5 Cemilan Diet yang Mengenyangkan dan Mudah Didapat!

Wajib Dibaca Juga!

Kunci penting untuk menurunkan berat badan adalah defisit kalori. Itu artinya, asupan kalori yang masuk tidak boleh lebih banyak dari jumlah kalori yang keluar atau dibakar. Saat sedang melakukan program diet, melakukan kalori defisit memang tidak mudah. Namun, Anda tetap dapat melakukannya dengan makan cemilan untuk diet sehat.

Dengan tetap mengkonsumsi makanan sehat di saat makan, diet yang anda jalani akan terasa lebih ringan dan tak terlalu menyiksa. Tidak hanya enak, beberapa cemilan diet di bawah ini juga rendah lemak dan kalori lho.

Apel

Source: Pexels

Mungkin anda sering melihat banyak orang makan buah apel saat sedang diet. Itu karena apel adalah salah satu cemilan diet yang sederhana, segar, enak dan mudah didapat. Bahkan ada istilah an apple a day keeps the doctor away yang berarti buah ini dianggap baik untuk kesehatan tubuh.

Telur Rebus

Source: Pexels

Saat sedang melakukan program menurunkan berat badan, salah satu cemilan diet yang dapat anda pilih adalah telur. Makanan yang satu ini memiliki protein yang sangat kaya dan dilengkapi dengan vitamin K2 dan B12. Selain itu, mengkonsumsi telur rebus juga membuat anda lebih cepat kenyang dan menahan anda untuk makanan lainnya.

Kentang panggang

Source: Pexels

Kentang yang diolah dengan cara dipanggang dapat menjadi sumber energi yang baik bagi anda yang sedang diet. Ingatlah untuk tidak menambah terlalu banyak topping yang tidak sehat. Cemilan diet ini bisa dikonsumsi dengan ditambah taburan saus salsa yang terbuat dari tomat, bawang merah serta sedikit perasan air jeruk lemon dan garam.

Kacang-kacangan

Source: Pexels

Kacang-kacang adalah cemilan diet yang tepat karena sehat dan mengenyangkan. Sebab, makanan satu ini mengandung protein dan lemak sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Namun anda perlu ingat untuk jangan makan kacang dengan terlalu banyak bumbu dan bahan tambahan lainnya. Pilihlah kacang tanpa campuran garam atau gula dan anda dapat mengkonsumsinya dalam jumlah kecil.

Mangga beku

Source: Pexels

Dalam 100 gram buah mangga beku hanya mengandung sekitar 90 kalori. Mengkonsumsi mangga dalam jumlah itu sudah dapat memenuhi 60% kebutuhan vitamin C harian yang tubuh Anda butuhkan.

Itu membuat buah yang satu ini cocok untuk menjadi cemilan diet anda. Tidak harus dikonsumsi saat beku, namun jika dikonsumsi saat beku dan dipotong kecil-kecil rasanya akan jauh lebih segar dan nikmat.

Mengkonsumsi cemilan diet harus tetap memperhatikan porsi yang wajar saat mengkonsumsinya. Jika di berlebihan, malah bisa membuat berat anda menjadi naik. Selain itu, saat diet usahakan untuk melakukan olahraga secara teratur dan jaga pola makan sehat untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai keinginan anda.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer