Deretan 6 Olahraga Teraneh di Dunia, Bermain Voli di Atas Trampolin?

Wajib Dibaca Juga!

Ditemukan 6 olahraga paling aneh di dunia. Salah satu yang paling membuat seseorang sulit untuk membayangkan adalah bermain voli diatas trampolin.

Tidak menutup kemungkinan, kita sudah akrab dengan beberapa jenis olahraga yang populer saat ini seperti sepak bola, bulu tangkis, basket, dan olahraga semacamnya. Tapi, masih cukup banyak ditemukan jenis olahraga yang tidak menutup kemungkinan hingga saat ini mustahil ada tapi ternyata eksistensinya benar-benar nyata.

Meski terbilang cukup aneh, nyatanya olahraga-olahraga tersebut juga cukup populer di beberapa wilayah yang ada di dunia. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah deretan 6 olahraga paling aneh di dunia.

1. Tinju Catur (Chess Boxing)

Shutterstock/paul prescott

Deretan pertama olahraga paling aneh di dunia adalah tinju catur (chess boxing). Tinju dan catur dikenal sebagai dua cabang olahraga yang saling bertolak belakang alias tidak ada hubungannya.

Namun tak tanggung-tanggung, kali ini kedua cabang olahraga tersebut disatukan oleh seorang seniman asal Prancis, Enki Bilal, dan seniman yang berasal dari Belanda, Lape Rubingh.

2. Menggendong Istri (Wife-carrying)

AP News

Olahraga paling aneh di dunia kedua yaitu menggendong istri (wife-carrying). Finlandia merupakan negara pencetus salah satu olahraga teraneh di dunia ini.

Dalam bermain olahraga ini, para suami hanya diharuskan menggendong istrinya dari satu titik ke titik lainnya, tak hanya itu, mereka juga harus bisa menghadapi segala rintangan yang telah disiapkan.

3. Hoki Bawah Air (Underwater Hockey)

Shutterstock/Dhodi Syailendra

Selanjutnya ada olahraga hoki bawah air (underwater hockey).  Dalam bermain olahraga yang satu ini tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Pasalnya, olahraga ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan berenang serta menyelam yang terbilang baik.

Sebab, saat melakukan olahraga ini, mereka harus bisa bertahan di dalam air dalam waktu yang relatif lama untuk bisa menyelesaikan pertandingan dan memperoleh kemenangan dalam bermain.

4. Gulat Jempol Kaki (Toe Wrestling)

Indiatimes.com

Sudah pernah mendengar gulat jempol kaki (toe wrestling)? Olahraga ini cukup membuat pendengar bertanya-tanya, lantaran ketidak masuk akalannya.

Dalam permainan olahraga jenis ini biasanya dilakukan oleh dua orang yang memiliki postur tubuh yang tergolong besar, yang akan bertarung menggunakan jempol kakinya.

Kedua pemain yang bertanding sama-sama bersaing untuk menunjukan seberapa kuatannya jempol kaki mereka dan dilakukan hingga salah satu dari mereka meraih kemenangan.

5. Headis

The Offbeat Athlete

Selanjutnya ada olahraga headis. Olahraga satu ini merupakan persilangan antara olahraga sepak bola dengan olahraga tenis meja. Yang membuat unik dalam permainan ini adalah bola yang dimainkan tidak dengan disepak, melainkan disundul dengan kepala pemain.

Headis telah diciptakan pada 2006 oleh mahasiswa jurusan olahraga yang bernama Rene Wegner, di Jerman. Olahraga yang cukup aneh dan tidak biasa ini, malah bisa dibilang unik.

Dengan keunikannya, olahraga headis pun digandrungi sampai-sampai memiliki kejuaraannya sendiri pada pertengahan 2016 yang melibatkan 12 negara.

6. Bossaball

Shutterstock/Konstantin K4

Olahraga paling aneh di dunia yang terakhir ada bossaball. Bossabal merupakan olahraga yang menggabungkan cara bermain bola voli dan juga lompat trampolin.

Meski menggabungkan dua permain, olahraga satu ini memiliki aturan yang cukup mirip dengan bermain bola voli pada umumnya. Namun, yang membuat unik dalam bermain bossaball adalah para pemain melakukan pertandingan olahraga ini di atas trampolin.

Diatas adalah deretan olahraga paling aneh di dunia. Cukup unik bukan? Selamat mencoba.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer