Ingin Meninggikan Badan di Rumah? Coba Workout Ini

Wajib Dibaca Juga!

Ada banyak cara untuk meninggikan badan entah melalui cara instan seperti menggunakan obat-obatan pil peninggi badan atau dengan olahraga. Menempuh cara instan untuk meninggikan badan memang cepat namun tidak ada yang bisa menjamin bagaimana efek panjangnya.

Olahraga adalah jalan sehat yang bisa ditempuh untuk bisa meninggikan badan tanpa efek samping negatif. Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun olahraga tidak akan memberi Anda efek samping yang merupakan.

Justru olahraga dengan workout ringan bisa Anda lakukan di rumah untuk meninggikan badan. Dengan workout di rumah untuk meninggikan badan di bawah ini Anda tidak perlu keluar rumah dan lebih fleksibel untuk mengatur waktu.

1 Spot Jump

Source: Greatist

Gerakan spot jump sangat mudah untuk dilakukan, Anda memulainya dengan posisi jongkok lalu melompatlah setinggi mungkin yang Anda bisa dan akhiri dengan posisi jongkok lagi. Gerakan ini akan membantu Anda untuk memanjangkan tulang kaki.

Anda bisa melakukan workout di rumah untuk meninggikan badan sebanyak 20 kali yang dikombinasikan dengan gerakan workout peninggi badan lainnya.

2 Lompat Tali

Source: Pexels

Yup, workout ini adalah gerakan yang biasa Anda lakukan saat kecil. Jika dulu Anda melakukan gerakan ini sebagai permainan bersama teman-teman, sekarang Anda melakukannya sebagai workout di rumah untuk meninggikan badan.

Dengan melakukannya selama 10 hingga 20 menit setiap harinya, Anda bisa meninggikan badan Anda. Sebaiknya lakukan workout ini di ruangan yang lapang ya agar barang-barangmu tidak terkena tali skipping dan berakhir rusak atau berantakan.

3 Push Up

Source: Pexels

Siapa sangka jika olahraga satu ini bisa meninggikan badan Anda. Push up bisa Anda jadikan sebagai workout di rumah untuk meninggikan badan jika Anda berhasil melakukannya secara rutin dan Anda akan melihat bagaimana hasilnya. Selain bisa meninggikan badan, otot-otot badan Anda juga akan terbentuk.

4 Gerakan tendangan

Source: Pexels

Workout di rumah untuk meninggikan badan kali ini sangat mudah dan Anda bisa melakukannya di mana saja. Sebelum memulai baiknya Anda melakukan pemanasan untuk menghindari keseleo.

Gerakan ini memiliki beberapa variasi, seperti gerakan menendang ke arah depan dan banyak lagi. Workout yang satu ini akan membuat tulang kering dan paha Anda menjadi lebih panjang.

5 Yoga

Source: Pexels

Yoga bisa Anda lakukan sebagai workout di rumah untuk meninggikan badan. Tak hanya sebagai kesehatan tubuh, yoga juga memiliki manfaat untuk meninggikan badan. Gerakan yoga untuk meninggikan badan adalah gerakan kobra.

Gerakan ini dilakukan dengan cara tengkurap seperti akan melakukan push up. Lalu, posisikan kedua tangan selebar bahu sebagai tumpuan. Kemudian dorong tubuh hingga melengkung dengan kedua tangan lalu lemaskan kedua kaki Anda.

Itu adalah lima gerakan yang bisa Anda lakukan sebagai workout di rumah untuk meninggikan badan. Meninggikan badan memang ada banyak caranya, tapi olahraga adalah cara paling aman dan tidak memiliki efek samping.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer