5 Drakor Legendaris Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Berbunga-bunga!

Wajib Dibaca Juga!

Kepopuleran drama Korea kini sudah merambah hampir seluruh genre, mulai dari fiksi, action, dan masih banyak lagi. Namun, drama Korea romantis masih jadi juaranya. Sangking dicintainya, ada beberapa drama yang disebut-sebut jadi yang terbaik sepanjang masa!

Kutipan manis dan keseruan jalan cerita membuat kesan tersendiri untuk para penikmat drama Korea. 

Langsung saja, berikut ini beberapa drama Korea romantis yang disebut-sebut sebagai drama terbaik sepanjang masa. Simak sampai habis ya!

1. Winter Sonata (2002)

Sumber gambar: Imbdb

Dibintangi oleh Bae Yoong Joon dan Choi Jiwoo drama berjudul Winter Sonata ini sangat digemari banyak orang. Berkisah tentang Kang Joon Sang (Bae Yoong Joon) yang ingin mencari identitas ayah kandung melalui kehidupan teman sekolahnya, Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha).

Saat masih sekolah, Kang Joon Sang bertemu dengan Jeong Yoo Jin (Choi Ji Woo). Dan niatnya hanya ingin mempermainkan, tapi ternyata malah menaruh rasa sayang ke perempuan yang ditemui itu. 

Drama yang mengisahkan tema cinta pertama antara Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin ini harus kalian tonton.

2. Full House (2004)

Sumber gambar: Kompas.com

Kalian para penyuka drama Korea romantis yang dibumbui dengan komedi, drama berjudul Full House yang rilis pada 2004 lalu ini akan cocok untuk kalian. Drama ini dinilai sebagai drama terbaik sepanjang masa.

Karakter Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Young Jae (Rain) sukses menghasilkan chemistry yang kuat dan menggelitik. Mengambil kisah tentang aktor kenamaan Korea Selatan, Young Jae dan penulis naskah, Han Jie Eun. Keduanya terlibat sebuah perjanjian kontrak dan tinggal di satu atap di sebuah rumah dekat laut bernama Full House. 

Kepopuleran drama ini pun cukup membuat ramai industri drama, bahkan beberapa negara membuat remake drama ini termasuk Thailand, Indonesia, dan lainnya.

3. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

Sumber gambar: Haibunda.com

Kisah percintaan saat masa-masa sekolah memang sulit untuk dilupakan. Ini juga tertuang dalam drama percintaan sekolahan yang menjadi favorit genre banyak orang. 

Aksi kocak dari Lee Mong Ryong (Jae Hee), putra kepala polisi yang kerap membuat masalah di SMA, siap membuat kamu tertawa. Ia juga senang menjahili Chun Hyang (Han Chae Young), putri seorang rakyat biasa yang menghidupi dirinya sendiri karena tidak memiliki ayah.

Kejahilan Mong Ryong tersebut berdampak pada sebuah kesalahpahaman, sehingga mereka dipaksa untuk menikah saat masih muda. 

4. Coffee Prince (2007)

Sumber gambar: Tribun

Mengusung genre drama Korea romantis, Coffee Prince membawa skenario yang berbeda dari  dongeng Cinderella lama. Dikatakan bahwa seorang wanita muda, Go Eun Chan (Yoo Eun Hye) dengan kepribadian tomboi, berdandan sebagai pria dan melamar menjadi bartender di sebuah kafe milik konglomerat pewaris, Choi Han Gyul (Gong yoo). 

Cerita menjadi lebih menarik dan menyentuh ketika Han Gyul mulai jatuh cinta pada Eun Chan. Perasaan cinta ini membuat Han Gyul bingung karena dia mengira telah jatuh cinta dengan pria lain. 

5. Boys Before Flowers (2009)

Sumber gambar: Orami

Jika ingat lirik lagu almost paradise, achimbada deo nunbusin, kalian pasti pernah membayangkan empat wajah tampan pemuda berbusana perlente. Drama korea romantis terbaik yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Goo Hye Sun berjudul Boys Over Flowers ini benar-benar tak terlupakan. 

Menceritakan kisah romantis seorang wanita biasa Geum Jandi (Goo Hye Sun) yang masuk ke sekolah elit dan kemudian bertemu dengan grup terkenal F4 yang terdiri dari empat laki-laki tampan super kaya, yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum) dan Song Woo Bin (Kim Joon). 

Jadi itulah beberapa list drama Korea romantis yang harus masuk list marathon drama kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer