Rumah Terasa Lebih Luas, Ini 8 Cara yang Bisa Kalian Lakukan untuk Space Saving

Wajib Dibaca Juga!

Penataan ruangan dengan konsep space saving bertujuan membuat rumah tampak lebih luas dengan memaksimalkan setiap sudut ruangan. Jadi, kalian tetap bisa nyaman berada dirumah meskipun memiliki keterbatasan lahan.

Hal ini bisa kalian siasati dengan menggunakan perabotan yang memiliki fungsi ganda. Meskipun rumah mungil, kalian harus banget mengutamakan fungsional untuk interior. Kalian penasaran gimana caranya? Berikut beberapa desain life hack di rumah yang bisa jadi inspirasi kalian.

1. Kombinasikan Rak Gantung dengan Pintu Kamar

Untuk meminimalisir ruangan kamar milik kalian, life hack di rumah ini sangat  cocok untuk kalian yang memiliki banyak peralatan seperti pensil, cutter, benang, dan lain-lain. Kalian bisa mengkombinasikan rak gantung untuk di tempelkan di balik pintu kamar tidur. Hal ini tentunya akan membuat ruangan menjadi lebih lapang dan peralatan kalian lebih tertata rapi.

2. Manfaatkan dinding yang kosong

Kalian yang memiliki lahan sempit, jangan biarkan dinding rumah kosong. Kalian bisa memanfaatkan ruangan pada dinding ruang keluarga atau ruang tamu untuk ditempel rak gantung dan susunan storage box. Tentunya dengan life hack dirumah ini kalian tidak perlu ribet lagi untuk mencari perabotan dan bisa menyimpannya dengan aman.

3. Lemari baju dengan meja rias

Life hack dirumah berikutnya bisa sekali untuk kalian para wanita yang suka dandan tetapi tidak ada ruang untuk menaruh meja rias. Kalian bisa menggabungkan lemari baju dikamar dengan desain meja yang bisa ditarik sehingga kalian tidak perlu meja rias lagi. Selain untuk meja rias, meja ini juga bisa kalian gunakan sebagai meja kerja, untuk meja setrika.

4. Kitchen Set Rak Terbuka

Untuk kalian para pasutri muda yang bingung menjadi life hack di rumah agar dapur lebih nyaman. Kalian bisa mengkombinasikan kitchen set yang terbuat dari lightwood dengan rak terbuka dan meja kecil. Dengan demikian, bahan dapur tentunya akan selalu tertata rapi karena di ekspos, serta meja kecil bisa digunakan untuk meja fungsional dapur atau meja makan berdua.

5. Dapur Semi Outdoor

Dapur semi outdoor adalah lifehack di rumah yang bisa kalian coba agar rumah lebih terlihat luas. Kalian bisa meletakkan dapur di halaman belakang. Dikatakan semi outdoor karena bersebelahan dengan halaman atau area jemur. Keuntungan desain ini adalah dapur akan selalu terlihat kering karena menerima sinar matahari yang  cukup.

6. Rumah dengan lantai mezzanine

Desain rumah dengan lantai mezzanine bisa kalian terapkan dengan memanfaatkan ceiling yang tinggi. Keuntungan menggunakan life hack dirumah ini akan menjadikan ruangan tampak lebih luas dan akan lebih banyak ruang yang bisa kalian manfaatkan untuk menyimpan barang.

7. Daybed yang Bisa Jadi Sofa

Untuk kalian yang memiliki desain rumah open source, cermatilah dalam memilih peralatan dan harus selektif juga. Misalnya kalian bisa menggunakan daybed yang berfungsi sebagai sofa sekaligus kasur. Tentunya ini akan lebih menyediakan ruang yang luas sehingga banyak sudut ruangan yang bisa kalian ekspos.

8. Tempat tidur dan lemari baju

Kombinasi dari tempat  tidur dan lemari baju sangat cocok kalian gunakan jika memiliki kamar yang berlahan terbatas. Kalian bisa memanfaatkan ruang kosong di bawah kasur untuk laci menyimpan baju. Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa mengkombinasikan tempat tidur kalian dengan working space untuk beraktivitas di ranjang.

Itu dia beberapa life hack di rumah yang akan menjadi space saving. Menurut kalian, desain atau perabotan mana yang ingin kalian aplikasikan?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer