tau tips diet anak kos yang tidak menyiksa, yuk baca terus artikel dibawah ini.

Sarapan kaya protein

Source: Pexels

Tips diet anak kos yang pertama adalah tidak melewatkan sarapan dan nikmati sarapan dengan makanan yang kaya akan protein. Misalnya kamu bisa konsumsi telur, ikan atau roti gandum. Ini disarankan karena protein sangat baik untuk menurunkan berat badan dan membuat kamu jadi lebih mudah kenyang.

Minum air putih

Source: Pexels

Meskipun terlihat sepele, minum air sesuai dengan kebutuhan tubuh harian masih jarang dilakukan oleh banyak orang. Padahal memenuhi kebutuhan air putih sangat penting lho. Selain bermanfaat untuk menjaga berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh tips diet anak kos yang satu ini juga dapat membuat tubuh kamu kenyang lebih lama.

Manfaat lain minum air putih adalah dapat mengontrol nafsu makan. Jika kamu ingin mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi disarankan untuk segelas air putih sebelum makan. Dengan begitu, perut akan terasa lebih cepat kenyang.

Makan camilan sehat

Source: Pexels

Saat sedang melakukan program penurunan berat badan kamu masih dibolehkan untuk makan camilan lho. Namun harus diingat, pastikan camilan yang kamu makan rendah kalori. Camilan rendah kalori yang bisa jadi pilihan saat ingin ngemil adalah yoghurt, smoothies, atau buah-buahan.

Batasi konsumsi gula

Source: Pexels

Tips diet anak kos yang selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi gula. Hal ini karena gula bisa menimbun lemak dalam tubuh. Bahkan dalam beberapa jenis diet, gula tidak disarankan untuk dikonsumsi.

Walaupun begitu bukan berarti kamu tak boleh mengkonsumsi gula sedikitpun. Kamu masih boleh konsumsi makanan atau minuman manis tapi hanya boleh sesekali dan jumlah yang terbatas. Batasi konsumsi gula harianmu 37,5 gram (9 sdt) untuk pria, dan 25 gram (6 sdt) untuk wanita.

Rutin olahraga

Source: Pexels

Tips diet anak kos yang terakhir adalah dengan rutin olahraga. Saat diet menjaga pola makan saja tidak cukup. Olahraga sangat menunjang diet yang sedang kamu lakukan. Olahraga juga bermanfaat dan membantu membakar lemak dalam tubuh dan menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Oleh karena itu, untuk kalian yang sedang menjalankan diet jangan lupa dengan tips diet anak kos yang satu ini ya. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di sekitar kos. Misalnya jogging, lari, jalan atau meditasi.

Jadi untuk kalian anak kos tidak perlu khawatir lagi untuk menjalankan diet karena tidak sulit dan tidak mahal juga untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat. Cukup lakukan tips diet anak kos yang disebutkan diatas.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer