Suasana Menjadi Lebih Nyaman! Ini 6 Rekomendasi Desain Kamar yang Menginspirasi

Wajib Dibaca Juga!

Kalian memiliki kamar tidur sempit, tapi ingin terlihat menawan dan cantik? Meski kamar sempit, bukan berarti kalian tidak bisa membuat suasana menjadi terasa nyaman. Dengan melakukan penataan dan pemilihan dekorasi yang tepat, kamar tidur kalian pun bisa jadi lebih menawan.

Buat kalian yang hanya memiliki kamar berukuran 3×3 meter persegi, berikut tema dekorasi kamar minimalis yang bisa jadi inspirasi.

1. Menawan dan Simpel

Shutterstock/Ground Picture

Kalian yang suka dengan dekorasi kamar minimalis dan memiliki kendala ruangan sempit. Tenang, kalian bisa mewujudkannya. Dekorasi ini biasanya mengutamakan perabot yang fungsional.

Salah satunya kalian bisa menggunakan meja kerja, yang sekaligus berfungsi sebagai rak untuk menata barang-barang yang kalian miliki.

Selain itu, pemilihan warna cat yang putih agar kamar tidur kalian yang sempit bisa terlihat luas dan bersih. Kalian juga dapat menambahkan pencahayaan pada beberapa sudut ruangan untuk membuatnya terlihat lebih menawan.

2. Hangat Ala Korea

Shutterstock/KiMCHi_WaSaBi

Kalian yang suka nonton drama Korea pasti sering salah fokus dengan desain kamar tidurnya. Saat melihat dekorasi kamar minimalis ini pasti kalian merasa kamar tersebut menghangatkan dan cozy. Kalian bisa juga membuat kamar kalian menjadi ala Korea di tempat tidur  yang sempit.

Pertama kalian harus memilih cat warna putih dan perabot yang berwarna cream untuk kamar kalian. Kemudian, kalian bisa menambahkan kaca besar yang bisa kalian sandarkan ke dinding.

Selain itu, jangan lupa menggunakan perabot yang rendah, seperti kasur tanpa dipan dan kursi lesehan. Gorden tipis berwarna putih dan transparan bisa kalian gunakan agar cahaya alami bisa masuk ke dalam kamar.

3. Aesthetic dengan Lampu Hias

Shutterstock/Yuri-U

Suka dengan dekorasi kamar minimalis dan aesthetic? Caranya gampang. Kalian hanya perlu memadukan warna putih, cream, dan cokelat di kamar. Selanjutnya untuk mempercantik di malam hari, kalian tambahkan lampu hias LED string atau yang biasa disebut dengan lampu tumblr di salah satu sisi dinding kamar.

Dekorasi bermotif geometris juga bisa kalian gunakan. Seperti karpet atau selimut dengan motif segitiga atau belah ketupat.

4. Manis dan Feminim

Shutterstock/Ground Picture

Ingin dekorasi kamar minimalis yang terlihat anggun dan feminim? Kalian bisa menggunakan warna putih untuk cat dinding kamar. Kemudian, tambahkan perabot yang memiliki unsur warna soft pink, seperti pada bean bag dan sprei.

Agar terlihat lebih anggun, kalian bisa menggunakan warna silver pada gorden dan lampu hias. Namun, kalian harus menghindari terlalu banyak barang agar tidak terlihat berantakan.

5. Kesan Luas dan Bersih

Shutterstock/Ground Picture

Dekorasi kamar minimalis yang dapat membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas dan bersih adalah warna putih. Kalian bisa menggunakan perabotan serba putih, mulai dari meja, kursi, hingga tempat tidur.

Supaya tidak terlalu monoton, kalian bisa mengkombinasikan dengan warna cream atau coklat. Tambahkan pencahayaan berwarna putih atau warm white di beberapa sudut kamar kalian.

6. Natural yang Menyegarkan

Shutterstock/sergiophoto

Mau dekorasi kamar minimalis yang saat bangun tidur langsung merasakan kesegaran dan suasana alam yang menenangkan? Dekorasi satu ini bisa kalian coba untuk kamar tidur sempit di rumah.

Untuk membuatnya, kalian harus menggunakan warna cat dinding berwarna putih agar terlihat luas.

Selain itu, gunakan perabot dengan unsur kayu, seperti meja, dipan, hingga bangku. Lalu, tambahkan tanaman hias pada area kusen jendela dan gunakan tanaman rambat pada rak dinding.

Itulah ide dekorasi kamar minimalis yang bisa kalian jadikan inspirasi. Dekorasi mana nih yang paling kalian suka? 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer