6 Kemacetan Terparah di Dunia, Ada yang Terjebak Sampai 12 Hari!

Wajib Dibaca Juga!

Satu dari tujuh kemacetan terparah dalam sejarah dunia ada di Indonesia? Jawabannya ada. Ingat kejadian Brebes Exit (Brexit). Itu adalah kemacetan lalu lintas terparah di Indonesia.

Jakarta sering dianggap sebagai negara dengan kemacetan lalu lintas paling banyak. Namun, ternyata ada kendala lain yang memakan waktu sangat lama. Mengutip berbagai sumber, Satu Pikiran mencatat tujuh kemacetan terparah di dunia yang harus kalian tahu. Yuk simak artikelnya!

1. Tragedi Kemacetan Brexit

Insiden tragis terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur yang dikenal dengan Brexit (Brebes Exit). Sekitar 1 Juli 2016, terjadi kemacetan total di pintu keluar tol ini, kondisi macet total in menyebabkan mobil dan kendaraan bermotor lainnya berhenti sampai lebih dari 20 jam.

Peristiwa tragis terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur yang dikenal dengan nama Brexit (Brebes Exit). Sekitar 1 Juli 2016, pintu keluar tol ini diblokir, menghentikan mobil dan kendaraan bermotor selama lebih dari 20 jam.

2. Chicago, Illinois, Amerika Serikat

Badai salju yang melanda Chicago membuat jalan raya tertutup salju setebal 51 cm. Alhasil, arus kendaraan tersendat selama 12 jam dan sebagian besar mobil nyaris terkubur salju.

3. New York, Amerika Serikat

Woodstock Festival yang digelar di Max Yasgur’s Farm pada Agustus 1969 diprediksi akan dikunjungi oleh sekitar 50.000 orang. Tapi, prediksi tersebut meleset jauh. Sebanyak 500.000 orang berkendara serempak menuju lokasi festival, menyebabkan kemacetan selama tiga hari di jalur New York Thruway. Bahkan saking macetnya, para penampil Woodstock Festival mesti dipulangkan dengan helikopter oleh pihak penyelenggara.

4. Sao Paulo, Brazil

Sao Paulo termasuk kota terpadat di Brazil. Tak mengherankan jika jalanan di kota ini sering mengalami kemacetan. Tapi pada November 2013, Sao Paulo mencatatkan namanya dalam rekor kemacetan terpanjang di dunia, dengan jarak kemacetan terbentang sejauh 309 kilometer. Peristiwa tersebut terjadi menjelang libur panjang di bulan November.

5. Beijing, Tiongkok

Pada 10 Agustus 2010, jalur tol Beijing-Tibet jadi saksi kemacetan terlama di dunia. Tak tanggung-tanggung, sebagian warga Tiongkok mesti rela terjebak macet yang berlangsung selama 12 hari. Bahkan saking parahnya, kemacetan sepanjang 100 kilometer tersebut diabadikan dalam satu entry di laman Wikipedia.

6. Perbatasan Jerman Timur dan Barat

Runtuhnya tembok Berlin jadi salah satu momen paling bersejarah bagi masyarakat Jerman. Tapi di sisi lain, runtuhnya tembok pemisah antara Jerman Barat dan Timur diselingi juga oleh kemacetan sepanjang 48 kilometer. Kemacetan tersebut disebabkan banyaknya warga yang menyeberang mengunjungi saudara dan kerabat tercinta yang telah lama terpisah. 18 juta unit kendaraan melaju di jalan raya yang memiliki kapasitas 500.000 unit.

Sementara itu, negara mana yang memiliki kemacetan terparah? Jika ingin tahu negara dengan tingkat kemacetan paling parah di dunia, jawabannya adalah Amerika Serikat (AS). Hal ini diketahui dari hasil penelitian Inrix, sebuah perusahaan yang memberikan layanan data real time dan prediksi kondisi lalu lintas.

Bagaimana perasaanmu seandainya jadi orang yang terjebak dalam tujuh kemacetan terparah di atas. Hmm… macet 1 jam saja rasanya sudah bikin emosi, apalagi 3 hari. Share, pendapatmu di kolom komentar.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer