Investasi Modal Minim Tapi Cuan Terus? Yuk Coba 6 Cara Ini!

Wajib Dibaca Juga!

Siapa yang tidak tertarik dengan investasi modal kecil tapi menguntungkan. Tentunya ini menarik untuk banyak orang termasuk orang Indonesia. Kini, makin banyak instrumen investasi yang ditawarkan. 

Mulai dari investasi kuno hingga yang modern. Investasi tentunya jadi salah satu sumber passive income yang menarik bila tekun dan konsisten melakukannya. Nah untuk itu, artikel Satu Pikiran kali ini akan bahas jenis investasi modal kecil yang menguntungkan itu.

1. Properti

Nah kalo investasi yang satu ini pasti sudah banyak orang yang tahu. Ya, properti investasi jangka panjang akan sangat menguntungkan kalian di masa depan. Dalam memilih properti yang akan dijadikan sebagai investasi, kalian harus mengikuti trend. 

Pilihlah properti yang diperkirakan akan ramai di masa depan. Ini akan membantu meningkatkan harga sewa di masa depan yang membuat kalian makin untung. Kini investasi properti juga bisa diakses dengan modal 1 jutaan lewat crowdfunding properti. Ini akan memberikanmu kesempatan untuk ikut patungan membangun sebuah properti yang bisa sangat menguntungkan. 

2. Emas

Menabung emas juga bisa jadi salah satu pilihan investasi modal kecil untuk menjaga uang agar tidak tergerus inflasi dan mengalami penurunan. Tak hanya itu emas juga memiliki potensi mengalami kenaikan harga sehingga membuat kalian untung. Saat ini akses investasi emas juga makin mudah, sebab adanya platform yang bisa memberikan akan akses untuk beli emas secara online.

3. Saham

Saham adalah sarana investasi yang menguntungkan untuk masa depan karena dapat mendatangkan keuntungan dalam bentuk dividen dan capital gain yang membantu membangun aset yang menguntungkan untuk masa depan.

Agar lebih aman, kalian bisa memulainya dengan saham-saham blue chip yang cenderung stabil harganya untuk meminimalkan risiko kerugian di kemudian hari. Saat ini, dengan perkembangan teknologi dan informasi, akses ke pasar saham menjadi semakin mudah. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berinvestasi lagi.

4. Reksa Dana

Reksa dana juga merupakan investasi yang baik bagi mereka yang tidak memiliki waktu atau kemampuan untuk mengelola aset investasi mereka sendiri karena dana tersebut dikelola oleh manajer investasi.

Sistem ini membuat investasi modal kecil satu ini jadi lebih mudah dan minim resiko karena investasi ditangani oleh pihak yang sudah berpengalaman dalam mengelola investasi untuk memberikan hasil yang optimal.

Mengakses reksa dana menjadi lebih mudah karena ada banyak platform investasi online yang menawarkan reksa dana dalam aset investasi yang menguntungkan.

5. Obligasi

Obligasi atau surat utang adalah jenis instrumen dengan potensi keuntungan jangka panjang. Obligasi memberikan keuntungan berupa bunga atau kupon obligasi pada akhir jangka waktu obligasi.

Keuntungan lain dari instrumen keuangan ini adalah dapat dengan mudah dijual kembali di pasar sekunder untuk dilikuidasi jika diperlukan. Obligasi adalah investasi berisiko rendah yang mungkin terbayar di masa depan.

6. Deposito

Deposito adalah produk dengan jangka waktu investasi yang berbeda, sehingga dapat digunakan baik untuk investasi jangka panjang maupun jangka pendek. Semakin panjang jangka waktunya, semakin tinggi penawaran suku bunga deposito.

Deposito memiliki risiko yang sangat rendah dan oleh karena itu cocok untuk pemula yang ingin mulai mengembangkan rencana keuangan jangka panjang. Namun, risiko rendah ini mungkin diimbangi oleh potensi keuntungan yang tidak terlalu besar. Hal ini karena kita tidak boleh melupakan konsep “risiko tinggi, pengembalian tinggi dalam investasi”.

Nah jadi itulah beberapa jenis investasi modal kecil yang bisa bantu kalian hasilkan lebih banyak uang. Yuk cobain!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer