Ini 7 Kemenangan Terbaik Sang Legenda Balap Valentino Rossi

Wajib Dibaca Juga!

Kalian tentu tidak asing lagi dengan Valentino Rossi yang merupakan salah satu pembalap MotoGP terbaik di dunia. Ia telah berkarir dalam dunia balap selama 25 tahun lamanya. Menekuni balapan motor puluhan tahun tentunya bukan waktu yang singkat. Kini Rossi telah memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kekasih dari Francesca Sofia tersebut telah selesai menjalani balapan terakhirnya di GP Valencia. Selama karirnya tersebut tentu Rossi telah menorehkan banyak prestasi gemilang dan mencatatkan beragam rekor.

Buat kalian yang penasaran, berikut kemenangan Valentino Rossi terbaik yang pernah diraih dalam ajang balapan bergengsi di dunia.

1. Ajang Pembuktian Rossi Muda di GP Ceko 1996.

Kenangan 26 tahun lalu, GP Ceko menjadi catatan manis kemenangan Valentino Rossi pertama di ajang Grand Prix. Menunggangi Aprilia, Rossi yang pada saat itu berusia 17 tahun menunjukkan keahliannya menunggangi kuda besi dengan kesuksesannya meraih podium juara pertamanya.

2. Kemenangan Pertama di Kelas 500cc GP Inggris 2000.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi juara bertahan 250cc ini untuk mencatatkan namanya di kategori 500cc bersama Honda, finish di podium tiga kali dalam tujuh balapan pembuka, sebelum akhirnya berdiri di puncak di Donington Park di putaran kesembilan kejuaraan. Kemenangan Valentino Rossi di GP Inggris membantu meluncurkan serangan gelarnya, meskipun pada akhirnya akan mengakhiri tahun sebagai rookie di posisi kedua di klasemen.

3. Kemenangan di GP Australia 2003 dan Drama Penalti 10 Detik.

Setelah terkena penalti 10 detik karena melewati bendera kuning, kemenangan Valentino Rossi harus bisa finish dan mengungguli Loris Capirossi yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu 10 detik lebih untuk menjadi juara. Pada akhirnya, itu terbukti sia-sia karena Doctor telah membuka selisih 15,2 detik pada saat ia melewati garis finis di Phillip Island.

4. Duel Sengit Rossi dan Max Biaggi di GP Afrika Selatan 2004.

Sirkuit Welkom Afrika Selatan jadi saksi duel sengit Max Biaggi dan Rossi. Biaggi harus mengakui kemenangan The Doctor yang sukses membukukan catatan lebih baik dan Biaggi harus puas di posisi kedua. Biaggi mengakui, duel sengit dia dan Rossi di GP Afrika Selatan jadi salah satu momen tak terlupakan.

5. The Rain Master di GP Inggris 2005.

Pada balapan di Donington Park pada ajang GP Inggris 2005, Rossi menunjukkan kepiawaiannya dalam melahap trek basah. Dia sukses melaju hingga garis finish dan meraih juara, disaat bersamaan beberapa pembalap gagal finish karena terjatuh seperti Sete Gibernau, Max Biaggi hingga Nicky Hayden. Kemenangan Valentino Rossi yang saat itu bergabung dengan tim Gauloises membuatnya mendapatkan julukan The Rain Master.

6. The Doctor Catat Rekor di GP Jerman 2006.

Rossi tampil gemilang pada balapan MotoGP Jerman 2006. Valentino Rossi yang berduel sengit dengan Melandri pada lap terakhir sukses menjadi yang pertama melewati garis finish. Kemenangan Valentino Rossi tersebut semakin berkesan untuk Rossi karena berhasil catat rekor sebagai pembalap yang pertama dalam sejarah mampu koleksi 3.00 poin di tiga kelas balapan berbeda.

7. Drama GP Catalan 2009, Rossi Salip Lorenzo di Tikungan Pamungkas.

Catalu 2009 adalah babak lain dalam antrean panjang pertarungan Kejuaraan Dunia antara rekan setim Yamaha Rossi dan Jorge Lorenzo. The Doctor sukses menyalip Lorenzo di tikungan terakhir. Aksi tersebut membawa kemenangan Valentino Rossi dan mengejutkan semua orang, tidak terkecuali Lorenzo.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer