Memiliki Nilai Jual Hingga 1,8 Miliar, Ini 7 Ras Kucing Termahal di Dunia

Wajib Dibaca Juga!

Kucing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Mempunyai tingkah yang menggemaskan menjadi alasan mengapa manusia tergila-gila pada makhluk berbulu ini.

Beberapa ras kucing memiliki harga yang luar biasa fantastis. Sama seperti ras anjing termahal, ras kucing paling mahal juga berasal dari peternak dengan reputasi baik yang meluangkan waktu, energi, dan pencatatan yang terperinci ke setiap anak kucing.

Ras-ras ini tidak datang dengan gratis. Semakin unik dan langka ras kucing tersebut berasal, maka semakin mahal pula nilai kucing tersebut. Penasaran ras kucing apa yang paling mahal di dunia? Ini dia deretan ras kucing termahal yang pernah ada.

1. Bengal

Source: Shutterstock/LElik83

Kucing Bengal adalah kucing termahal di dunia yang memiliki motif seperti macan. Kucing ini merupakan kucing campuran American Shorthair, Burmese, Abyssinian, Egyptian Mau, dan Asian Leopard. Untuk di Indonesia sendiri, kucing ini sering dikenal dengan sebutan kucing Blacan. Kucing Bengal atau Blacan ini memiliki harga kisaran Rp147 juta.

2. Savannah

Source: Shutterstock/TrapezaStudio

Kucing termahal di dunia ini merupakan kucing ras silangan antara kucing domestik dari Persia dan kucing besar Afrika. Savannah telah dinobatkan dalam Guinnes World Records sebagai ras kucing yang memiliki tubuh terpanjang di dunia yang mencapai sekitar 44 cm. Dengan harga yang terbilang tidak murah dan mencapai sekitar Rp369 juta.

3. Ashera

Source: Shutterstock/Mirencats

Kucing Ashera dan Savannah sering disandingkan karena memiliki fisik yang cukup mirip. Namun sebenarnya kedua ras ini memiliki jenis yang berbeda. Ashera adalah kucing hasil rekayasa genetik dari kucing rumah biasa, kucing macan tutul Asia, dan ras keturunan Afrika.

Selain memiliki warna yang indah, kucing jenis ini sangat langka dan terkenal akan kecerdasan, kasih sayang, dan kesetiaannya. Kucing termahal di dunia jenis Ashera ini dijual dengan harga sekitar Rp1,8 miliar. Wow!

4. Khao Manee

Source: Shutterstock/MR.WICHAI THONGTAPE

Khao Manee adalah kucing termahal di dunia asal Bangkok, Thailand. Keunikan dari kucing ini adalah memiliki warna mata yang berbeda. Di negara asalnya, Khao Manee sangat populer bahkan menjadi simbol keberuntungan dan kebahagiaan.

Di luar Thailand Khao Manee sangat langka dan dianggap sebagai jenis yang lebih baru. Dengan kelangkaan dan biaya impornya, anak kucing jenis ini dari peternakan terkemuka dihargai antara Rp103-162 juta.

5. Kucing Persia

Source: Shutterstock/ANURAK PONGPATIMET

Kucing termahal di dunia ini adalah ras kucing domestik yang memiliki bulu panjang dengan karakter wajah bulat dan moncong pesek. Kucing ini memiliki karakter yang tenang dan mudah untuk beradaptasi, selain itu kucing ini menyukai waktu sore hari yang malas di bawah sinar matahari. Harga kucing ras ini memiliki harga sekitar Rp81 juta.

6. Sphynx

Source: Shutterstock/Sviatoslav_Shevchenko

Sphynx merupakan ras kucing termahal di dunia yang tidak memiliki bulu dari hasil mutasi alami. Kucing ini pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 1960 di Toronto. Kucing ras ini memiliki kisaran harga dari Rp13-88 juta.

7. Toyger

Source: Shutterstock/Kutikova Ekaterina

Sama seperti jenis Ashera, kucing termahal di dunia ini merupakan hasil rekayasa genetika. Kucing Toyger sengaja diciptakan oleh seseorang bernama Judy Sugden di sebuah peternakan kucing bernama EEYAAS Cattery di Amerika Serikat pada 1950 an.

Nama Toyger sendiri merupakan singkatan dari Toy Tiger karena memiliki corak seperti macan tutul. Kucing ini dijual dengan harga kisaran mulai Rp 44 juta hingga Rp 73 juta.

Bagaimana menurutmu para pecinta kucing? Kucing mana yang rasanya pengen banget buat kamu pelihara?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer