Ingin Melakukan Diet Air Putih dengan Benar? Berikut Ini Tipsnya

Wajib Dibaca Juga!

Melakukan diet bisa ditempuh dengan berbagai cara. Salah cara paling mudah untuk melakukan diet adalah dengan minum air putih. Yup! Hanya dengan minum air putih kamu bisa menurunkan berat badanmu.

Diet dengan air putih ini juga terdapat penelitiannya lho. Hasil penelitiannya telah dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi kalau diet ini bukan diet kaleng-kaleng.

Nah, lalu apa saja nih tips diet air putih ini supaya diet bisa maksimal dan berhasil mendapatkan tubuh ideal kamu? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1 Minum Air Putih di Pagi Hari

Source: Pexels

Awali harimu dengan meminum air putih. Saat bangun tidur tubuhmu kekurangan cairan sehingga setelah bangun tidur minumlah sebanyak 2 gelas air putih. Selain untuk diet, kebiasaan minum air putih 2 gelas di pagi hari akan membantumu melancarkan metabolisme tubuh.

Selain itu, tips diet air putih ini akan membantumu menambah cairan tubuh, membersihkan usus, melancarkan buang air besar hingga dapat melancarkan proses penurunan berat badan.

2 Minum Air Putih Sebelum Makan

Source: Pexels

Setelah membiasakan meminum air putih setelah bangun tidur, kini biasakan untuk minum air putih sebelum makan. Lakukan setidaknya sebanyak 1 gelas air putih. Kenapa?

Dengan membiasakan minum air putih 1 gelas sebelum makan akan membantumu mengurangi rasa lapar juga menghindarkan kamu untuk makan lebih banyak. Sudah tahu kan kenapa kamu akan mengurangi porsi makan kamu? Karena tips diet air putih yang satu ini akan membuatmu lebih cepat kenyang karena sudah meminum air putih terlebih dahulu.

3 Selalu Pilih Air Putih

Source: Pexels

Jadikan kebiasaan untuk selalu minum air putih dan tidak air lainnya, termasuk minuman kemasan. Tips diet air putih akan berhasil jika kamu menghindari minuman kemasan, walaupun minuman kemasan lebih menggoda dengan rasa dan warnanya yang menarik.

Tapi, hal yang harus kamu tahu bahwa minuman kemasan memiliki jumlah kalori yang cukup besar. Dan ini adalah hal yang harus kamu hindari. Karena jika tidak, selain dietmu akan gagal bisa-bisa kamu malah kena obesitas dan diabetes di kemudian hari.

4 Tetaplah Berolahraga dengan Teratur

Source: Pexels

Untuk melancarkan tips diet air putih maka kamu juga harus berolahraga secara teratur. Setidaknya kamu bisa meluangkan waktumu selama 20-30 menit per hari untuk melakukan olahraga.

Kamu tidak perlu melakukan olahraga berat karena banyak olahraga ringan dan menyenangkan untuk bisa menurunkan berat badan. Kamu juga bisa melakukan gerakan workout yang mudah dilakukan. Sehingga kamu tidak ada banyak alasan lagi untuk berolahraga demi mendapatkan berat badan ideal kamu.

5 Bawa Botol Air Minum

Source: Pexels

Tips diet air putih yang terakhir adalah membawa botol air minum sendiri kemanapun kamu pergi. Dengan begini kamu akan lebih sering meminum air putih daripada minum air dari luar. Dengan membawa botol air minum sendiri juga akan membuatmu menjadi lebih hemat.

Nah, itu dia lima tips untuk menurunkan berat badan dengan diet air putih. Tips diet air putih akan berhasil jika kamu tetap mengimbanginya dengan gaya hidup yang sehat, termasuk menghindari makan makanan fast food dan minuman kemasan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer