Fakta Menarik Pesepak Bola Tertua Di Dunia, Kazuyoshi Miura!

Wajib Dibaca Juga!

Biasanya pemain sepak bola dipilih manajemen rentang usia 18 – 38 tahun. Namun Biasanya diusia 33 tahun keatas para pemain senior ini dijadikan asisten pelatih.

Lain hal dengan Kazuyoshi Miura, pesepak bola tertua di dunia. Pasalnya di tahun ini yang sudah menginjak kepala 5 saja, Kazuyoshi Miura telah menandatangani menandatangani kesepakatan dengan klub Jepang Suzuka Point Getters yang dikelola kakak laki-lakinya sendiri untuk satu tahun kedepan.

Nah, berikut fakta menarik dari Kazuyoshi Miura sang pesepak bola tertua di dunia :

Shutterstock/Samuel Ponce
  1. Fakta Menarik pertama adalah Kazuyoshi Miura terlahir di negara Jepang, namun memilih untuk menjadi pesepak bola profesionalnya di klub negeri Samba Brazil yaitu di Santos pada tahun 1986 yang lalu, disaat usianya masih 18 tahun.
  2. Miura dianggap salah satu orang yang berjasa dalam mempopulerkan J-League serta dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga di musim pertama J-League, mengalahkan Gary Lineker yang saat itu membela Nagoya Grampus.
  3. Kazuyoshi Miura atau pesebak tertua di dunia ini menjadi mesin gol di klub tersebut, membuatnya mendapatkan kesempatan untuk debut di timnas Jepang pada tahun 1990 dan sukses mengantarkan Jepang jadi juara Piala Asia 1992.
  4. Sepanjang kiprahnya bersama timnas Jepang, Kazuyoshi Miura berhasil mencetakkan 55 Gol dari 88 kali percobaan golnya.
  5. Pada tahun 1992, pesepak bola tertua ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Asia dan menjadi orang Jepang pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.
  6. Fakta menarik selanjutnya adalah Kazuyoshi Miura berkesempatan untuk meminjamkan pesepak bola tertua ini kepada klub series-A di Italia, Genoa.
  7. Meski hanya mencetak 1 gol dari 21 penampilan, namun Kazuyoshi Miura tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang bisa bermain dan mencetak gol di kompetisi tertinggi di Italia tersebut.
  8. Tak berhenti begitu saja perjalanannya, sosok pesepak bola tertua ini pernah memutuskan untuk pindah ke klub Yokohama FC pada tahun 2005 dan bermain hingga lebih dari 15 tahun di klub tersebut.
  9. Pencapaiannya pun terus berlanjut, pada tahun 2017 Kazuyoshi Miura menjadi pencetak gol tertua pada kompetisi Jepang di usia 50 tahun setelah mengalahkan lawannya yaitu klub thespakusatsu Gunma di kompetisi J-League 2.
  10. Sukses promosi bersama klubnya ke J-League 1 pada tahun 2020, kini Kazuyoshi Miura kembali menjadi pemain aktif professionalnya dengan memperpanjang kerjasamanya untuk bermain hingga satu tahun ke depan.
Sumber gambar: Goal.com

Lalu, sebenarnya apa sih yang menjadi tips pesepak bola tertua ini untuk tetap menjaga staminanya pada lapangan hijau?

Dilansir dari berbagai sumber, Kazuyoshi Miura mengakui bahwa terbiasa dengan bangun pukul 5 pagi setiap harinya untuk sarapan, yang disiapkan oleh ahli gizi pribadinya. Melakukan program diet dengan protein yang rendah lemak, stik fillet dan salad dengan kadar zat besi yang rendah.

Selain itu, pesepak bola tertua ini terbiasa dengan melakukan duduk di bak es dan minum air berkarbonasi khusus dari Italia, yang ia sebut sebagai ‘jus jeruk’ sebelum melakukan aktivitas latihannya. Serta pengecekan berat badan dan lemak tubuh secara teratur untuk memastikan semuanya dalam keadaan normal.

Nah, itulah sedikit fakta menarik beserta pencapaiannya selama menjadi pesepak bola profesional. Informasinya hingga saat ini Miura belum berniatan untuk pensiun dari lapangan hijau, lho. Semoga semangatnya bisa menginspirasi kita semua ya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer