Ini Deretan Lokasi syuting Film Marvel yang Bisa Kamu Kunjungi, Rasakan Langsung Vibes-nya!

Wajib Dibaca Juga!

Saat menonton film Marvel Cinematic Universe atau MCU pasti rasanya ingin langsung datang ke tempat-tempat itu. Meski terkesan sangat fiktif lokasi-lokasi dalam film Marvel, nyatanya beberapa lokasi syuting film Marvel tersebut memang benar ada bahkan bisa dikunjungi! Jadi, kamu bisa datang ke lokasi-lokasi tersebut dan bisa merasakan langsung bagaimana vibes-nya.

Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi syuting film MCU yang sudah biasa dikunjungi oleh para penggemar dan juga para turis. Apa saja?

Sokovia

Source: Overmental

Bagi kalian yang pecinta film MCU pasti tidak asing lagi ya dengan nama Sokovia. Yup, nama negara satu ini muncul di film Avengers: Age of Ultron. Konon katanya, negara ini letaknya ada di Eropa Timur dengan menjadi basis Hydra.

Nah, kabar bagusnya adalah kastil markas Hydra di film tersebut benar-benar ada. Lokasi syuting film Marvel satu ini bisa kamu kunjungi di Ford Bard di Italia, tempat di mana kastil itu berada.

Tapi, hal lain yang perlu kamu tahu adalah bahwa interior yang digunakan bukan dari kastil tersebut melainkan dari terowongan Dover Castle di Inggris. Tak hanya itu, Kota Verres di Italia juga disulap menjadi jalanan Novi Grad, Sokovia.

Tempat ini dijadikan sebagai tempat adegan evakuasi sebelum akhirnya Avengers bertempur habis-habisan dengan Ultron. Sebagian besar adegan perang di film itu juga terjadi di sekitar alun-alun pusat kota yang sebenarnya adalah Hendon Police College di London, Inggris.

Warrior Falls

Source: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Dan lokasi syuting film Marvel selanjutnya adalah Warrior Wals yang masuk dalam film Avengers Black Panther. Tempat ini merupakan lokasi di mana dilakukan ritual pertempuran Putra Mahkota Wakanda.

Lokasi ini sebenarnya dilakukan di Iguazu Falls, yakni berada di perbatasan antara Argentina dan Brasil. Di sinilah, T’Challa menerima tantangan dari M’Baku dan Killmonger. Tertarik ke tempat ini?

Hutan Asgard

Source: Lifestyle- SINDONews

Nama Hutan Asgard pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu ya, apalagi kalau kamu pecinta film Marvel. Nah, lokasi syuting film Marvel Hutan Asgard ini sebenarnya memang benar ada dan bisa kamu kunjungi. Tepatnya berlokasi di Cedar Creek Falls di Tamborine National Park di Queensland, Australia.

Masih ingat dengan scene di hutan ini? Yup, di film Thor: Ragnarok, saat kemunculan Hela di Asgard yang menyebabkan banyak warga Asgard sangat ketakutan dan akhirnya mengungsi. Mereka pun berjalan melintasi hutan juga pegunungan Asgard dengan dipimpin oleh Heimdall.

New Asgard

Source: Tribun Travel

Setelah nama Hutan Asgard, muncul nama baru yaitu New Asgard yang muncul di film Avengers: Endgame. Di scene ini menyiratkan jika komunitas Asgardian berada di Tonsberg, Norwegia.

Tapi, lokasi syuting film Marvel ini dilakukan di sebuah desa nelayan kecil yang bernama St Abbs, berlokasi di Skotlandia. Jika kamu mengunjungi tempat ini maka kamu akan disambut dengan sebuah tanda dari Dewan Perbatasan Skotlandia dengan kalimatnya St Abbs kembang dengan New Asgard. Bagaimana, ingin berkunjung ke desa kecil ini?

Attilan

Source: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Yang terakhir adalah Attilan. Kota ini muncul di film Inhuman produksi Marvel yang seharusnya ada di bulan. Tapi, kamu tidak perlu bersedih hati ya karena lokasi syuting film Marvel satu karena ada di Hawaii.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot harus meninggalkan bumi dan terbang ke bulan pakai roket. Di Hawaii sendiri diambil beberapa lokasi untuk syuting, seperti Hawaii State Capitol sebagai Royal Palace dan Battery Harlow di Fort Ruger Military Reservation, yang menjadi distrik Lower Caste.

Nah, bagaimana? Ingin sekali mengunjungi tempat-tempat itu? Tentu saja kamu bisa mengunjungi lokasi syuting film Marvel tersebut ya untuk merasakan langsung bagaimana vibes film favorit Marvel Cinematic Universe.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer