Tanaman Hias Dalam Ruangan Ini Mampu Menyegarkan Ruangan Kalian

Wajib Dibaca Juga!

Kalian bosan dengan tampilan dekorasi rumah? Kalian bisa menambahkan beberapa tanaman hias dalam ruangan untuk sudut rumah jadi lebih asri.

Selain akan memberikan kesan segar dan tidak monoton pada ruangan, menempatkan tanaman hias dalam ruangan juga akan memberikan dampak positif pada kesehatan. Karena dapat menyerap zat-zat berbahaya yang ada di udara dalam ruangan, khususnya bagi kalian yang merokok.

Buat kalian yang belum memiliki tanaman hias dalam ruangan. Berikut rekomendasi tanaman apa saja yang bisa kalian andalkan untuk diletakkan di dalam ruangan.

1. Sirih Gading

Shutterstock/Lana_M

Jika kalian mencari tanaman hias dalam ruangan yang sangat mudah dirawat, sirih gading adalah pilihannya. Hal ini karena tanaman hias ini bisa tumbuh dengan baik ketika ditanam melalui media tanah maupun air.

Bentuk yang menjuntai dan terlihat bagus jika kalian letakkan pada rak atau ambalan yang menempel di dinding. Selain bagus, tanaman ini juga sangat baik dalam menyerap racun di udara.

2. Aloe Vera

Shutterstock/New Africa

Tanaman hias dalam ruangan berikutnya adalah aloe vera. Tanaman ini menyukai tempat yang terpapar sinar matahari secara tidak langsung, jadi cocok untuk kalian letakkan di teras atau dalam ruangan.

Selain menyegarkan ruangan, tanaman ini juga bisa kalian manfaatkan untuk menyembuh luka bakar, ruam, dan iritasi pada kulit. Aloe vera juga kaya akan antioksidan yang baik bagi sistem pencernaan dan dapat mengobati sembelit.

3. Lili Perdamaian

Shutterstock/Loch Earn

Memiliki nama yang unik dan bentuk yang sangat cantik. Lili perdamaian merupakan salah satu tanaman yang cocok kalian manfaatkan di dalam ruangan karena mampu menyerap polutan dengan baik.

Tanaman hias dalam ruangan ini termasuk tanaman yang tahan banting. Karena lili perdamaian tidak memerlukan banyak cahaya matahari untuk bisa tetap hidup, dan sangat cocok kalian taruh di dalam ruangan.

4. Lili Paris

Shutterstock/PPstock

Tanaman hias dalam ruangan ini cocok digantung maupun kalian letakkan meja sudut ruangan ini memiliki bentuk daun yang unik dan dapat menyerap polutan. Perawatannya juga sangat mudah, kalian tidak perlu menyiramnya setiap hari, cukup dua atau tiga hari sekali.

Dalam perawatannya kalian harus memastikan tanahnya tidak terlalu basah agar akarnya tidak cepat membusuk.

5. Bromelia

Shutterstock/Meteoritka

Bromelia adalah tanaman hias dalam ruangan yang mampu menghilangkan lebih dari 80 persen dari enam senyawa organik yang berbahaya.

Untuk memanfaatkan sebagai penyerap polutan, kalian dapat memperhatikan ukurannya dibandingkan dengan ukuran ruangan. Semakin besar ruangan kalian, sebaiknya semakin banyak tanaman yang ditaruh atau ukurannya semakin besar.

6. Monstera

Shutterstock/Yurii_Yarema

Bagi kalian penyuka tanaman hias dalam ruangan, monstera pasti sudah tidak asing lagi. Karena tanaman ini termasuk tanaman kekinian.

Meskipun masuk kedalam tanaman tropis, tapi monstera ternyata cukup tahan banting untuk kalian letakkan dalam ruangan. Hal ini karena tidak terlalu bergantung pada cahaya matahari langsung dan tahan pada ruangan berpendingin udara.

Ciri khas dari daunnya yang lebar-lebar, membuat banyak orang hampir sulit membedakannya dengan tanaman hias jenis palem.

7. Bunga Krisan

Shutterstock/Savina Nataliia

Tanaman hias dalam ruangan satu ini adalah jenis tanaman bunga. Tanaman ini dipercaya mampu mengusir hama yang ada di dalam ruangan serta sebagai filter polutan terbaik.

Selain itu, tanaman ini juga dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit dan sering dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional. Termasuk tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, sakit kepala, dan ruam kulit.

Nah, itulah beberapa tanaman hias yang bisa kalian simpan di dalam ruangan. Selain membuat udara lebih segar, tampilan ruangan pun jadi terasa lebih asri.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer