Coba Olahraga di Taman Jakarta Ini untuk Dapatkan Kesan Berbeda

Wajib Dibaca Juga!

Berolahraga merupakan suatu kebutuhan bagi manusia agar tubuh selalu fit dan dalam keadaan sehat. Sayangnya, kegiatan satu ini sering diabaikan oleh orang-orang. Banyak alasan kenapa orang-orang tidak melakukan olahraga, seperti terlalu sibuk ataupun malas. Padahal olahraga memiliki banyak sekali manfaatnya.

Terlebih disaat seperti ini di mana pandemi masih ada di mana saja. Maka kesehatan adalah aset utama agar imun tubuh tetap kuat sehingga kita tahan dari paparan virus. Adanya kebijakan stay at home juga mengakibatkan stress pada seseorang. Maka berolahragalah dengan tempat berbeda untuk mendapatkan suasana baru. Salah satunya adalah dengan berolahraga di taman. Lalu, taman olahraga di Jakarta yang bisa memberikan vibes baru di mana, ya?

Tenang, karena di artikel ini kami menyajikan deretan taman olahraga di Jakarta yang nyaman kamu gunakan untuk olahraga. Simak sampai akhir ya!

1. Taman Langsat

Source: Travel Xtrans

Sudah dengar tentang taman Langsat? Jika belum maka kamu wajib banget untuk coba berolahraga di taman satu ini. Jangan kaget jika taman ini ada di tengah kota Jakarta. Sedikit tersembunyi, taman ini berada di dekat pasar burung Barito.

Taman seluas 3,5 hektar ini menyediakan banyak fasilitas untuk olahraga, lho. Ada jogging track, lapangan tenis, hingga outdoor gym yang bisa kamu pakai kapan saja. Tak jarang, taman ini juga sering dipakai untuk acara, seperti seminar, teater, acara musik hingga kegiatan komunitas berkumpul di sini.

2. Taman Hutan Kota Tebet

Source: iNews

Terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, taman ini dulunya disebut dengan Taman Honda oleh masyarakat setempat. Taman olahraga di Jakarta satu ini juga memiliki fasilitas lengkap untuk berolahraga, seperti fasilitas gym, jogging track, hingga lapangan bulutangkis.

Pepohonan lebat di taman ini pasti akan memberikan vibes yang baru untuk kamu. Karena hal itu juga di sini memiliki area rekreasi keluarga. Sepertinya menyenangkan ya berolahraga di Taman Hutan Tebet ini.

3. Taman Ragunan

Source: Pikiran Rakyat

Ingin mendapatkan suasana berbeda dengan berolahraga sambil melihat-lihat binatang? Maka, taman olahraga di Jakarta Taman Ragunan adalah jawaban yang tepat. Taman ini sering terlupakan oleh orang-orang untuk berolahraga padahal akan sangat menyenangkan sekali jika bisa berolahraga di sini.

Bagaimana tidak, di sini bahkan memiliki fasilitas lengkap yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan suasana baru, taman yang sangat luas, melihat dan mendengar suara burung-burung pasti akan membuat kamu sangat betah untuk olahraga di taman ini.

4. Tribeca Park

Source: www.tempat.me

Ingin mendapatkan suasana yang berbeda dari yang lain? Maka kamu perlu mencoba berolahraga di Tribeca Park. Central Park yang terletak di Jakarta Barat ini juga cukup dinikmati oleh orang-orang, lho. Biasanya orang-orang di Central Park akan berolahraga seperti lari, senam, jalan cepat atau bahkan yoga.

Suasana yang ditawarkan dan desain taman akan membuatmu terpesona jadi tentu saja taman olahraga di Jakarta satu ini wajib kamu coba. Setelah olahraga pun kamu bisa langsung pulang ke rumah atau pergi berbelanja terlebih dahulu.

Nah, bagaimana? Itu adalah deretan taman olahraga di Jakarta yang bisa kamu coba di waktu senggang. Taman-taman itu juga dapat memberikan vibes yang baru dan segar. Mulai sekarang, kamu harus mulai melakukan olahraga supaya badan lebih fit dan sehat terlebih di saat masa pandemi seperti ini. Kamu juga bisa mengajak teman untuk berolahraga bersama ya!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer